Punya Sederet Manfaat untuk Kecantikan, Daun Kelor Ternyata Bisa Bikin Awet Muda loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 18 September 2020 11:15
Punya Sederet Manfaat untuk Kecantikan, Daun Kelor Ternyata Bisa Bikin Awet Muda loh!
Eh beneran nih?

Sebagian besar perempuan pasti berlomba-lomba merawat kulit untuk bisa tampil cantik dan memukau. Ada-ada saja produk kecantikan yang diaplikasikan, demi memperoleh kulit yang indah, cantik dan bercahaya.

Tapi tau nggak sih, ada salah satu tanaman yang sering dijadikan bahan dasar produk perawatan kulit loh, yaitu daun kelor. Siapa sangka, daun kelor ternyata masuk dalam golongan superfood yang mengandung banyak zat gizi, antioksidan, dan phyto kimia.

1 dari 3 halaman

Kandungan nutrisi

Ilustrasi Daun Kelor © Diadona

Mengutip dari Liputan6.com, Profesor FG Winarno mengungkapkan bahwa daun kelor sudah teruji secara klinis memiliki kandungan antioksidan yang kuat yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah. Selain memiliki kandungan antioksidan, daun kelor bermanfaat sebagai anti aging yang bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan, sebagai pelembap kulit, serta eksfoliator sel kulit mati.

Bahkan, khasiat dari daun kelor nggak akan berubah meski diolah dengan cara berbeda. Sehingga kamu bisa mengolahnya menjadi sayur, membuatnya menjadi teh, atau bahkan menumbuknya dan menggunakan langsung pada area tubuh.

2 dari 3 halaman

Sudah dimanfaatkan sejak zaman Mesir Kuno

Ilustrasi Daun Kelor © Diadona

Kasiat dari daun kelor nyatanya sudah diketahui sejak berabad-abad lalu. Konon, daun kelor sudah dijadikan sebagai bahan kosmetik bagi para bangsawan di zaman Mesir Kuno.

Selain itu, tanaman kelor juga tumbuh subur di area Keraton Kasunanan. Mereka menggunakan tanaman kelor ini untuk menjaga kesehatan kulit sehingga tetap cantik sepanjang masa.

Beri Komentar