6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol Efektif untuk Atasi Garis Halus Sejak Dini!

Reporter : Diba
Selasa, 29 Agustus 2023 19:00
6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol Efektif untuk Atasi Garis Halus Sejak Dini!
Berikut 6 bahan anti-aging yang bisa kamu coba!

Tren kecantikan saat ini memang tidak hanya fokus pada mempercantik atau memutihkan kulit wajah saja. Sekarang sudah banyak masyarakat yang paham betul mengenai pemakaian dan kegunaan skincare apa lagi yang bertujuan untuk menjaga kulit wajah, salah satunya adalah menghindari adanya penuaan dini pada kulit.

Penuaan dini bisa ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada daerah-daerah tertentu seperti pada ujung mata atau bagian kening. Tentu saja di masa-masa di mana skincare sangat populer ini sudah banyak produk skincare baik lokal maupun produk internasional yang menawarkan produk dengan bahan-bahan aktif yang ampuh dan efektif untuk anti-aging.

Salah satunya yang paling terkenal sekarang adalah penggunaan retinol. Retinol sendiri beberapa waktu terakhir ini sangat populer di tengah tren kecantikan yang merupakan produk paling ampuh untuk membasmi penuaan dini.

Tapi tahukah kamu bahwa selain retinol banyak juga loh produk yang sangat bagus untuk anti-aging. Kuncinya adalah bisa memilih bahan skincare anti-aging sesuai dengan kondisi kulitmu. Berikut 6 skincare anti-aging selain retinol yang efektif atasi garis halus sejak dini!

1 dari 6 halaman

1. Vitamin C

6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol © Diadona

Vitamin C merupakan skincare anti-aging dengan oksidan yang sangat bagus untuk melindungi kulit dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Kandungan dalam vitamin C juga dapat membentuk kolagen yang berfungsi sebagai protein untuk memberikan kekencangan pada kulit sehingga sangat efektif untuk menjaga dan melindungi kulit wajah dari kendur dan keriput.

2 dari 6 halaman

2. Hyaluronic Acid

Ini 5 Bahan Moisturizer yang Cocok © Diadona

Hyaluronic Acid sebenarnya salah satu senyawa alami terdapat dalam kulit. Hanya saja tingkat produksinya akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Hyaluronic Acid sendiri berguna untuk melembabkan kulit agar tidak kering dan keriput. Oleh karena itu, membantu kulit agar terhindar dari halus penuaan dini kalian bisa mencoba skincare yang mengandung Hyaluronic Acid untuk menjaga elastisitas kulit dan melindunginya dari kerusakan.

3 dari 6 halaman

3. Peptida

6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol © Diadona

Peptida mungkin sangat jarang terdengar disebutkan, tetapi kandungan peptida juga merupakan salah satu skincare yang sangat efektif untuk anti-aging. Peptida sendiri merupakan serangkaian asam amino yang dapat memberikan stimulasi produksi kolagen yang membantu mengurangi kerutan dan juga garis-garis halus pada kulit.

4 dari 6 halaman

4. Bakuchiol

6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol © Diadona

Pastinya bahan yang satu ini masih asing di telinga tapi penggunaan bakuchiol dalam sebuah produk skincare sudah sering dilakukan. Bakuchiol sendiri merupakan senyawa alami dari sebuah tanaman babachi yang mana senyawa ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus pada wajah. Selain menjadi anti-aging yang sangat efektif bakuchiol juga ampuh mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit.

5 dari 6 halaman

5. Centella Asiatica

6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol © Diadona

Penggunaan centella asiatica biasa terdapat dalam produk toner atau pelembab yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit. Nyatanya, centella asiatica ini juga mengandung senyawa yang bagus untuk anti-aging. Salah satu kandungannya terdapat sifat anti-oksidan, anti-inflamasi yang berfungsi melakukan regenaratif pada kulit. Sifat pada kandungan cetella asiatica itulah yang sangat efektif untuk menghilangkan kerutan dan garis halus pada kulit.

6 dari 6 halaman

6. Sunscreen

6 Skincare Anti-Aging Selain Retinol © Diadona

Penggunaan sunscreen tentu saja sudah tidak asing nih. Akhir-akhir ini juga sunscreen adalah produk wajib bahkan dalam basic skincare sekali pun. Tentu saja ini dikarenakan sunscreen memiliki fungsi dan manfaat yang menjaga kulit dari sinar UV tidak sehat. Penjagaan dari sinar UV ini juga merupakan langkah untuk terhindar dari penuaan dini.

 

 

 

 

Beri Komentar