Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami, Wajib Dicobain nih Girls!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 1 Agustus 2020 17:53
Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami, Wajib Dicobain nih Girls!
Buat yang mau kulitnya cerah, ini loh cara memutihkan wajah dengan cepat.

Banyak perempuan yang penasaran gimana sih cara memutihkan wajah dengan cepat tapi pastinya aman. Soalnya wajah cerah merona menjadi dambaan kebanyakan orang. Katanya sih, bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri. Apa kamu juga termasuk girls?

Meski ingin tampak cerah, tapi jangan sembarangan memakai produk kecantikan sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat ya. Apalagi kalau kulitmu termasuk sensitif. Lebih baik cobalah cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami seperti rangkuman kami dari berbagai sumber berikut ini.

1 dari 7 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan AlamiCara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami © Pinterest/ naver


Ada bahan-bahan alami yang bisa kamu pakai sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat. Tenang aja, bahan-bahan alami ini pastinya aman digunakan dan gampang dicari.

Air Beras


Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami yang pertama ini simple banget loh girls. Kamu cukup menyediakan air cucian beras saja. Beras ini kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, flavonoid dan fenotic yang bisa jadi antioksidan alami dan meminimalisir racun dalam tubuh.

Pertama, bersihkan wajah terlebih dulu menggunakan air hangat, kemudian keringkan dan basuh menggunakan air cucian beras. Diamkan selama 15 menit atau semalaman jadi masker tidur juga boleh kok. Setelahnya bersihkan dengan air dan sabun wajah.

Madu


Penggunaan madu sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat ini bisa dicampur dengan putih telur. Soalnya ada lysozyme yang berupa kandungan bioenzim dalam putih telur untuk menormalkan kadar minyak di wajah.

Jadi kamu bisa mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1 telur dan 1 sdm madu. Diamkan wajah selama 15-20 menit dan bilas sampai bersih setelahnya.

2 dari 7 halaman

Susu dan Madu

Ilustrasi MaduIlustrasi Madu © 2019 https://www.diadona.id / dailymail.co.uk


Masih pakai madu, kali ini kamu bisa menggunakan campuran susu. Susu cair murni ini bagus banget buat kulit, soalnya da kandungan vitamin A dan D yang melembutkan kulit.

Selain itu, juga ada asam beta hidroksi yang berguna untuk pergantian sel kulit mati. Wajahmu juga jadi putih karena protein dan antioksidan dalam susu. Nah cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami pakai madu dan susu ini bisa sebagai masker atau diminum langsung.

Cuka Apel


Nggak hanya sebagai toner, cuka apel juga dipercaya bisa meregenerasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati loh! Caranya simple banget girls, cukup dengan mencampurkan 1 sm cuka apel dan segelas air. Celupkan kapas ke dalam campuran air dan cuka lalu oleskan merata di wajah. Jika sudah, tinggal bilas deh sampai bersih.

 

3 dari 7 halaman

Jeruk Nipis

Ilustrasi Jeruk NipisIlustrasi Jeruk Nipis © 2019 https://www.diadona.id/@pexels


Buah yang satu ini memang sering jadi rahasia kecantikan alami berbagai produk. Ada kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya sehingga mampu mencerahkan, mengencangkan, menghaluskan kulit serta jadi antioksidan alami.

Ada dua cara memutihkan wajah dengan cepat pakai jeruk nipis yang bisa kamu pilih. Pertama, kamu bisa langsung mengonsumsinya dengan mengolah menjadi jus dan dicampur sedikit gula atau madu agar tidak terlalu masam.

Sedangkan cara memutihkan wajah dengan cepat yang kedua, jeruknya diiris tipis dan ditempelkan ke wajah menjadi masker. Untuk mendapatkan hasil yang lebih mantul kamu bisa mencampurkan dengan putih telur dan lakukan selama dua kali sehari. Lihat keajaibannya setelah satu minggu ya.

Eits.. tapi kamu juga perlu hati-hati. Jangan sampai kena mata. Terus, buat yang punya kulit sensitif pakai bahan alami lain seperti di bawah ini yuk, biar kulitmu nggak perih.

4 dari 7 halaman

Kunyit

17 Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah17 Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah © © MEN


Tahu nggak sih, selain jadi bumbu makanan kunyit ini bisa menghilangkan jerawat memandel? Soalnya kunyit punya sifat antibakteri dan jamur. Selain itu kunyit bisa membuah wajah terlihat awet muda.

