Pengen Wajah Glowing Tanpa Pakai Skincare? Yuk, Intip Rahasianya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 18 Maret 2021 18:15
Pengen Wajah Glowing Tanpa Pakai Skincare? Yuk, Intip Rahasianya!
Pakai skincare takut bahaya, mending pakai cara alami aja.

Bagi sebagian perempuan, wajah glowing dan kenyal adalah impian. Maka nggak mengherankan jika beragam cara rela dilakukan untuk mendapatkan kulit indah tersebut.

Salah satu cara termudah yakni dengan menggunakan skincare. Meski mudah dan hasilnya cepat, pemakaian skincare kadang berdampak kurang baik bagi wajah. Lantas harus pakai apa dong?

Ternyata, wajah glowing dan kenyal bisa diperoleh dengan cara yang lebih aman bahkan nggak perlu skincare loh! Penasaran gimana caranya? Yuk, intip ulasan selengkapnya..

1 dari 4 halaman

1. Minum air putih secara rutin

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona

Cara pertama dan termudah yang bisa kamu lakukan yakni wajib minum air putih. Pastikan kamu minum minimal delapan gelas sehari, tentunya dengan rutin ya. Cara ini akan menghidrasi kulit, menjaganya tetap segar dan tetap lembap.

2. Wajib cuci muka tiap hari

Cuci muka itu wajib ya, tapi nggak perlu sering-sering kok. Cukup lakukan dua kali sehari yakni saat pagi dan malam, lagi-lagi secara rutin. Dengan rajin mencuci muka, kotoran dan debu nggak akan menempel, sehingga kulit akan lebih sehat dan terhindar dari timbulnya jerawat.

2 dari 4 halaman

3. Rajin konsumsi yogurt

Ilustrasi Mengonsumsi Yogurt © Diadona

Trik yang satu ini memang cukup nggak terduga, yakni rajin mengonsumsi yogurt. Kenapa yogurt? Karena ternyata yogurt bisa membantu wajah jadi lebih cerah dan mulus loh! Tapi kalau kamu nggak suka mengonsumsinya, kamu bisa menfaatkannya sebagai masker dengan campuran madu.

4. Gunakan teh hijau

Teh hijau juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit loh! Kandungan flavonoidnya bisa merangsang produksi kolagen yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan kecerahan kulit. Caranya gampang banget, bisa dikonsumsi secara langsung atau pun diaplikasikan dalam bentuk masker.

3 dari 4 halaman

5. Pakai gel lidah buaya

Ilustrasi Gel Lidah Buaya © Diadona

Gel lidah buaya punya beragam manfaat untuk kulit, salah satunya yakni untuk mencerahkan. Dengan kandungan aloesin, pembentukan melanin dalam kulit bisa dicegah. Selain itu gel lidah buaya juga bisa membuat kulit tetap bersih, sehat, dan kencang.

6. Aplikasikan minyak zaitun

Minyak zaitun disebut-sebut ampuh bikin kulit jadi cerah dan bersinar. Pemakaiannya pun gampang banget. Cukup dengan mengaplikasikannya di area wajah, berikan pijatan ringan dengan gerakan ringan, kemudian bilas dengan air hangat. Kalau mau yang lebih simpel, cukup tambahkan minyak zaitun dalam pelembap wajah agar lebih muda meresap.

4 dari 4 halaman

7. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Ilustrasi Makan Buah dan Sayur © Diadona

Well, sebagai penutup, kamu perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang memang bermanfaat untuk kulit. Kamu bisa mencoba buah avokad, beri, dan delima untuk mencerahkan wajah. Atau jika lebih suka sayur, kamu bisa mengonsumsi brokoli, bayam, wortel, kangkung, dan ubi jalar.


Nah, gampang banget kan. Pola hidup lebih sehat ternyata bisa bikin kulit jadi cerah dan glowing. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan coba!

Beri Komentar