7 Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan, Wajah jadi Mulus dan Glowing

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 15 September 2023 19:52
7 Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan, Wajah jadi Mulus dan Glowing
Skincare untuk menghilangkan bruntusan umumnya mengandung bahan-bahan untuk eksfoliasi dan bahan non-comedogenic

Skincare untuk menghilangkan bruntusan umumnya terdiri dari bahan-bahan aktif penghilang komedo, bahan eksfoliasi dan lainnya. Kulit yang bruntusan selain bikin tekstur nggak merata, juga bisa bikin make up kamu nggak nempel ke kulit.

Bruntusan menjadi masalah umum pada kulit yang biasanya diakibatkan oleh pori-pori wajah yang tersumbat kotoran atau minyak. bruntusan biasanya muncul di area dagu, dahi dan sekitar hidung (T-Zone).

Dilansir HaloDoc, salah satu tanda kamu mengalami bruntusan adalah munculnya bintik-bintik merah atau putih yang menonjol dan menyebabkan tekstur kasar di permukaan kulit. Di bagian tubuh lain, bruntusan muncul di area punggung, leher, dada, hingga bahu yang biasanya disertai dengan rasa gatal dan ruam.

Meski terdengar sepele, jika tidak segera diatasi, bruntusan bisa jadi semakin parah dan dapat mengganggu kenyamanan kamu. Oleh karena itu, kamu perlu memahami tahapan skincare yang tepat untuk mengatasi bruntusanmu. 

Yuk, simak tahapan dan rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan!



1 dari 7 halaman

Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan © Diadona

Price : Rp120.000

Ketika kamu mengalami bruntusan, kulitmu mungkin akan lebih sensitif dengan gesekan kapas saat membersihkan make up. Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm mungkin menjadi solusi pembersih wajahmu dari sisa make up dan kotoran.

Teksturnya yang lembut dan meleleh seperti ice cream meminimalisir iritasi dan nggak merusak skin barrier kamu. Namun, pastikan kamu membersihkan residu cleansing balm kamu sampai bersih ya biar nggak menyumbat pori-pori mu!

2 dari 7 halaman

Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - Cetaphil Gentle Skin Cleanser © Diadona

Harga : Rp85.000 (125ml)

Cetaphil merupakan salah satu merek yang terkenal karena keunggulannya dalam meformulasi skincare yang aman untuk kulit sensitif dan berjerawat. Cetaphil Gentle Skin Cleanser  diklaim sebagai sabun pembersih wajah yang non-comedogenic serta lembut untuk kamu yang sedang mengalami bruntusan.

Meski merek ini dirasa cukup mahal dibanding facial wash lain, Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan salah satu rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan yang paling banyak diminati.

3 dari 7 halaman

N’PURE Centella Asiatica Face Toner

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - N’PURE Centella Asiatica Face Toner © Diadona

Harga : Rp170.000 (150ml)

Mungkin kamu udah nggak asing lagi dengan toner ini, kan, Diazens. Salah satu produk skincare paling viral yang meraih best seller acne toner di berbagai platform e-commerce.

Disamping kepopulerannya,  N’PURE Centella Asiatica Face Toner memiliki kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat dan dinilai ampuh meredakan bruntusan yakni centella.

 

 

4 dari 7 halaman

Sea Make Up Acne Clear Micellar Water

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - Sea Make Up Acne Clear Micellar Water © Diadona

Harga : Rp65.000

Double cleansing merupakan tahapan yang harus kamu lakukan ketika mengalami bruntusan. Setelah menggunakan cleansing balm dan membilasnya dengan air, kamu bisa menghapus residu balm dan kotoran di wajahmu dengan micellar water.

Sea Make Up Acne Clear Micellar Water mengandung salicylic acid, bisabolol, dan mugwort yang aman untuk bruntusanmu. Namun, kamu harus berhati-hati dengan penggunaan kapas ya, Diazens. Kamu hanya perlu mengusapkan secara perlahan ke seluruh wajah dan tahan kapas beberapa detik jika dibutuhkan.

5 dari 7 halaman

The Originote Cica B-5 Soothing Moisturizer

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - The Originote Cica B-5 Soothing Moisturizer © Diadona

Harga : Rp48.000

Nggak harus mahal, rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan yang ini bisa kamu dapatkan dibawah lima puluh ribu!

The Originote Cica B-5 Soothing Moisturizer dicap sebagai salah satu skincare yang bisa kamu coba untuk mengatasi bruntusan kamu. Dengan kandungan centella asiatica dan panthenol, moisturizer ini bisa menenangkan bruntusan dan mengunci kelembapan pada kulit kamu.

6 dari 7 halaman

ELFORMULA Intensive Pore Clarifying Mask

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan - ELFORMULA Intensive Pore Clarifying Mask © Diadona

Harga : Rp87.000

Dengan kandungan utama mugwort, niacinamide, dan plant extract, ELFORMULA Intensive Pore Clarifying Mask berhasil masuk dalam rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan.

Masker bilas ini dapat membersihkan kotoran pori-pori secara intensif serta menenangkan dan mencerahkan kulit wajah. Kamu bisa gunakan masker ini sebanyak satu sampai dua kali seminggu.

7 dari 7 halaman

Nah, berdasarkan rekomendasi skincare untuk menghilangkan bruntusan di atas, ada beberapa key ingredients yang cocok digunakan untuk kamu yang mengalami bruntusan, seperti mugwort dan centella asiatica.

Kamu bisa cari ingredient tersebut di merek skincare favorit yang cocok dengan kulit wajah kamu, ya, Diazens!

Penulis : Fishella W

Beri Komentar