Nggak Cuma Nyegerin, Minum Air Kelapa Ternyata Bisa Bikin Penampilanmu Makin Cantik loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 27 Agustus 2020 11:15
Nggak Cuma Nyegerin, Minum Air Kelapa Ternyata Bisa Bikin Penampilanmu Makin Cantik loh!
Perawatan dari dalam ini patut kamu cobain deh..

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang punya deretan pantai berjajar-jajar hampir di seluruh antero negeri. Biasanya nih, kalo lagi main ke pantai, kelapa muda jadi salah satu hal yang wajib dicobain.

Dengan cuaca terik, minum air kelapa bisa bikin badan jadi adem dan segar. Tapi sekarang, nggak perlu jauh-jauh ke pantai pun kamu udah bisa menikmati air kelapa muda di tempat-tempat makan seperti restoran atau kafe.

1 dari 5 halaman

Bicara soal air kelapa, kita semua pasti paham mengani beragam manfaatnya untuk kesehatan. Tapi tau nggak sih, air kelapa nggak cuma bermanfaat untuk kesehatan loh.

Air kelapa juga menyimpan beragam manfaat untuk kecantikan. Kira-kira apa aja manfaatnya? Simak ulasan berikut ya..

2 dari 5 halaman

1. Menghidrasi Kulit

Ilustrasi Minum Air Kelapa © Diadona

Kulit kering terjadi karena tubuh kekurangan cairan untuk melembapkan permukaannya. Jika selama ini kamu cuma minum air putih, mungkin kamu bisa nambahin minum air kelapa deh. Meskipun sama-sama 'air', tapi air kelapa mengandung vitamin C yang bisa menyehatkan kondisi kulit dan membantunya tetap terhidrasi.

3 dari 5 halaman

2. Melindungi Elastisitas Kulit

Seperti yang diulas sebelumnya, air kelapa memang mengandung banyak vitamin C. Dengan rutin minum air kelapa setidaknya satu gelas sehari, kamu bisa memenuhi sekitar 40% kebutuhan vitamin C harian pada tubuhmu. Asupan vitamin C yang cukup, membuat tubuh mampu memproduksi kolagen yang bisa membuat kulit tetap elastis dan kenyal.

4 dari 5 halaman

3. Mencegah Penuaan

Ilustrasi Minum Air Kelapa © Diadona

Daripada memakai produk-produk kecantikan untuk mencegah penuaan, kamu bisa mencoba mengonsumsi air kelapa. Di dalam air kelapa terkandung sitokinin, yang mempunyai efek anti penuaan, anti karsinogenik, dan anti trombotik (pembekuan darah). Dengan rutin mengonsumsi air kelapa, kadar pH dalam tubuh akan seimbang, kulit lebih halus dan awet muda, serta mengurangi risiko munculnya penyakit.

5 dari 5 halaman

4. Menurunkan Berat Badan

Penampilan yang cantik juga ditunjang oleh berat badan yang ideal. Daripada kamu mengonsumsi obat-obatan pelangsing yang tentu aja memiliki efek samping, mending coba minum air kelapa aja deh. Air kelapa muda memiliki kandungan lemak, kadar gula, serta kalori yang sangat rendah. Selain menyegarkan dahaga, minum air kelapa muda bisa membantumu menurunkan berat bandan tanpa efek samping yang berbahaya loh!


Tuh, banyak banget kan manfaatnya buat kecantikan.. Jadi tunggu apa lagi, masih ragu mau minum air kelapa?

Beri Komentar