Sensasi Berenang di Gerbang Akhirat Suku Maya, Berani Coba?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 8 Juni 2020 14:20
Sensasi Berenang di Gerbang Akhirat Suku Maya, Berani Coba?
Wisata ekstrem bagaikan masuk ke dunia lain.

Bumi memang banyak menyimpan surga dunia yang masih tersembunyi. Banyak tempat-tempat indah yang masih jarang dijamah manusia dan memiliki potensi wisata yang besar. Oleh karena itu, tempat-tempat yang masih jarang orang jamah ini biasa disebut dengan surga dunia.

Salah satu tempat surga dunia yang perlu kamu kunjungi adalah Gerbang Akhirat lyang ada di Meksiko. Dari namanya saja udah serem banget ya. Lalu apakah kamu akan langsung ke dunia akhirat ketika memasuki gerbang ini?

1 dari 2 halaman

Cenote Ik Kil

Cenote Ik Kil © Diadona

Sebenarnya itu hanya kiasan saja. Kamu nggak akan beneran memasuki akhirat ketika menuju gerbang akhirat ini. Bentuknya pun juga bukan gerbang melainkan sebuah lubang raksasa yang dibawahnya terdapat air yang sangat luas.

Saat terjun menuju ke air tersebut kamu akan dibawa seakan menuju dunia lain. Dari situlah maka disebutlah Cenote Ik Kil ini sebagai Gerbang Akhirat.

Cenote Ik Kil berada di Meksiko. Konon, tempat ini adalah peninggalan suku maya yang terkenal dengan ramalah hari kiamatnya.

Dilansir dari Amazing Places on Earth, Cenote Ik Kil berada tak jauh dari Chichen Itza atau tempat Piramida Suku maya yang b erada di Valladolid, Yucatan, Meksiko.

2 dari 2 halaman

Cenote Ik Kil © Diadona

Cenote Ik Kil memiliki arti sumur raksasa. Tempat ini memiliki permukaan air yang berada di sekitar 25 meter dari permukaan tanah. Memiliki diameter hingga 60 meter dengan kedalaman airnya hingga 35 meter, sangat cocok untuk kamu yang menyukai wisata ekstrem.

Cenote Ik Kil ini memang tidak lepas dari peradaban suku maya. Menurut kabar yang beredar di masyarakat, tempat ini dulu adalah tempat yang mereka gunakan untuk melemparkan tumbal. Hal ini dilakukan saat masyarakta suku maya ingin meminta hujan kepada Dewa saat musim panas melanda wilayah mereka.

Selain jasad manusia, harta milik warga juga biasa dilemparkan ke tempat ini untuk ritual tertentu.

Meskipun terkenal dengan sejarahnya yang mengerikan, namun, Cenote Ik Kil justru menjadi salah satu tempat terindah di dunia. Kamu akan melihat air biru yang sangat jernih dengan pemandangan pantulan sinar matahari yang memanjakan mata.

Untuk memasuki tempat ini, kamu hanya perlu membayar 50 Peso atau sekitar Rp 48 ribu saja.

 

Bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata ekstrem yang satu ini?

Beri Komentar