Rahasia Kulit Halus dan Lembut secara Natural, Yuk Buruan Coba!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Februari 2021 18:15
Rahasia Kulit Halus dan Lembut secara Natural, Yuk Buruan Coba!
Gampang banget nih..

Hampir semua perempuan pasti ingin memiliki kulit yang terasa halus dan lembut. Tapi kadangkala, aktivitas yang padat dan keras membuat kulit pun lama-lama kehilangan kelembutnya. Belum lagi pengaruh lingkungan yang sering berdebu dan kotor tentunya membuat kulit menjadi kusam dan kasar.

Tapi kamu nggak perlu sedih, karena ada cara simpel yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kesehatan kulit. Melansir dari Times of India, ada 9 bahan alami yang bisa membuat kulit kembali halus dan lembut.

Kira-kira apa saja, yuk simak selengkapnya!

1 dari 4 halaman

1. Minum air putih

Ilustrasi Minum Air PutihIlustrasi Minum Air Putih © shutterstock.com/id/g/krakenimages

Secara termudah yang bisa kamu lakukan yakni dengan rutin minum air putih. Bukan cuma segelas atau dua gelas, kamu perlu minum air putih setidaknya 8 gelar per hari. Cara ini akan membuat tubuh tetap terhidrasi sekaligus terhindari dari penumpukan racun.

2. Masker lemon dan putih telur

Cara kedua yakni memakai masker alami dari campuran jus lemon dengan putih telur. Oleskan campuran ini di wajah dan diamkan sekitar 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Aplikasikan masker ini setiap 2x dalam seminggu.

3. Masker kentang

Selain masker lemon dan putih telur, kamu juga bisa mencoba masker kentang. Coba haluskan kentang dan oleskan di area wajah sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi secara rutin untuk mendapat kulit yang halus dan glowing.

2 dari 4 halaman

4. Aplikasikan gel lidah buaya

Ilustrasi Ekstrak Lidah BuayaIlustrasi Ekstrak Lidah Buaya © shutterstock.com/id/g/jpc27

Gel lidah buaya bisa kamu peroleh secara langsung dari daunnya atau bisa juga dengan skincare yang sudah dijual di pasaran. Aplikasikan gel lidah buaya secara rutin pada kulit, untuk membuatnya makin halus dan lembut secara alami.

5. Oleskan madu murni

Trik selanjutnya dipercaya bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal. Cukup dengan mengoleskan madu murni ke area wajah dan leher, kemudian diamkan kira-kira 10 menit. Kemudian, jangan lupa bilas dengan air dingin ya..

6. Oleskan tea tree oil

Jika kamu memiliki kulit sensitif yang rentan berjerawat, maka perawatan alami yang satu ini patut dicoba. Gunakan kapas untuk mengoleskan tea tree oil langsung ke area berjerawat atau bekas jerawat yang menghitam. Lakukan cara ini secara rutin untuk mengembalikan tekstur kulit menjadi halus.

3 dari 4 halaman

7. Masker oatmeal, mentimun dan susu

Ilustrasi Masker MentimunIlustrasi Masker Mentimun © shutterstock.com/id/g/denizo71

Kamu juga bisa membuat masker wajah yang terdiri dari campuran 2 sendok makan oatmeal, mentimun yang sudah dihaluskan, serta sedikit susu. Oleskan ke area wajah dan leher, lalu bilas usai didiamkan 20 menit.

8. Masker pepaya

Ternyata, kandungan dalam buah pepaya juga bisa bikin kulit jadi lembut loh. Coba haluskan buah pepaya matang secukupnya, oleskan sebagai masker wajah dan diamkan kira-kira 15 menit. Jangan lupa bilas pakai air hangat ya..

4 dari 4 halaman

9. Masker kunyit

Yang satu ini mungkin sudah sering kamu temui, tapi ternyata ada kombinasi yang ampuh untuk menghaluskan kulit. Campurkan 1 sendok teh kunyit, 2 sendok teh bubuk cendana, dan air secukupnya sampai membentuk pasta. Aplikasikan sebagai masker dan biarkan sampai benar-benar kering. Kemudian, jangan lupa bilas dengan air bersih ya..


Well, itu dia 9 cara membuat kulit lebih halus dan lembut. Gimana, siap mencoba?

Beri Komentar