Nggak Cuma untuk Kesehatan Mata, Ternyata Wortel Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 26 Agustus 2020 16:15
Nggak Cuma untuk Kesehatan Mata, Ternyata Wortel Juga Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit loh!
Yuk, intip beragam manfaatnya..

Wortel adalah salah satu sayuran yang menyimpan banyak manfaat untuk tubuh kita. Semua pasti paham jika wortel bisa menjaga kesehatan mata, tapi siapa sangka wortel pun diam-diam berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit loh.

Selain mudah ditemui dan harganya pun terjangkau, wortel bisa jadi salah satu bahan alami yang kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. Biar nggak makin penasaran, yuk simak sederet manfaat wortel bagi keindahan kulit.

1 dari 3 halaman

1. Mengatasi kerusakan kulit karena paparan sinar matahari

Ilustrasi Terpapar Sinar Matahari © Diadona

Paparan sinar matahari memang menjadi ancaman serius bagi kulit kita. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan wortel loh. Pasalnya, wortel terbilang cukup kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menjaga kulitmu agar nggak mudah gosong saat terpapar terik matahari.

2. Mengurangi bekas jerawat

Bekas jerawat yang membandel emang sering bikin kita jadi nggak pede! Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan masker dari wortel untuk mengatasinya. Dengan kadungan beta karoten yang ada pada wortel, noda-noda bekas jerawat akan tersamarkan deh!

2 dari 3 halaman

3. Menenangkan kulit yang sensitif

Ilustrasi Kulit Sensitif © Diadona

Kulit yang sensitif memang bisa ditandai dengan munculnya bagian yang menjadi kemerahan dan juga mengalami peradangan. Nah, untuk menenangkan kulit yang sedang sensitif, kayaknya kamu perlu coba pake masker wortel setidaknya dua kali dalam seminggu.

4. Membuat wajah jadi berkilau

Banyak perempuan yang mendambakan wajah berkilau tanpa noda. Nggak perlu pake produk yang aneh-aneh deh, mending langsung aja cobain masker dari wortel. Kandungan karotenoid yang ada di dalam wortel akan membuat wajah berkilau dan jauh dari warna yang kusam!

3 dari 3 halaman

5. Menstimulasi produksi kolagen

Ilustrasi Wajah Kenyal © Diadona

Selain mengandung beberapa zat yang sudah dibahas sebelumnya, wortel juga mengandung vitamin c loh! Dengan rutin memakai masker dari wortel, produksi kolagen dalam kulit akan semakin meningkat. Alhasil, wajah jadi lebih kenyal dan sehat dong..


Tuh, banyak banget kan manfaat wortel bagi kecantikan kulit. Gimana, masih ragu buat nyobain? Apa nggak tergiur dengan beragam manfaatnya?

Beri Komentar