5 Kesalahan saat Kencan yang Nunjukin Kamu Tidak Siap Dalam Hubungan Percintaan

Reporter : Yoyok
Senin, 6 Juni 2022 06:50
5 Kesalahan saat Kencan yang Nunjukin Kamu Tidak Siap Dalam Hubungan Percintaan
Cinta membutuhkan komitmen, dan hal ini tidak ada dalam dirimu.

Dalam memulai sebuah hubungan asmara, banyak yang bisa digunakan sebagai acuan bagaimana kehidupan asmaramu nantinya. Sekedar kencan pun juga sudah bisa menunjukkan bagaimana nantinya hubungan percintaanmu.

Banyak orang di luatr sana yang menganggap remeh bahwa kencan hanyalah sebuah pertemuan informal antara mereka yang saling terbuka akan sebuah hubungan. Padahal, kencan bisa menunjukkan apakah kamu siap berada dalam hubungan percintaan atau tidak lho.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam kencan yang sebenarnya menunjukkan bahwa kamu tidak siap dalam hubungan percintaan.

1 dari 6 halaman

Terlalu Sibuk

Tidak sedikit orang di luar sana yang merasa sibuk untuk mencari pasangan. Entah itu sibuk karena pekerjaan, hobi, ataupun lingkungan sosial sekalipun.

Padahal, sebenarnya tidak membutuhkan waktu berjam-jam ataupun menyita waktu seharian untuk sekedar kencan lho. Jika kamu merasa terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk kencan, maka kamu belum siap untuk berada di dalam hubungan percintaan.

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © shutterstock.com/g/loreanto

2 dari 6 halaman

Terlalu Cepat Mengakhiri Kencan

Kencan yang normalnya berjalan paling cepat satu jam, kamu persingkat hanya menjadi 30 menit malahan bisa kurang dari itu. Biasanya kamu yang seperti ini memaksakan untuk datang kencan dan ingin segera mengakhirinya.

Kamu akan mencari-cari hal kecil (yang sebenarnya tidak signifkan) yang membuatmu merasa ilfeel padanya. Padahal, dalam sebuah kencan, diperlukan keterbukaan dan mau mengetahui lebih dulu bagaiamana karakter teman kencan kita.

Kalau dari awal saja sudah skeptis, berarti kamu belum siap dalam hubungan asmara.

3 dari 6 halaman

Terlalu Pemilih

Banyak pria yang datang menghampirimu untuk mengajak makan bareng atau nge-date. Taoi, berulang kali juga kamu menolaknya. Entah itu karena ia tidak bisa begini, pekerjaannya begitu, atau banyak alasan lainnya.

Memiliki kriteria memang perlu, namun bukan seluruh standardmu harus terpenuhi. Tidak semua orang bisa sempurna seperti yang kamu inginkan.

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © unsplash.com/Tommy van Kessel

4 dari 6 halaman

Tidak Prepare saat Kencan

Kamu masih mengenakan baju lama yang warnanya sudah pudah di kencan pertama? Atau bahkan tidak mandi dan tidak mengenakan parfum? Jelas kamu tidak mempersiapkan diri untuk kencan.

Kamu merasa cuek dengan kencan dan tidak memperhatikan penampilan. kalau penampilan saja tidak ijaga dan berharap memiliki pasangan, yang sama saja dengan bohong.

5 dari 6 halaman

Masih Kebayang Mantan

Mantan memang bisa menghantui kapan pun dan di mana pun. tanpa ada sosok fisiknya saja, mantan bisa bikin terngiang-ngiang di kepala.

Jika kamu sudah memutuskan untuk kencan, maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah bisa move on dari mantan,. Kalau belum, maka selesaikanlah move on-mu terlebuh dahulu.

Beri Komentar