Bikin Heboh, Foto SBY 'Jualan' Nasi Goreng Ini Viral dan Ramai Dibicarakan Netizen

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 25 Januari 2021 18:37
Bikin Heboh, Foto SBY 'Jualan' Nasi Goreng Ini Viral dan Ramai Dibicarakan Netizen
Ini fakta dibalik viralnya foto SBY 'jualan' nasi goreng.

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) tiba-tiba saja ramai dibicarakan oleh netizen beberapa waktu yang lalu. Hal itu lantaran sebuah postingan yang diunggah oleh seorang politisi Partai Demokrat bernama Andi Arief viral di Twitter.

Postingan tersebut berisi sebuah foto yang menunjukkan gambar SBY dan alamarhumah Ani Yudhoyono sedang memasak nasi goreng. Tak lupa sebuah tulisan 'Nasi Goreng ala SBY' juga muncul dalam gambar tersebut.

1 dari 4 halaman

Nasi Goreng Ala SBY

Netizen langsung menduga bahwa SBY kini membuka usaha nasi goreng. Hal itu juga didukung dengan caption yang ditulis oleh Andi Arief dalam gambar berikut. Benarkan Presiden Indonesia ke-6 itu benar-benar berjualan nasi goreng?

Andi Arief © Diadona

2 dari 4 halaman

Klarifikasi

Susilo Bambang Yudhoyono © Diadona

Dilansir dari detikFood, Ossy Dermawan yang dikenal sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Dia menyampaikan bahwa SBY nggak punya niat untuk berjualan nasi goreng.

Ossy menjelaskan bahwa dalam foto tersebut, SBY sedang menyiapkan nasi goreng untuk beberapa sahabatnya.

" Pak SBY menyiapkan nasi goreng ala SBY. Kali ini Pak SBY mengundang beberapa sahabat. Momen ini kemudian diabadikan," ungkap Ossy Dermawan.

3 dari 4 halaman

Inisiatif Andi Arief

Susilo Bambang Yudhoyono © Diadona

Ossy mengungkapkan bahwa postingan tersebut hanyalah inisiatif dari Andi Arief. Sepertinya Andi ingin membagikan momen kebersamaan tersebut di media sosial miliknya.

" Andi Arief rupanya dengan inisiatif pribadi kemudian menyebarkan salah satu foto momen tersebut via akun Twitternya. Jadi, kegiatan ini hanya sekadar menghabiskan waktu di kala pandemi. Pertemuan biasa dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Tidak ada niat lain," lanjut Ossy.

4 dari 4 halaman

SBY gemar membuat nasi goreng

SBY ternyata memang suka dengan nasi goreng. Bahkan Ossy juga mengatakan bahwa SBY pandai memasak nasi goreng dan punya resep khusus.

" Kebetulan Pak SBY adalah penggemar nasi goreng dan pandai memasak nasi goreng. Resepnya khusus," tutur Ossy.

Keren banget ya Pak SBY! Gimana menurut kamu?

Beri Komentar