Terkenal Mematikan, Inilah 5 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 4 Oktober 2020 09:20
Terkenal Mematikan, Inilah 5 Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia
Di mana aja, sih?

Jalan raya memang identik dengan jalur yang banyak dilewati oleh mobil atau kendaraan lainnya. Ciri dari jalan raya itu biasanya ramai akan kendaraan karena menjadi jalur penghubung antar kota.

Namun, ternyata ada juga jalan raya terekstreme di dunia. Hal ini karena jalan raya ini dianggap berbahaya karena tidak memenuhi standart jalan. Bahkan, jalan itu sudah menelan banyak korban.

Namun, alih-alih memperbaikinya, ternyata jalanan paling berbahaya di dunia ini justru jadi lokasi wisata. Di mana saja itu?

1 dari 5 halaman

Jalan Karakoram, Pakistan-China

Jalan Karakoram © Diadona

Jalan Karakoram adalah salah satu jalan ter-ekstreme di dunia. Sepanjang 1287,48 kilometer, Jalan Karakoram sering terjadi peristiwa bencana alam, termasuk tanah longsor karena badai salju.

Melansir dari berbagai sumber, pernah terjadi kecelakaan fatal yang terjadi di Jalan Karakoram pada Oktober 2018 lalu. Sekitar 17 orang dikabarkan tewas saat sebuah bus terjatuh dan pengemudi berbelok tajam di sepanjang jalan raya. Sebulan sebelumnya, seorang turis harus tewas setelah sebuah longsor menabraknya.

Meskipun begitu, Jalan Karakoram ini masih menjadi destinasi populer wisatawan, beberapa orang menyebutnya sebagai keajaiban dunia karena keindahannya juga.

2 dari 5 halaman

Jalan Yungas, Bolivia Utara

Jalan Yungas © Diadona

Jalan Yungas sering juga disebut Death Road atau Jalan Kematian. Jalanan bercurah tajam ini menuju ke Cordillera Oriental Mountain di Bolivia. Jalanan ini sering sekali hujan dan berkabut. Jika seseorang salah berbelok, bisa menyebabkan pengemudi jatuh dari ketinggian.

Hal ini karena banyak bagian yang nggak diberi pagar. Menambahkan tingkat berbahaya bagi kendaraan juga pengendara sepeda. Sebanyak 200 hingga 300 orang meninggal di sana setiap tahunnya.

3 dari 5 halaman

Jalan Dalton, Alaska

Jalan Dalton © Diadona

Jalan Dalton juga salah satu jalan mematikan di dunia. Para pengemudi di jalan Dalton sangat disarankan untuk mempersiapkan segala hal selama perjalanan. Karena sepanjang kurang lebih 666 km kamu nggak akan menemukan pom bensin, restoran ataupun hotel.

Sebagian jalan tidak beraspal dan hanya terbuat dari kerikil sehingga sangat menyulitkan pengemudi. Saat musim dingin, jalanan lebih licin dan sering terjadi longsor salju di daerah sana.

4 dari 5 halaman

Jalan Atlantic, Norwegia

Atlantic Road © Diadona

Jalan Atlantik di Norwegia ini membentang panjang, melewati pulau-pulau indah. Namun posisinya berada di tengah-tengah laut dan berjarak dekat dengan bawah laut. Petir bisa menyambar, dan posisi jalan yang curam sangat membahayakan untuk pengemudi.

5 dari 5 halaman

Jalan Kabul-Jalalabad, Afganistan

Jalan Kabul-Jalalabad © Diadona

Jalan Kabal-Jalalabad adalah salah satu jalan mematikan di dunia. Jalur ini sangat sempit, bahkan hampir tidak cukup ruang untuk dilewati mobil. Sementara itu, truk-truk besar kesulitan mendaki tanjakan curam yang tajam. Di jalanan ini juga sering terjadi bom bunuh diri dan penculikan yang dipimpin oleh pasukan Taliban.

Beri Komentar