Liburan Aman Era New Normal? Coba Pakai 7 Tips Ini Ya!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 13 Juni 2020 14:20
Liburan Aman Era New Normal? Coba Pakai 7 Tips Ini Ya!
Tetap jalankan protokol kesehatan saat liburan!

Pandemi Virus Corona COVID-19 memang banyak memengaruhi berbagai sektor salah satunya adalah di sektor pariwisata. Dengan adanya pandemi yang belum berakhir ini membuat para traveler yang sudah merencanakan liburan harus menunda semua rencana karena pandemi ini.

Memang, saat ini sudah memasuki era New Normal. Meskipun begitu, penyebaran virus corona ini masih tetap perlu diwaspadai karena belum adanya vaksin untuk virus ini. Untuk itu, protokol kesehatan masih perlu dilakukan untuk tetap mencegah penyebaran virus COVID-19 ini.

DI era New Normal ini, beberapa tempat wisata sudah boleh beroperasi namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Namun, cara pencegahan yang paling aman adalah dari diri sendiri. Kali ini, diadona.id akan mengulas beberapa tips liburan aman di era new normal yang dilansir dari berbagai sumber. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak!

1 dari 9 halaman

1. Membeli Tiket secara Online

Ilustrasi Ticket Online © Diadona

Di tengah pandemi seperti ini, membeli tiket atau check in secara online sangat efektif. Dengan begini, kamu bisa mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

2 dari 9 halaman

2. Hindari Kerumunan

Ilustrasi Traveling © Diadona

Penyebaran virus corona diketahui sangat cepat. Apalagi virus ini akan dengan cepat menyebar di kerumunan. Oleh karena itu, dengan menghindari kerumunan dan menjaga jarak dengan orang lain adalah cara paling ampuh untuk memutus rantai penyebaran virus ini.

Oleh karena itu, dengan memilih destinasi wisata yang jauh dari kerumunan orang adalah yang paling tepat. Selain itu, pilihlah wisata yang benar-benar sudah siap menerapkan sistem new normal.

3 dari 9 halaman

3. Solo Traveling

Solo Traveling © Diadona

Melakukan solo traveling adalah cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk tetap bisa liburan di tengah pandemi virus corona. Dengan begitu akan bisa mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

4 dari 9 halaman

4. Staycation

Ilustrasi Staycation © Diadona

Tidak ada salahnya untuk mencoba staycation. Staycation atau liburan di dalam suatu tempat seperti villa atau hotel bisa kamu lakukan bersama keluarga inti atau pasangan kamu. Terdengar membosankan? Tentu tidak, karena kamu bisa melakukan aktivitas rekreasi di dalam villa atau hotel bersama keluarga maupun pasangan. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kontak fisik dengan orang lain.

5 dari 9 halaman

5. Bawa Makanan Sendiri

Ilustrasi Piknik © Diadona

Meskipun sudah ada beberapa tempat makan yang buka, namun cara paling ampuh untuk menjaga keamanan dan kesehatan adalah dengan membawa bekal sendiri. Dengan bekal sendiri kita tahu apa yang kita masak dan bagaimana prosesnya. Dengan begitu akan mengurangi risiko penularan penyakit lewat makanan.

6 dari 9 halaman

6. Membawa Hand Senitizer

Hand Sanitizer © Diadona

Memasuki era new normal, membawa handsenitizer memang telah menjadi kebiasaan baru yang dilakukan oleh orang-orang. Tangan yang bersih akan melindungi kamu dari virus corona COVID-19. Selain hand senitizer, kamu juga bisa membawa disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair saat liburan.

7 dari 9 halaman

7. Gunakan Masker

Ilustrasi Orang Memakai Masker © Diadona

Selain membawa Hand Senitizer, menggunakan masker nyatanya telah menjadi trend baru di tengah era New Normal ini. Meskipun dalam kondisi sehat, kamu bisa saja berpotensi sebagai carrier dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Selain mengurangi risiko menularkan COVID-19, masker juga bisa mengurangi risiko kamu tertular COVID-19 dari orang lain.

8 dari 9 halaman

8. Selalu Dalam Kondisi Sehat

Nah yang terakhir adalah yang nggak kalah penting. Yaitu selalu dalam keadaan sehat. Jika kamu masih dalam keadaan kurang fit alangkah baiknya untuk beristirahat dulu di rumah. Karena COVID-19 bisa menyerang seseorang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang jelek.

Untuk tetap menjaga kesehatan, pastikan kamu selalau makan-makanan yang sehat dan minum multivitamin.

Beri Komentar