Mengunjungi 5 Kota Paling Sepi Penduduk di Dunia, Ada yang Cuma Dihuni 50 Orang Saja!

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 12 Maret 2022 14:00
Mengunjungi 5 Kota Paling Sepi Penduduk di Dunia, Ada yang Cuma Dihuni 50 Orang Saja!
Punya pemandangan bagus, beberapa Kota ini justru sepi penduduk.

Tiap Kota di seluruh dunia selau punya pesona dan keunikannya sendiri. Seperti pemandangannya yang indah, udaranya yang sejuk, sumber daya alam yang melimpah, atau bangunan-bangunannya yang bersejarah.

Namun, beberapa kota ini justru punya keunikan yang gak biasa. Yakni, kota ini diklaim menjadi kota yang sepi penduduk. Bayangkan saja, beberapa kota ini hanya dihuni tak lebih dari 2000 jiwa. Bahkan ada yang hanya dihuni oleh 50 orang saja. Di mana saja itu? Yuk kita jelajahi!

1 dari 5 halaman

1. Kota St. Davids - Wales

Kota St. DavidsKota St. Davids © instagram.com/petra vlaszaty

Kota St. Davids adalah kota yang terletak di Wales. Melansir dari data City Population kota ini ternyata hanya dihuni 1390 penduduk di tahun 2020.

Kota yang berdiri sejak abad ke-6 ini memiliki sejarah tentang agama Kristen yang sangat kuat, sehingga cocok dijadikan sebagai desntinasi wisata religi.

2 dari 5 halaman

2. Kota Greenwood - Kanada

Kota GreenwoodKota Greenwood © wikimedia.org/Chris06

Greenwood merupakan salah satu kota yang ada di Kanada. Kota ini dikenal sebagai kota dengan penduduk paling sepi di Kanada. Berdasarkan data dari berbagai sumber, Greenwood hanya memiliki populasi sebanyak 665 orang.

Meskipun begitu, Kota Greenwood memiliki pemandangan yang indah dan cocok dijadikan destinasi wisata karena memiliki value sejarah yang sangat tinggi.

3 dari 5 halaman

3. Kota Ngerulmud - Palau

Kota NgerulmudKota Ngerulmud © pinterest.com

Kota Ngerulmud adalah kota sepi yang tereletak di Palau. Palau memang memiliki populasi sebanyak 18.169, namun hanya 400-an Orang saja yang menghuni Ngerulmud sebagai ibu kota negara tersebut. Ternyata, hal ini disebabkan karena Ngerulmud yang baru saja jadi ibu kota di tahun 2006 menggantikan posisi Kota Koror.

4 dari 5 halaman

4. Kota Hum - Kroasia

Kota HumKota Hum © summersensual.com

Kota Hum berada di Kroasia. Di tahun 2011, kota ini hanya dihuni oleh 90 orang saja. Kota ini memang berukuran kecil dan dikelilingi oleh tiga negara, yaitu Kroasia, Slovenia, dan Italia.

Kota ini sudah ada sejak tahun 1102 dengan nama kota Cholm.

5 dari 5 halaman

5. Adamstown - Kepulauan Pitcairn

AdamstownAdamstown © cruisemapper.com

Nah kota paling sepi di dunia berikutnya adalah Kota Adamstown yang terletak di kepulauan Pitcairn. Kota ini ternyata hanya dihuni oleh 50 orang saja, loh!

Uniknya lagi, kota ini jadi satu-satunya kota yang dijadikan sebagai hunian oleh penduduk kepulauan Pitcairn. Adamstown hanya memiliki satu toko kecil yang buka tiga kali dalam satu minggu karena saking sepinya penduduk yang ada di sini.

Beri Komentar