Bikin Jantung Berdebar, Ini 6 Roller Coaster Tercepat di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 6 Oktober 2021 16:07
Bikin Jantung Berdebar, Ini 6 Roller Coaster Tercepat di Dunia
Deretan Roller Coaster ini dijamin bikin jantung kamu copot!

Para pecinta wahana ekstrem pasti udah gak asing lagi dengan roller coaster. Wahana yang menghadirkan sensasi menaiki kereta atap terbuka dengan kecepatan tinggi ini bikin adrenalin para penumpang terpacu.

Punya kecepatan di atas 100 km/jam, deretan roller coaster ini ternyata menjadi yang tercepat di dunia, loh. Di mana aja itu?

1 dari 6 halaman

1. Superman: Escape From Krypton, Amerika Serikat

Roller Coaster Superman © Diadona

Superman: Escape From Krypton merupakan wahana roller coaster yang terletak di taman hiburan Six Flags. Roller coaster ini bisa melaju hingga 160,9 km/jam.

Dibuka pertama kali pada 1997, Roller Coaster ini pernah menjadi yang paling tinggi dan tercepat pada masanya.

2 dari 6 halaman

2. Dodonpa, Jepang

Dodonpa Roller Coaster © Diadona

Roller Coaster Dodonpa berada di Fuji-Q Highland, Jepang. Roller Coaster ini menggunakan sistem peluncur dengan udara bertekanan dan mampu melaju 0-180 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2 detik.

Salah satu yang menjadi keunikannya adalah, Dodonpa bisa naik dan turun dari ketinggian 51 meter dalam posissi 90 derajat. Tertarik untuk menaikinya?

3 dari 6 halaman

3. Red Force, Spanyol

Red Force Roller Coaster © Diadona

Red Force ini menjadi bagian dari Ferrari Land yang ada di PortAventura Park, Spanyol. Roller Coaster ini menggunakan motor magnetik untuk meluncur dengan kecepatan mencapai 112 mil per jam menuju puncak atau sekitar 180 km/jam.

Melansir dari liputan 6, roller coaster ini diklaim menjadi yang tercepat di daratan Eropa.

4 dari 6 halaman

4. Top Thrill Dragster, Amerika Serikat

top thrill dragster © Diadona

Top Thrill Dragster berlokasi di Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat. Roller Coaster ini menjadi salah satu yang tercepat di dunia dengan kecepatan mencapai 120 mil per jam, atau sekitar 193 km/jam.

5 dari 6 halaman

5. Kingda Ka, Amerika Serikat

Kingda Ka © Diadona

Kingda Ka merupakan roller coaster tercepat yang ada di Amerika Serikat. Bahkan, Kingda Ka ini juga sempat menjadi roller coaster tercepat di dunia sebelum adanya Formula Rossa, roller coaster tercepat di dunia yang ada di Abu Dhabi.

Kingda Ka berada di Taman Hiburan Six Flags di New Jersey. Roller coaster Kingda Ka bisa meluncur dengan kecepatan maksimumnya mencapai 128 mil per jam atau sekitar 206 km/jam. Selain menjadi yang tercepat di Amerika Serikat, Kingda Ka juga memiliki jalur dengan ketinggian mencapai 456 kaki atau 139 meter dan menjadi salah satu roller coaster tertinggi yang ada di dunia.

6 dari 6 halaman

6. Formula Rossa Coaster, Abu Dhabi

Formula Rossa Roller Coaster © Diadona

Formula Rossa menjadi roller coaster tercepat di dunia. Kecepatannya mencapai 149,1 mil per jam atau sekitar 240 km/jam. Formula Rossa ini berada di taman hiburan dalam ruang, Ferrari World di Pulau Yas, Abu Dhabi.

Berbentuk seperti mobil Formula 1, roller coaster ini memang dirancang agar wisatawan bisa merasakan sensasi naik mobil formula 1 dengan kecepatan mencapai 240 km/jam.

Beri Komentar