Keren Banget! Film Perempuan Tanah Jahanam Akan Wakili Indonesia di Oscar 2021

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 11 November 2020 13:53
Keren Banget! Film Perempuan Tanah Jahanam Akan Wakili Indonesia di Oscar 2021
Selamat untuk seluruh crew film Perempuan Tanah Jahanam.

Film Indonesia mendapat perhatian di kancah internasional. Kini, Film Perempuan Tanah Jahanam dipilih untuk mewakili Indonesia dalam ajang Film Internasional The 93rd Academy Awards atau Piala Oscar 2021. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini dipilih dari 49 film Indonesia hasil dari Komite Seleksi Oscar Indonesia (The Indonesian Oscar Selection Committee).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho dalam virtual konferensi pers, Selasa (10/11) lalu.

"Berdasarkan keputusan Komite Seleksi Oscar Indonesia, ada 49 film yang kami seleksi, dan setelah melalui diskusi dengan anggota tim, kami menetapkan film Perempuan Tanah Jahanan akan mewakili Indonesia di ajang Oscar 2021," ucapnya.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Terima kasih rekam-rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan 17 nominasi Piala Citra untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE) di Festival Film Indonesia 2020. Perempuan Tanah Jahanam memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI. Terima kasih banyak!

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

 

Menanggapi hal tersebut, Dedy Mizwar, aktor senior sekaligus anggota Komite Seleksi Oscar Indonesia mengatakan jika terjadi penurunan hingga 50 persen terkait film Indonesia yang diseleksi dibandingkan dengan tahun lalu. Meskipun begitu, ia tetap optimis dan semangat mengirimkan film Indonesia ke ajang bergengsi tersebut.

"Kita harus semangat untuk film Indonesia meskipun di tengah pandemi saat ini. Film Indonesia harus terus berkarya," kata Dedy Mizwar.

2 dari 2 halaman

 

      View this post on Instagram    

Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) is Indonesia's official submission for the 93rd ACADEMY AWARDS.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

 

Perempuan tanah jahanam ini diperankan oleh Tara Basro dan Marissa Anita. Film bergenre Horor ini sukses membuat para penonton dibuat tegang selama film ini berlangsung.

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tentang Maya yang diperankan Tara Basro mengungkap misteri keluarganya. Ia bersama Dini yang diperankan Marissa Anita akhirnya mencari tanah leluhurnya yang berada di sebuah desa terpencil. Dari sanalah cerita mistis berawal.

Selamat untuk seluruh crew yang terlibat dalam proses pembuatan film Perempuan Tanah Jahanam. Semoga bisa sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Beri Komentar