Terkenal Jorok, Tempat Ini Punya Julukan Kota Sampah!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 7 September 2020 17:20
Terkenal Jorok, Tempat Ini Punya Julukan Kota Sampah!
Kota Manshiyat Naser yang ada di Mesir ini menjadi daerah termiskin di Kairo.

Sebuah kota biasanya memiliki julukan agar mudah diingat oleh orang lain. Julukan itu antara lain seperti Kota Apel di Batu, Kota Lumpia Semarang, ataupun Kota Pendidikan di Malang.

Julukan-julukan itu merupakan contoh julukan kota yang baik. Namun bagaimana jika ada sebuah kota yang justru punya julukan yang kurang enak didengar. Seperti sebuah daerah di Mesir ini. Kota Manshiyat Naser ini bahkan dijuluki sebagai kota sampah. Kok bisa?

1 dari 2 halaman

Manshiyat Naser

Manshiyat Naser © Diadona

Kairo memang merupakan ibu kota Mesir yang sangat menarik pengunjung dari seluruh dunia karena warisan budayanya. Menjadi ibu kota dan pusat wisata, ternyata Kairo juga punya sisi lain yang justru bertolak belakang dengan keindahan kota Kairo.

Manshiyat Naser merupakan daerah yang ada di Kairo. Daerah ini menjadi lingkungan paling miskin di Kairo. Bahkan tempat ini juga memiliki julukan kota sampah di Kairo.

Melansir dari Culture Trip, sekitar 262 ribu orang yang tinggal di Manshiyat Naser berprofesi sebagai pemulung atau orang Kairo menyebutnya dengan Zabbaleen.

Untuk bertahan hidup, masyarakat Manshiyat Naser memanfaatkan limbah bekas masyarakat Kairo untuk bertahan hidup. Mereka mengumpulkan sampah dari rumah ke rumah lalu mendaur ulangnya.

2 dari 2 halaman

Sampah di mana-mana

Manshiyat Naser © Diadona

Nggak cuma penduduknya saja yang berprofesi sebagai pemulung, ketika mengunjungi tempat ini, kamu bisa temukan sampah di mana-mana. Hampir setiap titik daerah berisi sampah. Baik itu di tepi rumah, sudut jalan, sampai atap. Kamu akan menemukan karung-karung sampah.

Karena sulitnya ekonomi di daerah ini, Manshiyat Naser juga mengalami kesulitan infrastruktur seperti saluran pembuangan, listrik, dan juga air bersih.

Masih mau berkunjung ke tempat ini?

Beri Komentar