Nah cara mengaplikasikannya dengan menumbuk kunyit atau gunakan kunyit bubuk. Setelah itu aduk dengan air sampai menjadi pasta. Tinggal dioleskan ke wajah deh, dan diamkan selama 15-20 menit. Gampang kan cara memutihkan wajah dengan cepat pakai kunyit?

Kunyit dan Lidah Buaya


Masih pakai kunyit, kali ini bahan pencampurnya menggunakan lidah buaya yang juga bersifat antibakteri dan antioksidan alami. Caranya cukup dengan memotong pinggir lidah buaya dan ambil gelnya.

Kemudian campur dengan bubuk kunyit dan haluskan bersamaan pakai blender. Aplikasikan di seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit untuk mendapatkan kulit putih cerah. Jangan lupa membilasnya pakai air sampai benar-benar bersih ya!

5 dari 7 halaman

Minyak Zaitun

minyak zaitunminyak zaitun © 2019 https://www.diadona.id/unsplash.com


Bukan rahasia lagi kalau minyak zaitun menjadi elemen yang bagus untuk perawatan kulit ya girls? Ada kandungan vitamin E, D, A dan K yang cukup tinggi untuk cara memutihkan wajah dengan cepat. Serta ada kandungan omega 3, 6 dan 9 juga zat besi yang mampu meregenarasi sel-sel kulit rusak.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun jadi masker dengan mengolesnya ke seluruh wajah. Sebelumnya, bersihkan wajah dan basuh pakai air hangat terlebih dulu ya. Jangan lupa, tanganmu juga harus dalam keadaan bersih dan steril. Pijat halus dan lembut wajah kamu, lalu diamkan selama 15-20 dan bilas sampai bersih.

Pepaya


Nggak hanya enak, pepaya juga termasuk buah yang bisa jadi cara memutihkan kulit dengan cepat dan menghilangkan flek hitam. Kamu cukup menghancurkan pepaya sampai jadi bubur lalu dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas deh sampai bersih. Taraa.. wajah jadi kinclong loh!

6 dari 7 halaman

Pisang

Ilustrasi PisangIlustrasi Pisang © 2020 https://www.diadona.id


Ada buah-buahan lain yang bisa kamu manfaatkan sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami. Yap, pisang ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit wajah dengan cepat girls!

Caranya gampang banget, kamu perlu menghaluskan satu buah pisang menjadi lembut. Terus tambahkan 1 sdm madu dan campur sampai merata. Tinggal oleskan ke seluruh wajah dan menunggu 20 menit. Terus, bilas deh pakai air bersih.

Daun Jambu Biji


Nah, kalau kali ini bukan buahnya melainkan daun dari jambu biji. Cara memutihkan wajah dengan cepat bisa pakai daun jambu biji yang yang sudah kering. Tumbuk sampai halus dan masukkan air sampai daun menjadi bubur. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

7 dari 7 halaman

Cara Memutihkan Wajah Belang dengan Tomat Secara Cepat

TomatTomat © rawpixel.com


Ada satu lagi bahan alami yang nggak boleh ketinggalan jadi cara memutihkan wajah belang dengan cepat. Yap, buah tomat dipercaya ampuh loh buat dijadikan masker maupun diminum langsung untuk kesehatan kulit. Selain itu, tomat juga bersifat antioksidan alami dan bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV.

Minum jus tomat secara teratur bisa menjadi cara memutihkan wajah belang dengan cepat. Tapi kalau mau dipakai sebagai masker juga bisa. Kamu bisa mengkombinasikan tomat dengan lemon karena mengandung vitamin C yang tinggi.

Bisa juga dengan oatmeal yang mengandung vitamin E dan potasium. Selain itu susu atau madu juga bisa kamu campur dengan tomat untuk menjadi masker.

Tuh kan, nggak perlu khawatir karena cara memutihkan wajah dengan cepat pakai bahan-bahan alami yang mudah didapatkan juga. Happy trying girls! Baca Juga: Intip Yuk, Produk Rahasia Perawatan Kulit Putih dan Cerah ala Wanita Thailand 10 Manfaat Masker Putih Telur dengan Madu, Jeruk Nipis, Lemon, dan Kopi Setiap Hari DIY Cuka Putih untuk Mencerahkan Kulit Wajah Manfaat Putih Telur untuk Wajah, Dari Kulit Kencang Hingga Hilangkan Jerawat 16 Cara Menghilangkan Komedo Putih, Hitam, di Hidung secara Alami dengan Cepat Korea Selatan Nggak Identik Sama Kulit Putih tuh, 7 Idol Ini Justru Seksi dengan Cokelat Eksotis Gak Kalah Mulus dari Cewek, 10 Idol Cowok Ini Justru Kulitnya Seputih Susu

Beri Komentar