Sekali Seumur Hidup, 7 Alasan Penting Kamu Harus Traveling Seorang Diri

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 29 Januari 2020 18:37
Sekali Seumur Hidup, 7 Alasan Penting Kamu Harus Traveling Seorang Diri
Kamu pernah traveling seorang diri? Kalau belum, kamu harus mencobanya sekarang.

Kebanyakan orang traveling ke suatu tempat bersama teman-teman. Alasannya cukup mainstream: biar seru dan nggak kesepian karena sudah ada teman.

Padahal, traveling seorang diri pun nggak kalah seru dan mengesankan. Dilansir dari Thought Catalog (29/01), berikut beberapa alasan yang bisa mengubahmu untuk mencoba traveling seorang diri, seenggaknya sekali seumur hidup.

1 dari 7 halaman

1. Bertemu Orang Baru

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Kalau kamu traveling bersama teman-teman, kemungkinan besar kamu hanya akan menghabiskan waktu bersama mereka di sepanjang perjalanan.

Namun, jika kamu traveling seorang diri, kamu akan bertemu dan menghabiskan beberapa waktu dengan orang-orang baru. Entah itu orang lain yang menghampirimu, atau kamu yang (memaksakan diri) menghampiri mereka. Kalian akan bercerita tentang banyak dan cerita-cerita yang inspiratif.

2 dari 7 halaman

2. Rencana Perjalanan yang Fleksibel

Ilustrasi membuat perencanaan © Diadona

Ketika kamu pergi seorang diri, kamu adalah satu-satu orang yang menentukan kemana saja kaki akan melangkah. Dengan begitu, traveling bagimu menjadi begitu bebas tanpa adanya tekanan apapun.at!

3 dari 7 halaman

3. Belajar Budaya Baru

ilustrasi wanita traveling sendiri © Diadona

Traveling ke suatu tempat akan sangat disayangkan jika hanya bersenang-senang. Bepergian seorang diri dapat membuat dirimu berkeinginan untuk mengeksplor destinasi travelingmu lebih dalam karena berinteraksi dengan orang-orang sana.

4 dari 7 halaman

4. Berani Seketika

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Kamu mungkin adalah tipe seseorang yang sangat pemalu. Kamu nggak berani untuk berinteraksi dengan orang lain.

Namun, jika kamu traveling seorang diri, kamu akan memaksakan diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Entah itu bertanya tentang arah jalan, atau hal-hal lainnya.

Dengan begitu, sedikit demi sedikit kamu akan menjadi pribadi yang percaya diri.

5 dari 7 halaman

5. Belajar Minimalis

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Ketika memutuskan untuk traveling sendiri, itu berarti kamu hanya bisa mengandalkan diri kamu sendiri, bukan teman ataupun keluarga.

Untuk itu, kamu akan memilik pikiran minimalis. Misalnya, kamu hanya akan membawa barang-barang yang sekiranya diperlukan saja.

6 dari 7 halaman

6. Pengalaman yang Mengesankan

Ilustrasi Wanita Tertawa © Diadona

Setelah melakukan traveling seorang diri, percaya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan, sesederhana apapun pengalaman itu. Perjalananmu akan selalu teringat dan nggak akan terlupakan.

7 dari 7 halaman

7. Menjadi Inspirasi Wanita Lain

Ilustrasi wanita tertawa © Diadona

Ketika kembali ke dunia sosialmu seperti biasanya, teman-teman kamu terutama yang wanita akan menanyakan bagaimana travelingmu yang seorang diri.

Ketika kamu menceritakan pengalamanmu yang mengesankan ketika traveling seorang diri, teman-teman kamu akan terinspirasi dan mungkin akan mencobanya di suatu hari nanti.


Mulai sekarang, jangan ragu untuk traveling seorang diri, ya! Semoga bermanfaat!

Beri Komentar