Banyak Minum Air Putih Bisa Hilangkan Kerutan di Wajah, Benar Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 22 Desember 2020 12:25
Banyak Minum Air Putih Bisa Hilangkan Kerutan di Wajah, Benar Nggak Sih?
Ternyata air putih memiliki banyak manfaat untuk keremajaan kulit lho.

Kerutan atau garis halus di wajah merupakan salah satu hal yang dihindari wanita. Selain menunjukkan adanya penuaan pada seseorang, hal ini juga dirasa mengganggu penampilan.

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah atau mengurangi adanya kerutan di kulit. Salah satunya adalah dengan meminum air putih. Bener nggak sih?

1 dari 2 halaman

Hilangkan Keriput?

30 Manfaat Minum Banyak Air Putih Hangat © Diadona

Air putih memiliki berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit seperti melembabkan kulit dan menjauhkan jerawat  Tak sedikit juga para ahli yang menyatakan jika meminum setidaknya delapan gelas air putih sehari dapat mempertahankan keremajaan kulit wajah.

Dilansir dari World of Buzz, kurang minum air putih ternyata dapat mempercepat keriput pada kulit. Hal ini karena secara alami kulit tubuh mengandung molekul yang menangkap dan menyerap air untuk regenerasi sel. Dan jika tidak mengonsumsi cukup air, molekulnya akan menguap dan tak bermanfaat untuk tubuh.

2 dari 2 halaman

Atasi Garis Halus

Minum Air Putih © Diadona

Hal ini lah yang dapat membuat kulit akhirnya timbul garis-garis halus, khususnya di bagian wajah.

Garis-garis halus ini bukan lah kerutan, namun sering disebut garis dehidrasi. Jika tubuh nantinya kembali mendapatkan kandungan air yang cukup untuk menghidrasi tubuh, maka garis-garis halus ini akan menghilang.

Nah jadi minum air putih dapat menghilangkan garis-garis halus pada kulit akibat dehidrasi, bukannya menghilangkan kerutan.

Beri Komentar