15 Destinasi Wisata Thailand Bangkok yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 21 Januari 2020 20:57
15 Destinasi Wisata Thailand Bangkok yang Wajib Dikunjungi sekaligus Paketnya
Thailand memiliki potensi wisata yang beragam. Berikut, destinasi wisata Thailand yang wajib kamu kunjungi sekaligus paketnya.

Thailand menjadi salah satu negara destinasi wisata favorit di Asia Tenggara. Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih ini memiliki sejuta wisata yang sangat beragam dan menarik sebagai tujuan liburan. Salah satunya berbagai kuil dengan arsitektur menawan yang banyak tersebar di Thailand. Karena itu, enggak heran kenapa negara ini dijuluki dengan Negeri Seribu Pagoda.

Selain kuilnya yang indah, Thailand juga mempunyai potensi wisata yang enggak kalah mengagumkan. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga pantai yang indah. Mau tau beragam wisata yang menarik di Thailand lainnya? Simak yuk 20 destinasi wisata Thailand yang dilansir dari berbagai sumber (21/01) di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Paket Wisata Thailand

Memang efektif dan lebih enak ya berwisata di Thailand dengan menggunakan paket wisata. Untuk itu, berikut ini sederet paket wisata Thailand yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan serta budget tentunya. Simak, yuk!

1. Paket Wisata Bangkok - Pattaya 4 Hari 3 Malam

Ilustrasi travelingIlustrasi traveling © tonefotografia/freepik.com

Bangkok dan Pattaya memang perpaduan yang pas ya untuk liburan. Nah, kamu bisa nih menggunakan paket wisata Bangkok - Pattaya 4 hari 3 malam. Pastinya, dengan durasi yang lebih lama kamu bisa menjelajahi kedua kota tersebut dengan lebih puas.

Biasanya paket wisata Thailand ini ditawarkan dengan harga mulai dari sekitar Rp. 1,3 juta sampai Rp. 3,6 juta. Beberapa destinasi wisata yang ditawarkan paket ini biasanya meliputi Wat Arun, Pattaya Floating Market, Honey Bee Farm, Silver Lake&Grape Farm, MBK Shopping Mall, dan masih banyak lagi destinasi wisata populer lainnya.

Selain itu, ada juga beberapa agen wisata yang menawarkan paket wisata Bangkok - Pattaya dengan pilihan destinasi seru yang berbeda seperti Frost Magical Ice, Nong Nooch Village, dan KAAN Show. Untuk harganya, pilihan paket ini biasanya dibanderol dengan harga mulai dari sekitar Rp. 1,3 juta - Rp. 1,4 juta.

2. Paket Wisata Thailand Krabi 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi travelingIlustrasi traveling © freepik.com/ tirachardz

Selain Phuket, Krabi juga menjadi destinasi wisata pulau yang populer di Thailand. Pulau ini menawarkan keindahan air laut berwarna birun dengan tebing-tebing tinggi di tengah laut yang membuat destinasi wisata Thailand ini semakin memukau. Kamu bisa menikmati keindahan pulau ini selama 3 hari 2 malam dengan memilih paket wisata Thailand Krabi 3 hari 2 malam dengan budget sekitar Rp. 3,1 juta per orangnya.

3. Paket Wisata Thailand Honeymoon 3 Hari 2 Malam

Ilustrasi liburan bersama pasanganIlustrasi liburan bersama pasangan © tirachardz/freepik.com

Thailand juga bisa menjadi destinasi wisata bulan madu yang enggak kalah romantis. Kamu dan pasangan bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat wisata menarik di Thailand seperti Wat Arun Temple misalnya. Beberapa agen wisata juga menawarkan wisata menarik Dinner Cruise di atas Sungai Chao Praya.

Jika kamu dan pasangan memiliki rencana bulan madu di Thailand, kamu bisa memilih paket Wisata Thailand Honeymoon 3 Hari 2 Malam ini dengan budget sekitar Rp. 3,4 juta - Rp. 3,7 juta.

2 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Thailand

Setelah mengetahui paketnya, yuk sekarang kita beralh ke destinasi wisatanya. Thailand memang memiliki potensi wisata yang melimpah. Di bawah ini beberapa destinasi wisata Thailand yang wajib kamu kunjungi.

1. Phuket

PhuketPhuket © sofitel.accor.com

Siapa yang nggak kenal dengan destinasi wisata Thailand terkenal ini? Selain menjadi tempat wisata favorit, Phuket juga bisa dibilang sebagai ikon wisata Thailand. Banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan Phuket sebagai destinasi wisata utama di Negeri Gajah Putih ini.

