Masjid dengan Bentuk Unik ini Dibangun Oleh Jin, Beneran Nih?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 21 April 2020 12:20
Masjid dengan Bentuk Unik ini Dibangun Oleh Jin, Beneran Nih?
Selain bentuknya yang unik, masjid ini juga masih menyimpan segudang misteri.

Masjid biasnya dibangun seperti bangunan pada umumnya. Namun ada sebuah Masjid unik yang dibangun di Mali, Afrika Barat. Masjid ini berbentuk sangat berbeda dengan masjid kebanyakan. Dari bentuknya yang tidak umum itu lah masyarakat banyak yang meyakini kalau masjid ini menyimpan segudang misteri.

Masjid ini bernama Masjid Nando. Masjid ini sebenaranya seperti masjid pada umumnya yang dibangun dengan marmer dengan kubah. Yang menjadi unik adalah seluruh bangunannya hanya dilapisi kayu dan lumpur, termasuk lantai yang ada dalam masjid.

Ada kabar yang berhembus bahwa masjid ini ternyata dibanugn oleh jin atau makhluk halus? Beneran nggak ya?

1 dari 1 halaman

Masjid Nando

Masjid Nando © Diadona

Adanya Masjid Ini merupakan salah satu bukti masuknya pengaruh Islam ke Afrika Barat pada abad ke IX. Namun, konon menurut mitos, Masjid Nando bukan dibangun oleh manusia. Tetapi dibangun oleh makhluk halus atau jin berbadan besar.

Masyarakat sangat meyakini hal tersebut karena melihat struktur bangunan masjid serta bahan materi yang digunakan untuk membangun sangat tidak lazim. Selain itu, adanya jejak tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid membuat masyarakat semakin meyakini mitos tersebut.

Hingga saat ini, mitos gaib yang menghiasi masjid ini masih bertahan di masyarakat. Terlepas dari hal tersebut, Masjid ini masih tetap berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat muslim.

Beri Komentar