10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 15 September 2023 19:15
10 Produk Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah
Toner dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori dengan cara membersihkan kotoran yang menyumbat pori sehingga membuatnya tampak besar.

Tahukah kamu kalau fungsi toner untuk mengecilkan pori-pori itu nyata? Pori-pori yang besar bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari usia, genetika, hingga keberadaan kotoran yang menyumbat pori-pori. Misalnya nih minyak berlebih, sel kulit mati hingga yang berkumpul di pori-pori yang berkumpul di pori-pori bisa menyebabkan pori-pori tampak membesar.

Toner merupakan salah satu rangkaian skincare yang berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang ada di pori-pori kamu. Dilansir dari Hello Sehat, toner juga memiliki fungsi detoksifikasi yang berguna untuk menghilangkan zat kimia beracun yang berbahaya bagi kulit. 

Gak cuma itu aja, toner bisa dipakai untuk membuat kulit kita lebih lembab, memberikan nutrisi pada kulit, dan tentunya dengan menggunakan toner, rangkaian skincare-mu bisa lebih meningkat manfaatnya.

 

1 dari 10 halaman

Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori © Diadona

Kandungan Toner untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Sebelum kamu bergegas membeli toner ke toko terdekat, kamu juga harus mengetahui apa saja ingredients dari toner untuk mengecilkan pori-pori wajah. Berikut Diadona kasih beberapa kandungan penting untuk kamu perhatikan:

Retinol/Retinoid

Bahan ini gampang ditemukan pada anti aging product karena memiliki retinol meningkatkan produksi kolagen yang menghambat munculnya garis halus dan kerutan. Retinol juga dapat meningkatkan produksi sel kulit yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Namun, dilansir dari Cleveland Clinic retinol tidak cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu juga nggak boleh mencampurkan produk yang mengandung retinol dengan Vitamin C dan AHA/BHA.

Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan ingredients dan larangan dari bahan ini ketika mencari toner untuk mengecilkan pori-pori

Glycolic Acid / AHA

Kandungan ini perlu dicari waktu kamu berburu toner untuk mengecilkan pori-pori karena ampuh banget buat mengatasi pori-pori yang membesar.

Dengan fungsinya sebagai eksfoliator, AHA juga mengelupas dan menstimulasi kolagen yang bisa mengecilkan pori-pori. AHA dapat digunakan untuk seluruh tipe jenis kulit, tetapi bahan ini paling cocok untuk tipe kulit kering.

Salicylic Acid / BHA

BHA memiliki banyak fungsi, yakni mengatasi jerawat, melawan komedo, dan membersihkan pori-pori. Kandungan ini sangat bagus untuk pori-pori yang membesar karena dapat menghaluskan dan membersihkan pori-pori bandel tadi.

Selain itu, Salicylic acid juga bagus banget buat mengatasi masalah komedo karena bisa mengurangi timbulnya komedo.

Niacinamide

Salah satu kandungan yang sering banget disebut pada toner untuk mengecilkan pori-pori adalah niacinamide.

Niacinamide berguna untuk mengecilkan pori-pori yang membesar,memperbaiki warna kulit tidak merata, melembutkan garis-garis halus dan kerutan, dan mengurangi kusam

Hyaluronic Acid

Kandungan ini punya manfaat untuk yang mencegah pori-pori tersumbat. Selain itu, hyaluronic acid bisa bantuin kamu untuk mendapatkan kulit bersih dan halus.

2 dari 10 halaman

Ini dia beberapa toner untuk mengecilkan pori-pori wajah yang berasal dari produk lokal maupun luar negeri

Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Toner untuk Mengecilkan Pori-pori - Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant © Diadona

Produk ini mengeksfoliasi sel-sel kulit mati sambil membersihkan pori-pori agar warnanya lebih merata dan bercahaya. Toner ini secara nyata mengurangi garis-garis halus dan kerutan untuk membuat kulit tampak lebih halus dan tampak lebih muda. Cocok banget buat kamu yang lagi cari toner untuk mengecilkan pori-pori wajah.

BHA (beta hydroxy acid) menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Toner ini sudah terbukti secara klinis mencerahkan, menghidrasi, mengurangi munculnya garis-garis halusdan menjaga skin barrier kulit dalam 4 minggu.

Harga : Rp. 220.000

3 dari 10 halaman

Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic © Diadona

Produk ini mampu membersihkan pori-pori secara mendalam dengan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dengan bahan glycolic acid sebanyak lima persen di dalamnya, pixi glow tonic mengklaim produk mereka sebagai salah satu toner untuk mengecilkan pori-pori.

