Ada Jalanan Paling Ekstrem di Dunia yang Punya 600 Tikungan Tajam, yang Suka Mabuk Darat Jangan Lewat Sini!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 21 Juni 2022 19:02
Ada Jalanan Paling Ekstrem di Dunia yang Punya 600 Tikungan Tajam, yang Suka Mabuk Darat Jangan Lewat Sini!
Ada jalanan yang sangat ekstrem karena punya 600 tikungan tajam. Bagi yang suka mabuk darat jangan lewat sini!

Melakukan perjalanan menggunakan jalur darat memang masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat yang hendak bepergian. Selain lebih murah, bepergian menggunakan jalur darat membuat kamu bisa menikmati pemandangan jalanan yang kamu lalui.

Hanya saja, mungkin kendalanya adalah waktu perjalanan yang jauh lebih lama. Selain itu, bagi yang suka mabuk perjalanan mungkin tidak akan tahan apabila naik kendaraan darat dengan waktu yang cukup lama, apalagi jika harus melewati jalan yang berkelok-kelok.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang suka mabuk darat, bisa dipastikan tempat ini tidak akan cocok untuk kamu. Ya, Pamir Plateau Sky Road adalah jalanan yang punya 600 tikungan tajam. Berani ke tempat ini?

1 dari 3 halaman

Pamir Plateau Sky Road

Pamir Plateau Sky RoadPamir Plateau Sky Road © odditycentral.com

Pamir Plateau Sky merupakan jalanan pegunungan membentang sepanjang 75 kilometer di Daerah Otonomi Uygur Xinjiang, China Barat Laut.

Pamir Plateau Sky juga punya julukan Jalan Kuno Panlong. Jalan ini sangat berkelok melintasi Pegunungan Kunlun di Xinjiang. Jika dilihat secara visual, jalanan ini nampak cantik terlihat seperti naga abu-abu raksasa yang merayap melalui wilayah Kashgar di Daerah Otonomi Uygur, Cina.

2 dari 3 halaman

Punya 600 Tikungan Tajam

Pamir Plateau Sky RoadPamir Plateau Sky Road © odditycentral.com

Jalan ini secara resmi dibuka pada Juli 2019 untuk memfasilitasi perjalanan melalui Pegunungan Kunlun bagi para petani di kawasan itu, tetapi segera menjadi daya tarik wisata bagi para pengemudi yang ingin menguji keterampilan mengemudi mereka.

Melansir dari Oddity Central, setidaknya ada 600 tikungan tajam yang di Pamir Plateau Sky Road ini.

Titik tertinggi Pamir Plateau Sky Road berada di 4.269 m di atas permukaan laut.

3 dari 3 halaman

Jadi Daya Tarik Wisata

Pamir Plateau Sky RoadPamir Plateau Sky Road © odditycentral.com

Meskipun Pamir Plateau Sky Road memiliki tikungan yang sangat tajam, namun secara teknis, Pamir Plateau Sky Road bukanlah jalanan paling berbahaya di dunia. Bahkan, tempat ini justru menjadi daya tarik wisata karena keunikannya.

Dengan adanya 600 tikungan tajam di Pamir Plateau Sky Road, mungkin jalanan ini jadi neraka bagi seseorang yang suka mabuk kendaraan.

Bagaimana Diazens? Tertarik untuk melewati jalanan ini?

Beri Komentar