Tiba-Tiba Mimpi Pacar Lagi Selingkuh, Apa Artinya ya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 17 Juni 2021 14:15
Tiba-Tiba Mimpi Pacar Lagi Selingkuh, Apa Artinya ya?
Lebih baik pacar selingkuh beneran atau cuma di dalam mimpi?

Hubungan asmara memang nggak mungkin mulus-mulus aja. Ada kalanya pasangan mengalami pertengkaran hebat sampai terbawa ke dalam alam bawah sadar hingga bermimpi. Anehnya, mimpi tersebut justru menunjukkan jika pasangan sedang berselingkuh, kira-kira apa maknanya ya?

Menurut Lauri Loewenberg, seorang ahli mimpi, setiap mimpi sebenarnya berkorelasi dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Termasuk soal mimpi pasangan berselingkuh, hal itu bisa mengindikasikan tentang apa yang kamu hadapi bersama pasangan dalam hubungan kalian.

1 dari 5 halaman

1. Mimpi pacar selingkuh dengan orang asing

Ilustrasi Memergoki Pasangan Selingkuh © Diadona

Ada kalanya kamu akan dinomorduakan oleh pasangan, mereka bakal super sibuk dengan pekerjaanya atau bahkan harus mengurus masalah keluarganya sendiri. Kondisi ini kadangkala membuat kamu merasa kesepian karena ditinggalkan dan nggak diperhatikan.

Hal semacam ini bisa menyebabkan kamu bermimpi yang tidak-tidak, termasuk soal mimpi pacar selingkuh dengan orang asing. Namun tenang aja, mimpi ini nggak bermakna apa-apa kok karena cuma wujud rasa kesepian yang kamu rasakan.

2 dari 5 halaman

2. Mimpi pacar selingkuh dengan mantan pacarnya

Bagi sebagian pasangan, mantan dari pacar ini seringkali jadi bayang-bayang dalam hubungan. Bisa jadi kamu merasa insecure dengan keberadaan mereka, sehingga mudah membanding-bandingan diri sendiri dengan mantan dari pacarmu tersebut.

Jika kamu mimpi pacarmu selingkuh dengan mantan kekasihnya, ini justru pertanda bagus loh! Ini sebenarnya jadi penanda jika ia sangat menyayangi kamu dan sulit meninggalkan kamu.

3 dari 5 halaman

3. Mimpi pacar selingkuh dengan teman dekatmu

Ilustrasi Memergoki Pasangan Selingkuh © Diadona

Jika kamu sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan, biasanya kamu akan mengenalkan dia pada orang-orang dekatmu. Kadang, perkenalan ini bisa membuat mereka ikut dekat atau bisa jadi tetap cuek satu sama lain.

Lantas, pernah nggak sih kamu sampai memimpikan mereka tiba-tiba berselingkuh? Jika kamu sampai memimpikan hal ini, sebenarnya kamu hanya ingin pacarmu dan teman dekatmu ini punya hubungan baik kok.

4 dari 5 halaman

4. Mimpi pacar selingkuh dengan kenalanmu

Pernah nggak sih tiba-tiba kamu memimpikan pacarmu selingkuh dengan seseorang yang kamu kenal, tapi pacarmu nggak mengenal dia? Kemungkinan ini terjadi lagi-lagi karena kamu merasa insecure.

Biasanya, sosok ini memiliki sesuatu yang diinginkan pasangan tapi tidak kamu miliki. Alhasil, kamu jadi membayangkan jika mereka bersatu deh :(

Beri Komentar