Kalau Mau Dianggap Jantan, Pria di Negara Ini Harus Loncat dari Jembatan Setinggi 24 Meter!

Reporter : Nasa
Kamis, 10 September 2020 12:32
Kalau Mau Dianggap Jantan, Pria di Negara Ini Harus Loncat dari Jembatan Setinggi 24 Meter!
Kalau sampai nggak berani loncat, para pria di sana akan dianggap cupu. Parahnya, mereka bisa sampai nggak dapet kerjaan.

Ada sebuah tradisi unik nih yang terdapat di salah satu negara Eropa ini. Yakni terkait dengan keberanian dan harga para laki-laki di Bosnia dan Herzegovina.

Jadi ada sebuah tradisi unik di negara tersebut yakni tepatnya di kota Mostar yang menuntut para pria menunjukkan keberanian dan kejantanannya dengan cara melombat dari jembatan di atas sungai yang cukup tinggi.

Tradisi unik ini bahkan ternyata sudah dilakukan selama lebih dari 400 tahun! Para laki-laki muda di sana selalu menganggap bahwa tradisi unik loncat dari jembatan tinggi seperti sebuah kewajiban.

Melansir dari berbagai sumber, ada yang menyebut bahwa para laki-laki yang tak memiliki keberanian untuk meloncat dari gedung tersebut besar kemungkinan akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

2 dari 2 halaman

Para laki-laki muda akan meloncat dari jembatan tua Stari Most setinggi 24 meter, dan langsung terjun ke arah sungai. Jembatan tua tersebut merupakan bangunan peninggalan Ottoman yang dibangun antara 1566 atau 1567.

Hingga saat ini, tradisi loncat dari jembatan tua Stari Most masih terus dilestarikan, namun dilakukan dengan cara yang lebih aman. Bahkan tradisi tersebut kini tak hanya bisa diikuti oleh laki-laki dari kota Mostar.

Para turis mancanegara juga diperkenankan untuk turut andil dalam tradisi unik ini. Jadi kalau kamu travelling ke Bosnia dan Herzegovina, boleh tuh nyobain tradisi unik ini. Itung-itung tes kejantanan gitu.

Beri Komentar