Phuket memang menawarkan panorama laut dan pantai yang sangat menawan dengan pasir putih dan laut jernih birunya. Sangat cocok buat kamu yang menyukai pantai dan memiliki waktu berlibur cukup lama. Ombaknya yang juga tenang akan membuatmu puas bermain di sekitar pantainya. 

2. Sung Nong Nooch

Taman yang indah dan berbentuk unik ini bisa kamu jumpai saat berlibur di Pattaya. Sung Nong Nooch juga menjadi salah satu destinasi yang populer di Thailand, khususnya Pattaya. Taman cantik ini memilki pemandangan yang indah dan asri. Selain itu, ada fasilitas pendukung yang enggak kalah menarik seperti kolam renang, kebun binatang, kuliner, pusat oleh-oleh hingga penginapan semuanya lengkap tersedia di kawasan ini.

3. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating MarketPattaya Floating Market © tourkeasia.com

Tak hanya di Indonesia saja, kamu juga bisa menjumpai pasar apung di Thailand, tepatnya di Pattaya. Pasar apung atau lebih dikenal dengan Pattaya Floating Market ini adalah salah satu tempat wisata yang populer di Pattaya sekaligus yang terbesar di daerah timur Thailand. Pasar ini merupakan surga bagi para pencari souvenir khas Thailand.

Di pasar ini, kamu bisa membeli berbagai barang khas seperti kerajinan tangan, seni ukiran kayu, sutra Thailand, tas asli buatan pengrajin lokal dan masih banyak lagi barang menarik lainnya. Selain menjadi tempat berburu cindera mata, di Pattaya Floating Market kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan sea boxing dan tarian di atas panggung yang terapung.

4. Khao San Road

Khao San Road bisa dibilang sebagai kawasan yang populer dikalangan turis saat berwisata di Thailand. Khao San Road menyediakan hampir semua kebutuhan wisatawan mulai dari tempat makan, penginapan, hingga wisata oleh-oleh dengan harga yang relatif terjangkau. Lebih menariknya lagi, kawasan Khao San Road juga cukup dekat dengan beberapa destinasi wisata Thailand yang populer seperti Wat Pho, Royal Grand Palace, dan Wat Phra Kaew.

5. Sanctuary of Truth

Sanctuary of TruthSanctuary of Truth © matadornetwork.com

Negara Thailand terkenal dengan beragam kuilnya yang menakjubkan. Salah satunya yaitu Sanctuary of Truth yang berada di Pattaya. Kuil dengan bangunan yang menakjubkan ini seluruhnya dibangun dengan kayu yang diukir motif dewa-dewa agama Buddha serta Hindu. Di salah satu dindingnya, kamu bisa menjumpai ukiran cerita Ramayana. Sedangkan di sisi lainnya terdapat relief yang menceritakan kehidupan Kastil Thoraban. 

3 dari 4 halaman

Wisata Thailand Bangkok

Pasti kita sudah enggak asing ya dengan Bangkok. Ibukota Thailand ini juga menjadi kota destinasi wisata favorit di Thailand. Untuk itu, langsung saja kita cek yuk destinasi wisata menarik yang ada di kota ini.

1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend MarketChatuchak Weekend Market © mustseeplaces.eu

Pasar Chatuchak atau Chatuchak Weekend Market ini merupakan surga bagi kamu yang ingin mencari barang dengan harga yang murah. Pasar satu ini juga merupakan pasar terbesar dan populer di Thailand dengan lebih dari 8000 penjual. Di wisata Thailand ini kamu bisa berburu kerajinan, barang antik, tanaman, karya seni, barang bekas, sampai hewan peliharaan juga bisa kamu temukan di Pasar Chatuchak. Seperti namanya, pasar menarik ini hanya buka setiap akhir pekan mulai dari sekitar jam 8 pagi sampai 6 sore.

2. Bangkok Art and Culture Centre

Pusat kota Bangkok juga memiliki destinasi wistaa yang menarik untuk dikunjungi. Di bagian luar gedung Bangkok Art and Culture Centre kamu akan disambut dengan patung wanita futuristik dengan tinggi hampir 20 kaki. Memadukan seni tradisional dan kontemporer, museum ini menampilkan karya seni yang memukau. Museum ini setidaknya memiliki sekitar 300 koleksi kara seni baik dari seniman lokal maupun mancanegara. Beberapa koleksi museum ini yaitu berupa  patung, fotografi, film hingga teater.

3. Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok Ocean WorldSea Life Bangkok Ocean World © thrillophilia.com

Sea Life Bangkok Ocean World bisa menjadi pilihan menarik berwisata keluarga di Bangkok. Sea Life Bangkok Ocean World ini juga merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Wisata Thailand ini menyuguhkan beragam wahana seru seperti Shark Walk, The Tropical Ocean, Rocky Hideout, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Jika kamu tertarik berkunjung, Sea Life Bangkok Ocean World buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 9 malam.

4. Pickadaily English Town

Pickadaily English TownPickadaily English Town © unclelubkk.com

Pickadaily English Town merupakan pusat perbelanjaan atau mall dengan mengusung konsep menarik ala Inggris kuno. Di sini, kamu akan disambut dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa klasik lengkap dengan bidak catur seukuran manusia. Selain belanja, di mall ini kamu juga bisa mencicipi kulinernya di deretan kafe yang memiliki tema yang serupa. 

5. Asiatique Night Market

Pasar ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menacrai rekomendasi wisata malam di Thailand. Asiatique Night Market juga menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan saat di Negeri Gajah Putih. Di kawasan ini berjajar kurang lebih 1500 toko cindera mata dan pakaian. Selain itu, juga ada lebih dari 500 restoran.

Asiatique Night Market sendiri menghadap ke sungai Chao Praya. Nah, ada satu tips buat kamu yang ingin menjelajahi kawasan ini yaitu kamu bisa menaiki perahu gratis yang datang setiap 15 menit sekali dari dermaga Taksin Bridge dan langsung menuju Asiatique. Bisa lebih hemat, kan?

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Thailand Bangkok

Masih seputar tempat wisata di Bangkok. Memang, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa wisata berikut ini diantaranya.

1. Taman Lumpini

Sebagai taman utama di Kota Bangkok, Taman Lumpini sangat cocok untuk bersantai dan menyegarkan pikiran sejenak. Di sini, kamu akan disambut dengan pepohonan hijau yang membuat taman ini memiliki nuansa yang asri. Selain pepohonan yang rindang, di Taman Lumpini juga terdapat danau yang membuat taman ini semakin indah. Tentang biaya kamu enggak perlu khawatir karena biaya masuk taman ini gratis.

2. Royal Grand Palace

Royal Grand PalaceRoyal Grand Palace © asiavacationgroup.com.au

Tempat wisata Thailand selanjutnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Royal Grand Palace. Kawasan ini merupakan kompleks bangunan istana Raja Thailand dengan arsitektur bangunan yang indah. Di dalamnya, kamu bisa menjumpai kediaman raja-raja Thailand mulai dari abad ke-18 dan seterusnya. Royal Grand Palace sendiri dibuka setiap harinya dari mulai jam 08.30 pagi sampai 4.30 sore. Untuk memasuki kawasan wisata Thailand ini jangan lupa memakai pakaian yang sopan ya.

3. Wat Arun Temple

Wat Arun Ratchawararam Ratchawaramahawihan atau Wat Arun Temple menjadi salah satu wisata ikonik di Thailand. Bahkan, banyak juga yang mengatakan belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi kuil ini saat berwisata ke Thailand. Wat Arun sendiri merupakan kuil Buddha yang terletak di samping sungai Chao Phraya, sungai utama di Thailand.

Kuil ini memiliki desain yang sangat indah berupa pagoda yang menjulang tinggi dengan hiasan porselen berwarna-warni. Kuil yang juga sering disebut dengan Temple of the Dawn ini akan sangat cantik jika dilihat dari kejauhan saat sinar matahari menimpanya. 

4. Wat Phra Kaew

Wat Phra KaewWat Phra Kaew © www.trip.com

Selain kediaman resmi raja, di kompleks Royal Grand Palace kamu juga bisa menjumpai Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew merupakan vihara yang dianggap paling suci dan terpenting di Thailand. Wisata Thailand satu ini memiliki desain bangunan yang indah dengan corak berwarna emas yang menawan. Sama seperti di Royal Grand Palace, jangan lupa memakai pakaian yang sopan ya saat berkunjung ke vihara yang indah ini.

5. Mahanakhon SkyWalk

Mahanakhon SkyWalk menghadirkan pengalaman seru menikmati Kota Bangkok dari ketinggian dengan cara yang sedikit berbeda. Di sini, kamu bisa menikmati Kota Bangkok dari lantai dan dinding kaca yang membuatmu serasa berjalan di angkasa. Menarik, ya? Wisata Thailand yang seru ini terletak di King Power MahaNakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangrak, Bangkok. 

Asyik kan berbagai tempat wisata Thailand di atas. Bagaimana, sudah siap berwisata ke Thailand belum?

Beri Komentar