Ini Lho Lapangan Golf Terpanjang di Dunia, Sekali Main Butuh Waktu 5 Hari!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 29 September 2020 08:20
Ini Lho Lapangan Golf Terpanjang di Dunia, Sekali Main Butuh Waktu 5 Hari!
Berani coba?

Golf merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan area hijau yang cukup luas. Hal inilah yang membuat olahraga Golf adalah salah satu olahraga mahal.

Namun, ketika berada di lapangan golf, kamu nggak hanya merasakan olahraganya saja, melainkan pemandangan indah padang hijau dan danau yang ada dalam area Golf.

Namun, tahukah kamu di mana lapangan golf terpanjang di dunia? Nah kalau kamu penasaran, yuk kita jalan-jalan.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Crushin one down the 90 Mile Straight #nullaborgolf #nullaborlinks #theworldslongestgolfcourse #acrossthenullarbor #roadtrip #acrossaustralia #travelphotography #travel #golf #driveforshow #longdrive #teeoff #crushit #bushgolf #australia

A post shared by Matt Thomson (@kevnsorbo) on

 

Di luar sana memang ada beberapa lapangan golf yang panjang. Panjangnya sekitar 7,3 kilometer. Membayangkannya saja udah panjang banget, ya. Namun, semua bakal nampak kecil jika dibandingkan dengan lapangan golf terpanjang di dunia yang membentang sepanjang 1.365 kilometer.

Melansir dari Oddity Central, namanya adalah Nullabor Links. Nullabor Links merupakan lapangan golf yang membentang di sepanjang Eyre Highway, dari Kalgoorlie di Australia Barat hingga Cedunia di Australia Selatan.

Kabarnya, lapangan Golf ini dibangun untuk memberikan pemandangan kepada para pengemudi di bentangan jalan terpencil ini. Sehingga mereka bisa melihat pemandangan di sepanjang jalan. Namun, ada juga yang mengatakan jika lapangan golf ini dibangun oleh 2 orang penggemar golf yang punya ide gila. Namun, konsep mereka menciptakan lapangan folf terpanjang di dunia ini terbukti sukses besar.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

An extreme outback golf adventure, Nullabor Links was created by Bob Bongiorno and Alf Caputo, to inspire drivers to take a break when crossing the Nullarbor Plain subsequently lowering the road toll. Spanning from the seaport of Ceduna to the mining town of Kalgoorlie, Nullarbor Links is a most unique golfing experience. Watch out for the locals as they graze along the fairways ???? #NullaborLinks #outbackadventure Photo: @cntraveler

A post shared by Great Golf Courses Australia (@greatgolfaus) on

 

Nullabor Links ini terdiri dari 7 lubang dari jalur yang ada dan 11 lubang yang dibuat di rumah jalan dan pemberhentian jalan di sepanjang Eyre Highway. Jarak rata-rata antar lubang adalah 66 kilometer, dan jarak terjauh antar dua lubang berurutan sekitar 200 kilometer.

Ketika memainkannya, pemain akan masuk ke mobil dan berkendara sekitar 150 kilometer dan kemudian bermain hole lain. Untuk bisa menyelesaikannya, biasanya berlangsung selama 5 hari.

Mengemudi sepanjang 1.365 kilometer di sepanjang pantai Australia ini memberikan para pemain kesempatan untuk merasakan budaya dan atraksi Australia. Mereka yang telah bermain di sini akan diberi Sertifikat untuk bermain di Lapangan Golf Terpanjang di Dunia. Bisa buat nyombongin ke temen-temen, nih, kalau udah pernah main di sini.

Sayangnya, kamu nggak akan bisa menikmatinya saat ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 ini membuat perbatasan antara Australia Barat dan Selatan ditutup. Pihak manajemen berharap bisa membuka kembali lapangan golf terpanjang di dunia ini setelah pandemi berakhir.

Beri Komentar