15 Wisata Kuliner Jakarta Selatan dan Sekitarnya yang Wajib Banget Kamu Coba!

Reporter : Nasa
Jumat, 5 Februari 2021 11:25
15 Wisata Kuliner Jakarta Selatan dan Sekitarnya yang Wajib Banget Kamu Coba!
Kalau beneran anak Jaksel pasti pernah deh nyobain deretan Wisata Kuliner Jakarta Selatan berikut ini.

Wisata kuliner Jakarta Selatan belakangan ini memang berkembang semakin pesat ya. Jakarta Selatan sendiri dikenal sebagai kaki Ibu Kota yang menyajikan berbagai kawasan kunjungan wisata menarik dan pastinya menggugah selera masyarakat maupun wisatawan.

Kalau mau di list satu-satu sih, sebenernya banyak banget wisata kuliner Jakarta Selatan yang menggoda banget untuk dicoba. Tapi kali ini Diadona pengen menghadirkan setidaknya 15 lokasi wisata kuliner Jakarta Selatan yang wajib banget kamu coba, minimal sekali seumur hidup lah ya.

Soalnya, kamu bakal nyesel banget kalau gak nyobain deretan rekomendasi wisata kuliner Jakarta Selatan berikut ini. Ada yang otentik khas makanan daerah, seafood, sampai dengan jajanan khas yang bener-bener sayang banget untuk dilewatkan.

Nah berikut ini kumpulan rekomendasi wisata Jakarta Selatan yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Wisata Kuliner Jakarta Selatan

Lama dikenal sebagai pusat beragam kegiatan masyarakat, kawasan Jakarta Selatan sudah terkenal dengan pilihan kuliner beragam yang menggiurkan. Ini dia rekomendasi wisata kuliner Jakarta Selatan yang wajib banget kamu coba :

1. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS)

Wisata Kuliner Jakarta - Warung Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS) © Diadona

Rekomendasi wisata kuliner Jakarta Selatan yang pertama ada Warung Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS) yang lokasinya ada di Jalan Setia Budi Tengah No. 11. Warung MJS ini dikenal menyajikan masakan nusantara dengan cita rasa 'ciamik'.

Menurut laman Liputan6, Jumat (5/2/2021) kalau kamu berkunjung ke sana, bakalan langsung disuguhi lingkungan khas daerah dengan beragam ornamen khas Jawa. Bahkan kamu juga langsung disambut sama pramusaji yang mengenakan seragan daerah juga loh.

Warung MJS ini bukanya mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan jam 08.00 atau 09.00 malam. Untuk kisaran harganya sih sekitar Rp 50.000 sampai Rp Rp 100.000 aja per orangnya kok. Murah banget kan? Kamu wajin cobain deh pokoknya.

2. Sate Taican Bang Ocit

Wisata Kuliner Jakarta - Sate Taican Bang Ocit © Diadona

Terus rekomendasi wisata kuliner Jakarta Selatan yang kedua ada Sate Taican Bang Ocit yang lokasinya ada di Jalan Simprung Golf 2 No.117. Sate Taican Bang Ocit ini salah satu street food favorit di Jakarta Selatan loh guys.

Lokasinya emang dipinggir jalan sih, tapi kalau soal rasanya gak usah diragukan lagi dong ya. Sate Taicannya sih katanya terdiri dari potongan daging ayam yang cukup gede. Terus siraman bumbunya juga mantep banget.

Kalau menurut reviewer di laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), kisaran harga sate Taican Bang Ocit ini gak sampai Rp 50.000 per orangnya kok. Kalau kamu ke sana bisa tuh sambil nongkrong rame-rame bareng temen-temen.

3. FishTreat

Wisata Kuliner Jakarta - Fishtreat © Diadona

Selanjutnya ada rekomendasi wisata kuliner Jakarta Selatan yang ketiga, yakni FishTreat yang lokasinya ada di Jalan Kesehatan Raya No. 28 Bintaro, Pesanggrahan. Fish Treat ini menghadirkan menu makanan seafood dengan konsep cepat saji loh.

Kamu bisa menemukan berbagai menu, mulai dari yang berbahan ikan sampai dengan kerang. Untuk range harganya juga terjangkau banget, yakni gak sampai Rp 50.000 per orangnya. Kalau lagi istirahat makan siang, bisa banget nih nyobain ke FishTreat.

