Mengenal Hyaluronic Acid, Kandungan Skincare yang Ampuh Atasi Dehidrasi pada Kulit

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 25 Maret 2021 16:15
Mengenal Hyaluronic Acid, Kandungan Skincare yang Ampuh Atasi Dehidrasi pada Kulit
Hyaluronic Acid juga aman bagi kulit sensitif loh.

Hampir semua perempuan pasti mendambakan kulit yang sehat, segar dan bercahaya. Namun sayangnya selalu ada permasalahan kulit yang terjadi, sehingga kulit cantik paripurna nggak bisa didapatkan dengan mudah.

Salah satu masalah kulit yang kerap terjadi adalah dehidrasi. Kondisi tersebut membuat kulit jadi lebih kering, sehingga tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan mudah terbentuk. Kalau hal ini udah terjadi, kulit biasanya terlihat lebih kusam dan jauh dari kata glowing.

1 dari 3 halaman

Permasalahan kulit yang satu ini terjadi lantaran kulit terpapar debu, polusi, dan sinar matahari. Bahkan, faktor gaya hidup, tingkat stres, juga kelelahan bisa turut memperparah kondisi tersebut.

Untuk mengatasinya, kamu perlu bisa memanfaatkan skincare yang mengandung Hyaluronic Acid. Kamu tentu udah pernah dengar kandungan ini kan? Jadi, yuk kita simak ulasan selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Hyaluronic Acid © Diadona

Menurut dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, Hyaluronic Acid sebenarnya merupakan kandungan alami yang ada pada kulit manusia, utamanya pada lapisan epidermis dan dermis. Kandungan tersebut bertugas untuk mengatur keseimbangan air pada kulit, bermanfaat seperti spons yang bisa menarik atau menahan kadar air dalam kulit.

Sebagai zat alami yang memang ada pada kulit, Hyaluronic Acid terbilang cukup aman dan nggak berbahaya untuk kulit sensitif. Hyaluronic Acid juga dipercaya tidak menimbulkan iritasi atau bahkan alergi pada kulit.

3 dari 3 halaman

Meski secara alami ada di dalam lapisan kulit, Hyaluronic Acid bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Utamanya pada usia 25 tahun ke atas, kandungan Hyaluronic Acid mulai berkurang sehingga menyebabkan kulit lebih mudah mengalami dehidrasi.

Itulah sebabnya, Hyaluronic Acid mulai banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama skincare. Bukan hanya untuk mengatasi dehidrasi, tapi juga untuk melawan tanda-tanda penuaan dan membuat kulit lebih glowing.


Nah, itu dia beberapa ulasan soal Hyaluronic Acid. Gimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar