IU dan Red Velvet Disebut Kiblat Kecantikan Wanita Asia, No-Makeup Makeup Look Jadi Andalan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 1 Maret 2022 10:15
IU dan Red Velvet Disebut Kiblat Kecantikan Wanita Asia, No-Makeup Makeup Look Jadi Andalan
Siapa nih yang ikutan tren ini juga?

Hallyu Wave atau gelombang Korea dimulai tahun 1990-an. Hal ini semakin memuncak pada tahun 2000-an saat bermunculan girl group dan boy group yang makin dikenal secara global.

Selama bertahun-tahun, gelombang K-Pop berdampak besar pada industri musik di seluruh dunia. Namun tanpa disadari, hal ini mulai merembet pada dunia kuliner hingga dunia kecantikan.

1 dari 5 halaman

Peranan K-Pop hingga Drama Korea membuat penggemar dari seluruh dunia akhirnya mulai banyak mencari tahu mengenai seluk beluk negeri ginseng tersebut. Selama beberapa waktu belakangan, dunia kecantikan juga mulai melirik Korea Selatan sebagai pusat tren.

Apalagi bagi penggemar di Asia, tren yang terjadi di Korea Selatan terasa lebih dekat dan cocok untuk dicoba. Mulai dari tren di bidang skincare hingga makeup, Korea Selatan melalui para artisnya berhasil membuat tren yang diikuti.

2 dari 5 halaman

IU K-Pop © Diadona

Melansir dari Liputan6.com, sejumlah artis Korea Selatan bahkan mulai dijadikan sebagai kiblat kecantikan bagi wanita Asia. Hal ini terungkap dalam sesi wawancara virtual bersama Dwi Agusti Maulidiya, pemerhati kecantikan sekaligus Publik Relation Manager Barenbliss.

Menurutnya, setiap tahun akan ada selebritas Korea Selatan yang yang dianggap sebagai kiblat kecantikan baru. Kali ini, yang sedang mendapat sorotan adalah IU dan Red Velvet.

3 dari 5 halaman

" (Korea Selatan) berperngaruh banget. Terkait siapa pencipta trend setter biasanya tergantung pada penyanyi atau bintang drakor yang sedang melahirkan karya baru," ujar Tia.

Tahun ini, teknik riasan no-makeup makeup look masih menjadi tren bagi kalangan beauty enthusiast maupun perempuan Asia pada umumnya.

" Tapi cenderung mereka suka peach look jadi, muka dengan riasan no-makeup makeup look. Jadi kelihatan alami tapi sebenarnya pakai makeup (atau riasan)," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Red Velvet © Diadona

Dua nama yang disebutkan sebelumnya, yakni solois IU dan girl group Red Velvet dianggap sebagai trend setter tahun ini.

" IU. Dia young banget, kan. Tampak muda dari awal pemunculan dia, kontur dan penampilannya sangat natural. Kalau untuk girl group, Red Velvet," ujarnya.

Beri Komentar