4. Fez Kinara

Wisata Kuliner Jakarta - Fez Kinara © Diadona

Berikutnya ada Fez Kinara yang lokasinya ada di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Buat kamu yang suka kuliner ala-ala Asia Selatan gitu wajib banget nih nyobain menu-menu yang disediain sama Fez Kinara ini.

Menurut info dari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), kisaran harga untuk sekali makan di Fez Kinara ini sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000 per orang. Nah pokoknya buat kamu yang suka makanan India wajib banget coba deh ya.

5. Amigos Bar & Cantina

Wisata Kuliner Jakarta - Amigos Bar & Cantina © Diadona

Terus ada Amigos Bar & Cantina yang lokasinya ada di Jalan Kemang Selatan I. Amigos Restaurant ini menyajikan beragam menu khas Mexico yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan. Mereka menyajikan beragam menu mulai dari Tortilla, Nachos sampai dengan Taco.

Menurut info dari laman Traveloka, Jumat (5/2/2021), kisaran harga yang dipatok sama Amigos Bar & Cantina ini sekitar Rp 75.000 sampai dengan Rp 200.000 per orangnya. Tapi tergantung juga sama menu apa yang kamu pilih untuk dinikmati ya.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

Lebih lanjut, Diadona juga turut menghadirkan deretan wisata kuliner di Jakarta, termasuk juga di kawasan Jakarta Selatan yang wajib kamu coba. Ini dia rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib kamu cicipi :

6. Gulai Tikungan

Wisata Kuliner Jakarta - Gulai Tikungan © Diadona

Tempat wisata Kuliner di Jakarta ada Gulai Tikungan yang lokasinya ada di Jalan Mahakam No.28. Kalau mau berkunjung ke sini kamu harus datang sore hari ya, soalnya mereka baru buka pada pukul 17.00 WIB atau jam 05.00 sore.

Gulai Tikungan ini gak hanya menyajikan menu gulai yang lezat, tapi juga menu tambahan lain seperti sate usus dan telut puyung yang menggoda banget. Menurut info dari laman Traveloka, Jumat (5/2/2021), kisaran harga di Gulai Tikungan gak sampai Rp 75.000 per orang kok. Terjangkau banget kan?

7. Bubur Ayam Barito

Wisata Kuliner Jakarta - Bubur Ayam Barito © Diadona

Berikutnya ada Bubur Ayam Barito yang lokasinya ada di Jalan Gandaria Tengah III No. 2 Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru. Warung bubur ayam yang satu ini bukanya mulai pukul 16.30 sore loh. Cocok nih buat kamu yang suka bubur malem-malem.

Menurut info dari para reviewer di laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), kisaran harga bubur yang disajikan mulai dari Rp 20.000 aja kok. Beragam pilihannya juga dijamin bakal bikin kamu puas dengan cita rasanya dan ukuran porsinya.

8. Ayam Presto Ny. Nita

Wisata Kuliner Jakarta - Ayam Presto Ny. Nita © Diadona

Kalau rekomendasi berikutnya ada Ayam Presto Ny. Nita yang wajib banget kamu cobain pas lagi di Jakarta Selatan. Lokasinya ada di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kamu bakalan nemu beragam kuliner ayam yang dibumbui dengan baik dan kaya akan cita rasa.

Menurut info fari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), untuk menikmati menu di Ayam Presto Ny, Nita ini kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Kisaran harganya sekitar Rp. 50.000 sampai dengan Rp 100.000 per orangnya. Jadi jangan ragu untuk cobain ya.

9. Martabak Boss

Wisata Kuliner Jakarta - Martabak Boss © Diadona

Wisata kuliner di Jakarta yang selanjutnya ada Martabak Boss yang berlokasi di Jalan Kyai Moh. Syafii Hadzami No. 45 Gandaria. Katanya sih ya, Martabak Boss ini jagonya kuliner martabak yang ada di Jakarta Selatan.

Kamu bisa mendapatkan beragam menu martabak dengan isian unik. Mulai dari Green Tea, ikan salmon, hingga lelehan keju mozarella yang dijamin bisa menggoyang lidahmu dan bikin ketagihan. Kalau soal ukurannya pu gak usah diragukan lagi ya.

Menurut info dari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2020), kisaran harga yang dipatok untuk bisa dapatkan deretan menu Martabak Boss ini berkisar antara Rp 50.000 - Rp 100.000 per orang aja.

