Yuk Kenalan dengan Platonic Relationship, Hubungan Spesial Tanpa Ada Ikatan

Reporter : Yoyok
Kamis, 16 Juni 2022 06:50
Yuk Kenalan dengan Platonic Relationship, Hubungan Spesial Tanpa Ada Ikatan
Bisa dikatakan, platonic relationship merupakan hubungan spesial tanpa adanya ketertarikan secara seksual.

Normalnya, hubungan percintaan akan dijalani dengan adanya status resmi yang ada pada dua sejoli. Ada yang masih pacaran, ataupun yang menikah pun diikat dengan hubungan suami istri.

Status memang bisa membuat hubungan seseorang jadi lebih hidup dan nyata. Namun, ada juga yang tidak perlu adanya status untuk mendapatkan hubungan spesial tersebut lho.

Inilah yang terjadi pada mereka yang menerapkan platonic relationship.

1 dari 6 halaman

Apa sih platonic relationship itu? Platonic relationship merupakan hubungan spesial yang tidak disadari dengan ikatan pacaran atau semacamnya. Hubungan mereka pun kuat dan chemistry yang terjalin di antara keduanya spesial.

Namun, tidak ada unsur ketertarikan secara seksual di dalam hubungan tersebut. Namun, wealaupun begitu, hubungan keduanya sangat kuat.

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/g/Makistock

Berikut ini adalah ciri-ciri platonic relationship:

2 dari 6 halaman

Menerima Apa Adanya

Platonic relationship bisa dikatakan mudah untuk dijalani. mereka yang menjalaninya memang dikenal mudah menerima satu sama lain.

Karena tidak melibatkan perasaan, mereka yang menjalani platonic relationship akan dengan mudah menerima satu sama lain tanpa adanya syarat. Mereka juga tidak memiliki harapan akan pasangan platonic relationship-nya.

3 dari 6 halaman

Saling Memahami Satu Sama Lain

Mereka yang menjalani platonic relationship memiliki ikatan yang kuat. Hal ini pun membuat mereka lebih mudah memahami satu sama lain.

Keduanya jadi paham batasan masing-masing dan tidak melanggarnya.

Ilustrasi Pasangan Pegangan TanganIlustrasi Pasangan Pegangan Tangan © shutterstock.com/ShutterOK

4 dari 6 halaman

Kejujuran Nomor Satu

Meskipun tidak ada ketertarikan secara seksual, para pelaku platonic relationship sangat menjunjung tinggi kejujuran lho. Terutama untuk hal-hal yang menyangkut perasaan mereka.

Basic dari platonic relationship yaitu kepercayaan. Dengan kepercayaan, mereka pun akan dengan mudah menceritakan ataupun curhat tentang banyak hal.

5 dari 6 halaman

Bebas Untuk Menjalin Hubungan dengan Orang Lain

Karena tidak adanya status dan juga tanpa ketertarikan secara seksual, maka ada unsur " kebasan" dalam platonic relationship. Mereka pun dapat menjalin hubungan dengan orang lain.

Artinya, salah satu dari keduanya boleh-boleh saja memiliki pasangan lain.

Beri Komentar