Identik dengan Padang Pasir, Ternyata Arab Punya Lembah Hijau yang Memanjakan Mata

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 31 Agustus 2020 20:20
Identik dengan Padang Pasir, Ternyata Arab Punya Lembah Hijau yang Memanjakan Mata
Wadi al-Bardani menjadi salah satu tempat unik yang ada di Arab Saudi.

Jika berbicara tentang Arab Saudi, yang terbayang di pikiran kita adalah hamparan padang pasir nan luas. Bahkan Sangat sulit jika kita membayangkan padang rumput luas yang ada di Arab.

Ternyata, Arab nggak hanya sekedar padang pasir aja, lho. Nyatanya, ada sebuah hamparan padang rumput yang luas yang berada di Negara timur tengah itu. Namanya adalah Wadi al-Bardani.

Seperti apa tempat unik ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Wadi al-Bardani © Diadona

Melansir dari Al Arabiya, Wadi al-Bardani adalah salah satu lembah indah yang ada di Arab Saudi. Keindahan ini terlihat dari pemandangan hijau dan air yang mengalir di lembah ini.

Lembah ini terletak di selatan Bareq dan utara Muhayil. Terdapat juga sungai yang mengalir dari Al-Mashbah dan daerah-daerah lain di Asir dan mengalir ke Wadi Baqrah. Di sekitar lembah juga ada dua kota yakni Bin Otyafa dan al-Asrat.

Karena terdapat hamparan rumput dan juga aliran sungai, tak heran jika tempat ini sering dibuat para petani dan peternak untuk menggembala hewan ternak mereka. Selain itu, tempat ini juga dihiasi dengan pemandangan pegunungan yang indah.

2 dari 2 halaman

Wadi al-Bardani © Diadona

Bardani sendiri dalam bahasa Arab, merupakan arti dari negeri yang memiliki naungan. Rumput hijau menjadi tumbuhan yang paling dominan ditemukan di Wadi al-Bardani. Nggak heran jika di tempat ini akan banyak kamu temukan berbagai jenis serangga yang hidup di Wadi al-Bardani.

Ternyata ada ya, hamparan padang hijau yang berada di Arab Saudi. Mengingat Arab Saudi yang identik dengan hamparan padang pasir yang luas. Tertarik untuk menjelajahi tempat ini?

Beri Komentar