10. Mamma Rosy

Wisata Kuliner Jakarta - Mamma Rosy © Diadona

Terus ada wisata kuliner Mamma Rosy yang lokasinya berada di Jalan Kemang Raya No 58, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00 - 22.00 WIB. Mamma Rosy ini menghadirkan menu khas Italia yang bakal bikin kamu tergoda.

Di sana, kamu bisa mendapatkan beragam menu rumahan Italia. Mulai dari pizza hingga steak yang diolah secara spesial. Pizzanya ajak dimasak dengan kayu tradisional loh. Menurut info dari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), kisaran harga yang dipatok untuk menunya hanya berkisar antara Rp 100.000 - Rp 200.000 per orangnya.

3 dari 3 halaman

Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Berikutnya, Diadona juga menghadirkan rekomendasi wisata kuliner Jakarta Pusat yang juga wajib kamu cobain nih. Selain bisa menggoyang lidahmu, beberapa rekomendasi wisata kuliner Jakarta Pusat berikut ini juga kece banget loh tempatnya.

11. Midori Japanese Restaurant

Wisata Kuliner Jakarta - Midori Japanese Restaurant © Diadona

Rekomendasi wisata kuliner Jakarta Pusat yang pertama adalah Midori Japanese Restaurant yang lokasinya ada di Jalan Tebah III No. 1 Blok M Kebayoran Jakarta Selatan. Buat pecinta masakan khas Jepang wajib banget ke sini deh.

Soalnya kamu bakalan dapetin beragam menu khas Jepang dengan kualitas terbaik, tapi dengan harga yang terjangkau. Menurut info dari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021), untuk kisaran harga menu di Midori Japanese Restaurant ini kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per orangnya.

12. La Vue - The Hermitage

Wisata Kuliner Jakarta - La Vue - The Hermitage © Diadona

Selanjutnya ada La Vue The Hermitage. Buat kamu yang suka banget makan enak dengan lokasi super kece. Di sini kamu bakal dapetin beragam menu spesial mulai dari nasi goreng Wagyu sampai dengan Margherita Pizza.

Menurut info dari laman Pergi Kuliner, Jumat (5/2/2021) kamu bisa dapetin beragam menu di lokasi kece La Vue The Hermitage mulai harga Rp 100.000 sampai dengan Rp 200.000 per orangnya. Jam buka operasionalnya mulai dari jam 10.00-23.00 WIB ya.

13. Bakmi Gang Kelinci

Wisata Kuliner Jakarta - Bakmi Gang Kelinci © Diadona

Terus ada Bakmi Gang Kelinci yang lokasinya ada di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kuliner yang satu ini terbilang salah satu yang paling legend di Jakarta loh. Jam operasionalnya mulai dari jam 07.00 sampai 21.00 WIB.

Kamu bisa dapetin beragam menu bakmi khas, mulai dari bakmi ayam hingga jamur yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 25.000 per porsi. Menurut info dari laman Tripzilla, Jumat (5/2/2021) lokasi Bakmi Gang Kelinci ini khas banget loh. Cocok banget buat kamu yang suka kuliner legend.

14. Seribu Rasa

Wisata Kuliner Jakarta - Seribu Rasa © Diadona

Buat kamu yang suka kuliner Nusantara, tapi ngincer tempat makannya yang nyaman, wajib banget ke Seribu Rasa deh ya. Soalnya, Seribu Rasa ini resto berkonsep nyaman dengan beragam menu menggiurkan yang wajib kamu coba.

Lokasinya ada di Jalan H. Agus Salim No 128, Menteng. Jam buka operasionalnya mulai dari pukul 11.00-20.00 WIB. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 100.000- Rp 200.000 per orangnya.

15. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Wisata Kuliner Jakarta - Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih © Diadona

Nasi goreng legend yang satu ini wajib banget kamu coba kalau lagi bertandang ke Jakarta. Resto yang udah buka sejak tahun 1958 ini menyediakan nasi goreng kambing dengan bumbu khas menggiurkan.

Untuk harganya gak sampai Rp 50.000 per porsinya loh. Jam buka operasionalnya mulai dari pukul 17.00-22.00 WIB. Tapi kamu juga bisa memesannya secara online lewat beragam platform jasa makanan yang sedang populer.

Nah itu dia rekomendasi wisata kuliner Jakarta yang terdiri dari tempat wisata kuliner Jakarta Selatan, tempat wisata kuliner di Jakarta, hingga wisata kuliner Jakarta Pusat. Pokoknya kalau kamu lagi di Jakarta wajib cobain ya Dia Zens.

Beri Komentar