8 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Pertanda Baik atau Justru Buruk nih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 4 November 2020 09:15
8 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Pertanda Baik atau Justru Buruk nih?
Mimpi jadi pengantin apa artinya ya?

Namanya juga sedang tidur, kadangkala ada-ada saja mimpi yang 'mengisi' pikiran kita sewaktu beristirahat. Nggak heran sih, itulah sebabnya orang-orang menyebut mimpi sebagai bunga tidur.

Meski demikian, kadangkala mimpi punya beragam arti dan makna mendalam lho. Seperti saat sedang mimpi menikah, ternyata ada beberapa artinya yang perlu kamu ketahui. Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasan berikut.

1 dari 5 halaman

1. Akan mengalami sakit

Ilustrasi Perempuan Sakit © Diadona

Jika semalam kamu bermimpi sedang bersiap untuk menikah, seperti sedang dirias, memakai baju pengantin, bahkan sampai berjalan menuju pelaminan, ternyata artinya justru berbeda loh. Arti mimpi jadi pengantin yang satu ini adalah kamu akan mengalami sakit ringan dalam waktu dekat.

Jika memang dalam mimpi itu kamu bersama dengan pasanganmu, bisa jadi kalian berdua akan sama-sama sakit nih. Supaya arti mimpi ini nggak jadi kenyataan, tentu kamu harus rajin-rajin menjaga kesehatan ya.

2. Akan kehilangan sesuatu yang berharga

Jika dalam tidurmu kamu bermimpi menjadi pengantin dan menikah dengan kekasihmu, ternyata mimpi ini berarti bahwa kamu akan kehilangan sesuatu yang berharga. Bukan cuma barang, tapi bisa juga dengan seseorang. Jadi, amat-amati apapun yang berharga di sekitarmu ya..

2 dari 5 halaman

3. Terhindar dari musibah atau bencana

Ilustrasi Gagal Menikah © Diadona

Pernah nggak sih kamu bermimpi gagal jadi pengantin? Walaupun cuma mimpi pasti rasanya tetap menyedihkan ya. Tapi ternyata, arti mimpi gagal menikah justru pertanda baik loh!

Arti mimpi gagal menikah adalah kamu akan terhindar dari musibah atau bencana yang akan terjadi. Kendati demikian, kamu tetap perlu hati-hati dan berwaspada ya..

4. Kedatangan tamu tidak terduga

Mimpi menikah dengan teman sendiri? Apalagi teman ini benar-benar nggak dekat denganmu, ternyata punya arti yang mengejutkan loh.

Arti mimpi menikah dengan teman yang tidak terduga ternyata merupakan pertanda jika kamu akan kedatangan tamu jauh. Wah, kira-kira siapa nih.. Coba siap-siap deh!

3 dari 5 halaman

5. Sedang berusaha menahan perasaan pada teman

Ilustrasi Friendzone © Diadona

Adapula mimpi menikah dengan teman dekat sendiri, hmm apakah artinya? Ternyata, arti mimpi menikahi teman dekat sendiri justru menunjukkan kondisi bahwa kamu sedang menahan perasaan untuk tidak jatuh cinta dengan si dia. Waduh, kenapa harus ditahan-tahan sih?

6. Menginginkan pernikahan

Beberapa ahli mimpi menduga arti mimpi jadi pengantin sebenarnya berkaitan dengan komitmen. Bisa dibilang, ketika kamu memimpikan sebuah pernikahan, sebenarnya kamu ingin segera cepat-cepat menikah. Coba direnungkan lagi deh, beneran nih udah siap naik pelaminan?

4 dari 5 halaman

7. Kesulitan menyelesaikan masalah dengan pasangan

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Mimpi jadi pengantin sebenarnya juga bisa berarti bahwa kamu dan pasangan sedang dihadapkan pada sebuah masalah. Kalian punya perspektif berbeda untuk menyelesaikan masalah tersebut, tapi solusi terbaik justru belum disepakati. Akibatnya, permasalahan jadi menggantung dan masih sulit untuk teratasi.

8. Ingin menyeimbangkan sisi maskulin dan feminin diri sendiri

Saat kamu bermimpi menjadi pengantin dan sedang berkaca untuk melihat gaun pernikahanmu, sebenarnya kamu sedang berusaha untuk lebih mengenali diri sendiri. Kamu ingin menyeimbangkan sisi maskulin dan feminin dalam dirimu, agar keduanya bisa berjalan lebih efektif.

5 dari 5 halaman

Nah itu dia 8 arti mimpi menikah dan jadi pengantin. Ada yang bermakna baik, tapi ada juga yang bermakna buruk. Meski hanya sekadar bunga tidur, nggak ada salahnya untuk bersiap-siap kan? Yang terpenting jangan lupa berdoa dan selalu berpikir positif ya!

Beri Komentar