Suguhkan Pemandangan Cantik, Bandara Ini Punya Landasan Pesawat Terindah di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 2 Oktober 2020 06:20
Suguhkan Pemandangan Cantik, Bandara Ini Punya Landasan Pesawat Terindah di Dunia
Tertarik untuk mengunjunginya?

Bandara sejatinya adalah sebuah tempat lepas landas, atau mendaratnya armada pesawat untuk mengangkut penumpang. Setiap bandara punya keunikan tersendiri untuk tetap membuat pelanggan merasa aman dan nyaman ketika naik ke salah satu maskapai penerbangan.

Nah, tahukah kamu kalau di dunia ini juga ada Bandara dengan tempat lepas landas terindah di dunia. Ya, namanya adalah Donegal Airport. Seperti apa, sih, bandara terindah di dunia ini? Yuk kita telusuri.

1 dari 2 halaman

Donegal Airport

Donegal Airport © Diadona

Donegal Airport ini berada di, Carrickfinn, Kincasslagh, Co. Donegal, Irlandia. Melansir dari Lonely Planet, selama tiga tahun berturut-turut, Donegal Airport telah mendapatkan penghargaan sebagai bandara dengan jalur pendaratan terindah di dunia. Predikat ini diberikan oleh platform pemesanan jet pribadi, PrivateFly. Private Fly melakukan survei ke lebih dari 6000 orang, dan Donegal Airport terpilih sebagai bandara paling indah untuk lepas landas dan mendarat.

" Kamu akan menemukan pegunungan di satu sisi, dan melihat pantai dikelilingi pulau-pulau indah. Pantai itu makin cantik karena memiliki pasir berwarna keemasan dan dekat dengan landasan pacu pesawat," tulis komentar salah seorang.

2 dari 2 halaman

Donegal Airport © Diadona

Keindahan landasan pesawat Bandara Donegal ini menjadi inspirasi bagi dunia penerbangan internasional. Meskipun di tengah pandemi dan harus membatasi penerbangan, survey ini membuktikan bahwa perjalanan yang menyenangkan akan menyisakan kesan yang tak terlupakan.

Untuk urutan yang kedua, nominasi bandara terindah diperoleh oleh Msembe Airstrip di Tanzania, disusul Bandara Skiathos di Yunani untuk urutan ketiga dan juga Bandara Internasional Orlando di AS. Untuk Posisi kelima ditempati pulau Barra di Hebrides Luar Skotlandia.

Bagaimana? Tertarik untuk melihat pemandangan landasan pesawat terindah di dunia.

Beri Komentar