Setahun Lebih Jauh dari Keluarga Demi Tugas, Momen Pertemuan Polwan dan Anaknya Ini Bikin Haru

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 11 November 2020 14:16
Setahun Lebih Jauh dari Keluarga Demi Tugas, Momen Pertemuan Polwan dan Anaknya Ini Bikin Haru
Jadi ikutan sedih.

Menjadi seorang anggota kepolisian, tentu harus selalu siap sedia bila ditempatkan di mana saja. Tak terkecuali bila harus berpisah sementara waktu dengan keluarga. Seperti halnya salah seorang polisi wanita atau polwan satu ini.

Sudah lebih dari setahun ia ditugaskan di luar negeri dan selama itu pula ia tak bertemu dengan suami dan kedua putri kecilnya. Saat polwan ini kembali, momen penuh haru pun tak bisa dihindari.

Momen pertemuan antara polwan dan keluarganya ini kemudian dibagikan oleh akun Instagram resmi Divisi Humas Polri @divisihumaspolri.

1 dari 5 halaman

Bertugas selama 1,5 Tahun

Momen haru pertemuan polwan dan anak © Diadona

Dalam video itu, terlihat seorang polwan yang menyamar sebagai badut mickey mouse. Sudah 1,5 tahun ia bertugas sebagai sebagai peacekeeper Polri pada misi PBB di Afrika. Selama itu pula, ia harus terpisah dari suami dan sang anak.

" Indonesia, Kami Kembali. Ini adalah momen ketika seorang Peacekeeper Porli yang selama 1,5 tahun bertugas pada misi PBB di Afrika. Selama itu pula personel Polri ini tidak bertemu keluarga," tulis akun itu dalam captionnya.

2 dari 5 halaman

Siapkan Kejutan

Momen haru pertemuan polwan dan anak © Diadona

Saat pulang, polwan ini pun memberikan kejutan bagi keluarganya. Sebelumnya, pihak kepolisian juga tak memberi tahu keluarga sang polwan soal kedatangannya.

" Kami tidak memberitahukan kepulangan Polisi itu ke keluarga. Kami menyiapkan ini sebagai kejutan. Momen pertemuan yang indah dan mengharukan @peacekeeperspolri," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Momen Haru Pertemuan Ibu dan Anak

Momen haru pertemuan polwan dan anak © Diadona

Saat hari itu tiba, dengan memakai kostum badut mickey mouse dan membawa sekeranjang makanan ringan, polwan ini menghampiri suami dan putri kecilnya yang ada di depan rumah. Suami dan anaknya pun mendekatinya. Anak-anaknya juga terlihat senang mendapat snack dari " badut" .

Setelah memberikan makanan ringan, polwan ini membuka kostumnya. Ia terlihat tak kuasa menahan air matanya saat bertemu dan memeluk putri-putrinya. Raut bahagia juga terlihat dari kedua bocah kecil itu.

4 dari 5 halaman

Netizen Ikut Terharu

Sontak, video ini pun dibanjiri banyak komentar dari netizen. Nggak sedikit dari mereka yang terharu bahkan menitihkan air mata saat menonton video berdurasi 1 menit ini.

" Ya Allah sungguh terharu sekali," komentar akun @ratudeewikirana.

" Kok aku nangissss," tulis akun @aninditha779.

" Yaa ko sedih," komentar akun @nurhayati5365.

Beri Komentar