Dianggap sebagai Bunga Tidur, Mimpi Bercinta Justru Menyimpan Arti Mendalam

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 1 September 2020 09:15
Dianggap sebagai Bunga Tidur, Mimpi Bercinta Justru Menyimpan Arti Mendalam
Wah, kira-kira apa ya artinya?

Bicara soal mimpi, pasti sebagian besar orang meyakini bahwa hal tersebut adalah bunga tidur. Menariknya, meski disepelekan sebagai bunga tidur, nyatanya banyak juga orang yang penasaran arti dari mimpi yang dialaminya.

Salah satu mimpi yang mungkin terjadi adalah bercinta. Tentu makin penasaran dong, bisa-bisanya mimpi pun isinya malah bercinta.

1 dari 5 halaman

Dr. John Mayer, psikolog klinis pernah berujar bahwa seks adalah naluri manusia yang terkuat. Sehingga otak pun bisa memikirkan segala hal yang berbau seks, bahkan saat kita sedang tertidur.

Maka nggak mengherankan, jika siapapun bisa memimpikan soal seks dalam tidurnya. Tapi ternyata, setiap mimpi seks bisa dijelaskan secara ilmiah loh. Yuk simak ulasannya.

2 dari 5 halaman

Mimpi bercinta dengan pasangan

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Mimpi bercinta dengan pasangan, sebenarnya menunjukkan bahwa kamu sangat tertarik pada pasanganmu secara seksual. Namun, ada interpretasi lain yang ternyata mengungkap hal berbeda.

Bisa jadi ada kebutuhan utama yang belum terpenuhi, kamu menginginkan sesuatu yang intim seperti aktivitas seksual dengan pasanganmu. Sehingga hal itu akhirnya terus terbawa sampai alam mimpi.

3 dari 5 halaman

Mimpi bercinta dengan orang lain yang bukan pasangan

Ilustrasi Pasangan Tidur © Diadona

Udah punya pasangan tapi malah mimpi bercinta sama orang lain bisa jadi mengindikasikan bahwa hubungan atau kehidupan seksmu dengan pasangan sedikit mengalami masalah. Bisa jadi kamu kurang tertarik atau bahkan kurang bergairah dengan pasanganmu.

Biasanya terjadi ketidakpuasan dalam hubungan yang sedang dijalani. Tapi lagi-lagi ini cuma mimpi, artinya pun nggak harus kamu pikirkan secara berlebihan kok.

4 dari 5 halaman

Mimpi bercinta padahal berstatus lajang

Ilustrasi Bermimpi saat Tidur © Diadona

Hayo, siapa nih yang statusnya jomblo tapi malah mimpi lagi bercinta? It's okay, namanya mimpi nggak bisa disalahin dong.

Bisa jadi kebutuhan seksualmu tidak terpenuhi. Mungkin kamu bisa menyempatkan waktu untuk merefleksikan diri, kira-kira apa yang menyebabkan kamu bermimpi demikian.

Beri Komentar