Sederet Khasiat Jagung untuk Kecantikan Kulit, Udah Tau Belum?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 28 Agustus 2020 11:15
Sederet Khasiat Jagung untuk Kecantikan Kulit, Udah Tau Belum?
Emangnya apa sih manfaat jagung buat kecantikan?

Kecantikan kulit nyatanya nggak selalu diperoleh dari produk-produk berbahan kimia. Nyatanya, ada berbagai bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kulit jadi lebih cantik loh!

Jagung, terutama yang masih muda ternyata menyimpan beragam vitamin yang bisa menutrisi kulit baik dari dalam maupun maupun dari luar. Sejumlah khasiat pun bisa kamu dapatkan jika rutin menggunakan jagung sebagai bahan perawatan alami loh.

Kira-kira apa aja khasiat jagung untuk kecantikan, yuk simak ulasan berikut ini..

1 dari 3 halaman

1. Menghilangkan noda bekas jerawat

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Jagung muda memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang dipercaya bisa menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit.

Kamu bisa mencoba mengoleskan minyak jagung secara langsung pada noda bekas jerawat. Atau bisa juga dengan menggunakan masker alami dengan bahan dasar jagung muda yang sudah dihaluskan.

2. Mengangkat sel kulit mati

Jagung muda ternyata memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan dan pati jagung yang ada dalam masker jagung muda inilah yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati.

Sebagai tambahan, jika kamu ingin memerangi tanda penuaan, kamu bisa mengonsumsi jagung manis secara rutin ya. Kandungan antioksidannya akan membuat kulit lebih awet muda.

2 dari 3 halaman

3. Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Ilustrasi Terpapar Sinar Matahari © Diadona

Jagung muda merupakan sumber betakaroten yang baik. Di dalamnya juga terkandung vitamin C dan likopen yang bisa menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.

4. Mengatasi iritasi

Jagung muda yang sudah dihaluskan memiliki kandungan air dan vitamin yang cukup segar. Pati jagung yang dimanfaatkan sebagai masker bisa menghindarkan kulit dari iritasi, sekaligus membuatnya tampak lebih segar.

Kamu bisa menggunakannya secara langsung, atau bisa juga dicampur dengan madu atau yoghurt untuk mendapat khasiat yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

5. Membuat kulit jadi halus dan bersih

Ilustrasi kulit halus © Diadona

Kombinasi kandungan vitamin A, vitamin C, dan likopen bisa membuat kulit jadi lebih halus dan bersih. Kamu tentu bisa menggunakannya dengan cara mengolah jagung muda menjadi masker rumahan.

Selain itu, kamu bisa mengonsumsi jagung manis secara rutin untuk menampilkan efek glowing. Atau bisa juga dengan rutin memijat wajah dengan minyak jagung untuk membuat tekstur kulit menjadi lebih baik.


Tuh banyak banget kan khasiatnya, mending buruan cobain deh!

Beri Komentar