Memahami Definisi, Manfaat dan Kandungan Bio Oil untuk Perawatan Kulit!

Reporter : Diba
Selasa, 12 September 2023 16:00
Memahami Definisi, Manfaat dan Kandungan Bio Oil untuk Perawatan Kulit!
Pernah dengan bio oil? Ini definisi, manfaat serta kandungannya!

Akhir-akhir ini perawatan kulit memang sangatlah booming. Tidak hanya untuk mempercantik wajah tetapi banyak pecinta beauty yang juga memiliki perhatian tersendiri terhadap kesehatan kulit tubuh mereka. Di tengah banyaknya orang yang memberikan perhatian terhadap perkembangan skincare dan bodycare ada satu produk yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit tetapi masih sangat jarang dipertimbangkan oleh beberapa orang.

Apa itu? Yakni pemakaian bio oil. Masih banyak pecinta beauty yang melewatkan dan tidak terlalu mengetahui bahwa pemakaian bio oil pada kulit akan memberikan banyak manfaat salah satunya dengan menghilangkan bekas luka. Apalagi kandungam bio oil ini kebanyakan dari campuran minyak dari ekstrak tumbuhan yang tentunya alami dan aman untuk digunakan.

1 dari 3 halaman

Definisi Bio Oil

Kandungan Bio Oil © Diadona

Bio oil ini adalah sebuah minyak yang digunakan untuk perawatan kulit. Bio oil yang memiliki banyak kandungan alami ini adalah produk yang sangat aman serta efektif bagi banyak orang karena terbuat dari ekstrak tumbuhan. Bio oil ini juga sangat aman untuk semua tipe kulit. Namun untuk pemakaian yang lebih aman kamu boleh mencobanya terlebih dahulu sebelum pemakaian jangka panjang atau melakukan konsultasi pada dokter.

2 dari 3 halaman

Manfaat Bio Oil

Kandungan Bio Oil © Diadona

1. Mengurangi bekas luka
Bio oil tidak hanya sekedar minyak perawatan kulit tetapi juga menyimpan banyak khasiat yang mampu menyamarkan bekas luka, termasuk jerawat, bekar operasi dan stretch mark.

2. Meratakan warna kulit
Bio oil juga memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit. Kalian pasti pernah melihat atau pernah mengalami kulit yang mengalami hiperpigmentasi yang membuat warna kulit jadi tidak sama rata. Bio oil inilah salah satu produk yang efektif untuk meratakan warna kulit.

3. Melembabkan kulit
Selain menyamaratakan warna kulit, bio oil juga memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit sehingga sangat ampuh untuk mengurangi munculnya keriput.

4. Melindungi kulit dari kerusakan
Mengandung antioksidan yang ampuh untuk menetralisir radikal bebas, bio oil ini efektif juga untuk melindungi kulit karena kerusakan yang diakibatkan oleh polusi dan sinar matahari.

5. Menenangkan kulit yang iritasi
Kulit yang lagi mengalami iritasi dapat diberikan bio oil khusus agar dapat menenangkannya.

3 dari 3 halaman

Kandungan Bio Oil

Kandungan Bio Oil © Diadona

Seperti yang sebelumnya telah dijelaskan bahwa bio oil merupakan produk yang mengandung bahan-bahan alami tetapi sangat efektif untuk perawatan kulit. Lalu apa saja kandungan dari bio oil? Berikut beberapa kandungan yang terdapat dapat bio oil:

1. PurCellin Oil, membantu meningkatkan penyerapan bahan-bahan lain ke dalam kulit.
2. Vitamin A, melakukan regenerasi sel.
3. Vitamin E, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan.
4. Calendula, kandungan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan luka.
5. Lavender, kandungan yang memiliki sifat menenangkan dan antiseptik.
6. Chamomile, kandungan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan.

 

 

 

 

 

Beri Komentar