Paket dan Tiket Masuk Tempat Taman Wisata Matahari di Bogor

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 3 Januari 2020 06:03
Paket dan Tiket Masuk Tempat Taman Wisata Matahari di Bogor
Tempat taman wisata Matahari merupakan destinasi liburan favorit warga bogor, bahkan dari berbagai kota. Daripada semakin penasaran, intip tulisan tentang tempat taman wisata Matahari!

Kota Bogor merupakan tujuan kebanyakan warga Jabodetabek setempat untuk berlibur. Salah satu tempat yang banyak orang kunjungi adalah Taman Wisata Matahari. Lokasi tepatnya Taman Wisata Matahari ini berada di Jalan Raya Puncak Km 77 Cilember, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Taman Wisata Matahari ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama anak-anak. Bisa juga bersama rekan-rekan sekolah, kuliah, maupun kerja. Karena kesibukan sehari-hari membuat kurang akrab, maka Taman Wisata Matahari sangat cocok untuk menyatukan kembali keharmonisan. Nah, apa sih yang ditawarkan Taman Wisata Matahari ini?

1 dari 4 halaman

Paket Taman Wisata Matahari

Berkunjung ke Taman Wisata Matahari lebih enak kalau memilih sistem paket. Selain memudahkan, agendamu selama berlibur di sana pasti akan terjadwal sehingga nggak membuang-membuang waktu. Apa saja macam paket Taman Wisata Matahari tersebut?

1. Paket One Day Tour

Ilustrasi wisata taman matahari © Diadona

Paket Taman Wisata Matahari ini cocok untuk kamu yang ingin nggak menginap, namun tetap berencana menikmati liburan seharian di sini. Dengan harga sekitar Rp 170.000 hingga Rp 200.000 per orang, kamu sudah bisa melakukan kegiatan seru dan menyenangkan dari pagi hingga sore.

2. Paket Family Gathering

Biasanya, paket family gathering ini diambil oleh sebuah perusahaan dengan harga Rp 210.000 hingga Rp 230.000 per orang. Tujuannya agar para karyawan lebih kompak dan dapat berkomunakasi lebih baik. Begitu juga dengan keluarga, bermain fun games dan kegiatan menyenangkan lainnya di Taman Wisata Matahari ini dapat menjaga keharmonisan antar anggota keluarga.

3. Paket Outbound Team Building

Menyingkirkan ego para karyawan dengan menggantinya dengan 'kebersamaan' bisa kamu capai dengan mengambil paket Taman Wisata Matahari yang satu ini. Dengan mengeluarkan Rp 280.000 per orang, diharapkan para karyawan mampu meningkatkan rasa tanggung jawab, saling percaya, dan kooperatif antar sesama.

2 dari 4 halaman

Taman Wisata Matahari Bogor

ilustrasi taman matahari © Diadona

TWM atau Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi yang terletak di kawasan Puncak, Bogor, yang didirikan pada tahun 2007. Taman Wisata Matahari menganut konsep 'Recrecation and Education Park' sehingga cocok sekali untuk keluarga, anak-anak sekolah, dan rekan-rekan di lingkup pekerjaan.

Jadi, Taman Wisata Matahari bisa dibilang tempat rekreasi terpadu yang menawarkan objek wisata edukasi dengan wawasan lingkungan. Sehingga selain bersenang-senang, pengetahun, wawasan, dan kepedulian lingkungan para anggota keluarga maupun rekan-rekan kerja akan meningkat.

Selain banyak wahana seru yang ditawarkan, kamu juga akan disuguhi dengan suasana alam yang asri. Pepohonan rindang beserta panorama pegunungan mengelilingi Taman Wisata Matahari ini. Dengan demikin, kesegaran dan kesejukkan udara akan kamu dapatkan di sini.

3 dari 4 halaman

Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Agar bisa memasuki kawasan Taman Wisata Matahari, tentu kamu harus memiliki tiket masuknya terlebih dahulu. Namun nggak usah khawatir, harga tiket Taman Wisata Matahari bisa terbilang masih terjangkau, kok.

Untuk wisatawan domestik, tiket masuk Senin-Minggu adalah Rp 60.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri diberi harga Rp 150.000 per orang.

Harga tiket masuk Taman Wisata Matahari tersebut sudah termasuk wahana kereta klasik, perahu karet, trampolin, candy land, rumah terbalik, istana bawah laut, mobil wara-wiri, diskon 50% kolam renang 'water park', perahu dayung naga, dan fantasy land.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Taman Matahari

Ada banyak tempat Taman Wisata Matahari yang bisa kamu nikmati. Namun kamu nggak usah bingung, karena tempat-tempat tersebut sangat mudah dijangkau dari satu tempat ke tempat lainnya. Nah, apa saja tempat Taman Wisata Matahari itu?

1. Water Ball

ilustrasi water ball © Diadona

Taman Wisata Matahari yang satu ini termasuk unik. Kamu nggak perlu basah-basahan untuk menikmati permainan air. Karena cara bermainnya adalah kamu akan masuk ke dalam bola berukuran besar, dan itu cukup diisi dengan dua rekanmu yang lain. Nantinya, kamu bersama rekan-rekanmu akan ikut bergelinding bersamaan dengan bola tersebut pada permukaan air.

2. Dino Park

Tempat Taman Wisata Matahari berikutnya adalah Dino Park. Dino Park merupakan tempat berkumpulnya para dinosaurus. Eh, tapi tenang, dinosaurusnya nggak beneran, kok. Cuma tempat permainannya aja didesain sedemikian rupa dengan bertemakan dinosaurus. Nah, ini cocok banget untuk anak-anak.

3. Arung Jeram

Untuk kamu yang menyukai tantangan dan menguji adrenalin, tempat Taman Wisata Matahari ini merupakan pilihan tepat untukmu. Walaupun kamu nggak berpelangaman alias pertama kali nyoba, pihak bersangkutan sudah menyediakan peralatan keselataman lengkap. Jadi, kamu nggak usah khawatir.

4. Flying Fox

Tempat lain yang bisa menguji adrenalinmu adalah flying fox. Tempat Taman Wisata Matahari ini merupakan tempat di mana kamu bisa berseluncur di udara dari satu menara ke menara lainnya dengan menggunakan sling baja. Kamu nggak usah khawatir karena sling tersebut dapat menahan berat hingga 10 ton.

5. Rumah Hantu

Berlibur sambil menguji nyali? Kenapa enggak! Rumah hantu merupakan tempat Taman Wisata Matahari yang bisa membuat jantungmu berdebar ketakutan. Nggak percaya? Coba aja!

6. Taman Satwa

Meski nggak selengkap Kebun Binatang, tempat Taman Wisata Matahari ini cukup menghadirkan macam fauna. Tentunya, tempat ini cocok sekali untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai hewan-hewan, bukan?


Nah, sekarang kamu sudah siap kan, berlibur ke Taman Wisata Matahari? Atau, kamu sudah pernah berkunjung dan punya pengalaman menarik? Yuk, sharing di kolom komentar!

Beri Komentar