Di Tengah Pandemi Corona, Taman Safari di Kenya Ini Tetap Buka lho

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 26 Mei 2020 13:20
Di Tengah Pandemi Corona, Taman Safari di Kenya Ini Tetap Buka lho
Ada yang berminat?

Pandemi Corona memang membuat sektor Pariwisata harus ditutup untuk sementara waktu. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap pemasukan. Apalagi saat libur lebaran seperti ini di mana masyarakat selalu menantikan liburan dengan keluarga.

Meskipun pandemi Corona COVID-19 ini masih belum berakhir, ternyata sebuah Taman Safari di Kenya ini tetap bisa diakses oleh pengunjung lho. Kok bisa?

1 dari 1 halaman

Taman Safari Dibuka Secara Virtual

Ol Pejeta © Diadona

Tempat ini bernama Taman Safari Ol Pejeta. Ya, kamu bisa bersafari secara virtual dengan melihat keberadaan hewan-hewan liar di hutan terbuka yang disiarkan secara live oleh petugas taman nasional. Video itu nantinya akan langsung diunggah ke media sosial.

Para petugas akan menggunakan kendaraan khusus dan menayangkan secara langsung keadaan Taman Safari Ol Pejeta ini. Taman Nasional yang ikonik dengan Badak ini memang menjadi sumber pendapatan terbesar di Kenya. Namun karena pandemi virus Corona ini, wisata taman nasioan menjadi sepi dari kunjungan wisatawan.

Ol Pejeta © Diadona

Hal ini tentunya akan sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, dengan tidak adanya pemasukan, bukan tidak mungkin jika hewan-hewan yang dilindungi seperti Badak dan hewan lainnya akan terdampak dan mengancam kehidupannya.

Oleh karena itu, Dikutip dari VOA, Richard Vigne, direktor pelaksanan Taman Nasional Ol Pejeta mengatakan jika pihaknya telah berusaha berinovasi dengan menghadirkan kehidupan liar ke rumah, televisi, dan ke ponsel-ponsel pengunjung.

Semoga pandemi ini bisa segera berakhir, ya.

Beri Komentar