Jadi Produk Skincare yang Viral, Saffron Face Mist Justru Nggak Direkomendasikan oleh Dokter loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 25 November 2020 18:15
Jadi Produk Skincare yang Viral, Saffron Face Mist Justru Nggak Direkomendasikan oleh Dokter loh!
Apa alasannya nih?

Saffron merupakan rempah yang berasal dari bunga Crocus sativus atau yang biasa dikenal dengan sebutan "saffron crocus". Stigma dan corak merah terang yang disebut benang, kemudian dikumpulkan dan dikeringkan untuk jadi bahan penyedap dan pewarna makanan.

Dibanderol dengan harga yang super mahal, Saffron sudah terbukti memiliki banyak manfaat. Salah satunya karena memiliki kandungan antioksidan yang kuat, sehingga bisa menangkal radikal bebas. Saffron bahkan bisa bermanfaat sebagai antidepresan karena bisa mengubah mood seseorang.

1 dari 3 halaman

Semua manfaat itu akan diperoleh jika Saffron dimakan/diminum dan masuk ke dalam tubuh. Lantas apakah manfaatnya akan tetap terasa jika Saffron tersebut dioleskan atau bahkan disemprotkan ke wajah?

Review Saffron Face Mist © Diadona

Mengutip dari channel youtube dr. Richard Lee, MARS, Saffron belakangan ini memang hits banget dan seringkali dikemas berupa face mist. Bahkan skincare yang satu ini diklaim punya sejuta manfaat untuk kulit wajah. Lantas benarkah demikian?

2 dari 3 halaman

Rupanya, sampai saat ini belum ada penelitian yang berhasil membuktikan bahwa Saffron memiliki manfaat pada kulit secara langsung. Bahkan suatu penelitian yang dilakukan tahun 2016 menemukan fakta bahwa Saffron sebenarnya nggak memberikan dampak apapun terhadap jerawat loh!

Ilustrasi Saffron © Diadona

Penelitian lain yang dilakukan tahun 2018 mengungkapkan kesimpulan bahwa Saffron sebenarnya tidak melembapkan wajah. Tapi, Saffron bisa mencerahkan wajah karena di dalamnya terkandung Carotenoid. Meski demikian, kadar kecerahan dari pemakaian Saffron juga nggak heboh-heboh amat sih..

Beri Komentar