Kandungan asam glikolatnya mengeksfoliasi dan membuat kulit jadi glowing. Trus gingseng meningkatkan sirkulasi dan memberi energi pada kulit.

Di dalamnya juga terkandung aloe vera untuk menenangkan dan melembabkan. Secara kesleuruhan, Pixi Glow Tonic ini adalah toner yang nggak hanya mengecilkan pori-pori namun juga mempercepat regenerasi sel kulit baru biar kulit lebih glowing, cerah bercahaya.

Harga : Rp197.000

4 dari 10 halaman

Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner © Diadona

Benton Aloe BHA Skin Toner adalah toner yang menghidrasi dan menghilangkan sel kulit mati. Produk ini membantu melawan komedo dan meminimalkan munculnya pori-pori yang terlihat. Produk ini mengandung salicylic acid yang cocok untuk tipe kulit berminyak atau kombinasi.

Toner ini merupakan salah satu produk perawatan kulit yang terbaik di Korea karena multifungsinya. Benton Aloe BHA Skin Toner ini nggak hanya berfungsi sebagai penyegar, tetapi juga dapat membantu membersihkan komedo, mengangkat sel kulit mati, melembapkan, dan meredakan iritasi.

Harga : Rp37.000 - Rp170.000

5 dari 10 halaman

Pond’s White Beauty Lightening Toner

Pond’s White Beauty Lightening Toner © Diadona

Selain mengecilkan pori-pori, Pond’s White Beauty Lightening Toner memiliki fungsi untuk bikin kulit kamu kelihatan lebih cerah. Dengan kandungan niacinamide sebagai andalannya, produk ini bagus banget buat dijadikan pilihan toner untuk mengecilkan pori-pori.

Diperkaya dengan Peral Nutrients, AHA, dan Vitamin B3, toner ini bisa  mengangkat minyak berlebih, dan mencerahkan noda hitam di wajah. Wajah jadi cerah merona, noda tersamarkan, dan nggak mengkilap lagi. Toner ini juga mengandung Pro-Vitamin B3 yang bisa mencerahkan jutaan sel kulit wajah

Harga : Rp26.000

6 dari 10 halaman

Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner © Diadona

Salah satu produk yang memiliki paket lengkap buat ukuran toner untuk mengecilkan pori-pori. Pada produk ini terdapat beberapa kandungan, seperti AHA, BHA, Niacinamide, Tea tree, Witch hazel.

Gabungan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengecilkan pori-pori. Oleh karena itu, produk ini cocok banget untuk menjaga kelembapan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit.

Harga Rp154.000

7 dari 10 halaman

Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner

Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner © Diadona

Toner yang cocok untuk pemula dan kulit sensitif. Somethinc Glow Maker Clarifying Treatment Toner bisa banget kamu jadikan pilihan kaena bisa mengangkat sel kulit mati, mengangkat sisa kotoran pada lapisan paling dalam, dan yang paling penting bisa mengatasi permasalahan pori-pori.

Harga Rp59.000

8 dari 10 halaman

Wardah Acnederm Pure Refining Toner

Wardah Acnederm Pure Refining Toner © Diadona

Produk lokal ini memiliki kandunngan glycolic acid yang dapat mengecilkan pori-pori. Produk ini lebih baik digunakan setelah membersihkan wajah karena akan wajah kamu bakal lebih mudah menyerap pelembab yang akan kamu pakai pada rangkaian skincare selanjutnya.

Harga Rp28.000

9 dari 10 halaman

Viva Face Tonic Lemon

Viva Face Tonic Lemon © Diadona

Siapa bilang merek jadul nggak bisa bersaing. Kenalin, Viva Face Tonic Lemon yang bisa dipakai untuk menyegarkan kulit, mengecilkan pori, sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Produk ini mengandung esktrak lemon yang bisa mengurangi minyak sehingga mencegah munculnya jerawat.

Rp8.600

10 dari 10 halaman

Cosrx BHA Blackhead Power Liquid

Cosrx BHA Blackhead Power Liquid © Diadona

Dengan kandungan BHA serta Niacinamide, toner ini cocok banget dijadikan andalan toner untuk mengecilkan pori-pori. Cosrx BHA Blackhead Power Liquid bisa mengatasi permasalahan blackhead.

Produk ini juga cocok banget buat kamu yang masih belajar menggunakan bahan aktif acid untuk exfoliator.

Harga : Rp315.000

Jangan lupa kenali dulu jenis dan kebutuhan kulitmu sebelum membeli toner untuk mengecilkan pori-pori ya! Jangan sampai kamu membeli produk yang tidak menyelesaikan permasalahan kulitmu, ya!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar