Pergi Ke Tempat Ini Jika Ingin Lakukan Solo Traveling

Reporter : Sheila Fathin
Sabtu, 7 Agustus 2021 09:00
Pergi Ke Tempat Ini Jika Ingin Lakukan Solo Traveling
solo traveling merupakan hal yang paling menyenangkan

Bagi yang ingin menantang diri sendiri untuk traveling, kamu bisa melakukan solo traveling. Solo traveling ini merupakan kegiatan di mana kamu berpergian ke tempat wisata atau kota yang cukup jauh sendirian.

Mungkin Solo traveling terasa membosankan karena tidak ada lawan bicara untuk diajak ngobrol. Di sisi lain mungkin solo traveling juga bisa terasa menakutkan karena hal-hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kamu bisa mempersiapkan terlebih dahulu hal-hal yang perlu kamu persiapkan seperti penginapan, rute kendaraan dan lain sebagainya. Agar, hal-hal tersebut bisa diminimalisir.

Nah, beberapa daerah ini bisa kamu jadikan tempat wisata kamu untuk solo traveling. Apa saja? Yuk, simak baik-baik ya.

1 dari 4 halaman

Lombok

Pulau Lombok © Diadona

Pulau Lombok © Diadona

Pulau Lombok © Diadona

Lombok ini letaknya hampir berdekatan dengan Bali. Pulau ini cocok banget untuk kamu jadikan destinasi solo traveling. Di Lombok sudah menjadi tempat wisata halah yang ramah bagi para muslim kok. Selain itu Lombok juga terkenal dengan aneka pantainya yang luar biasa indah. Kamu bisa banget ke Lombok dengan naik  pesawat.

2 dari 4 halaman

Flores

Flores © Diadona

Flores © Diadona

Flores © Diadona

Pulau Flores bisa banget untuk dijadikan tujuan solo traveling kamu. Pulaunya memang kecil, justru karena kecil itu ada banyak sejuta keindahan alam yang bisa kamu jadikan tempatmu untuk berwisata. Di sana kamu akan disambut dengan warga yang dan tak segan untuk membantu jika dibutuhkan. Selain itu kalau kamu mau solo traveling ke sana, kamu perlu siapkan budget yang cukup ya.

3 dari 4 halaman

Pulau Weh

Pulau Weh © Diadona

Pulau Weh © Diadona

Pulau Weh ini berada di Sabang dan terbilang cukup aman untuk para solo traveler. Di sana kamu bisa mengunjungi Titik Nol Kilometer yaitu sebuah menara 20 meter dengan lambang garuda. Selain itu juga ada pantai sumur tiga yang bagus banget untuk snorkeling.

4 dari 4 halaman

Pulau Komodo

Pulau Komodo © Diadona

Pulau Komodo © Diadona

Solo traveling ke pulau Komodo? Siapa takut. Kamu bisa menikmati segarnya air pantai kala menyelam dan menyaksikan terumbu karang dan bisa melihat Komodo itu sendiri. Kamu juga bisa menggunakan paket wisata untuk tour ke pulau Komodo.

Nah, itu beberapa tempat yang bisa kamu jadikan tujuan untuk solo traveling. Pastikan semua perlengkapan sudah beres ya, Diazens.

 

Beri Komentar