Mantan Tiba-Tiba Mampir ke dalam Mimpi, Apa Bener Pertanda Bakal Balikan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 15 September 2020 09:15
Mantan Tiba-Tiba Mampir ke dalam Mimpi, Apa Bener Pertanda Bakal Balikan?
Waduh, kok bisa datang lagi sih?

Ada yang bilang mantan itu artinya manis di ingatan. Jadi walau hubungan sudah berakhir tapi masih ada aja kenangan manis yang tersimpan rapi di dalam ingatan.

Well, kalo memang kamu jadi salah satu orang yang beranggapan bahwa mantan berarti manis di ingatan, maka nggak heran dong kalo sewaktu-waktu si mantan bisa mampir di mimpimu. Tapi tau nggak sih, memimpikan mantan ternyata bisa terjadi karena berbagai hal loh..

1 dari 6 halaman

1. Kamu sedang teringat padanya

Ilustrasi Perempuan KepikiranIlustrasi Perempuan Kepikiran © shutterstock.com/g/oduaimages

Ada beberapa hal sepele yang kadang kala bisa mengingatkan kita pada sosok mantan. Nah, bisa jad hal itu tiba-tiba muncul di hadapanmu.

Dan nggak bisa dipungkiri, ingatan akan kembali pada sosok mantan. Bahkan, bisa terbawa sampai ke alam bawah sadar nih.

2 dari 6 halaman

2. Kamu belum benar-benar move on

Move on bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika hubungan sedang baik-baik saja tapi kalian harus berpisah, maka move on akan semakin terasa sulit dijalani.

Bisa jadi kamu mengaku sudah move on, tapi nyatanya di hati belum.. wajar dong kalo dia masih sering muncul dalam ingatan?

3 dari 6 halaman

3. Tiba-tiba merasa kesepian

Ilustrasi Perempuan KesepianIlustrasi Perempuan Kesepian © shutterstock.com/g/cyano

Memimpikan mantan bisa jadi penanda jika kamu sebenarnya sedang kesepian. Apalagi jika statusnya sedang jomblo, bisa jadi kamu mendambakan menjalin hubungan dengan seseorang.

Otomatis, ingatan akan memutar kenangan terakhirmu bersama mantan dong.. Karena tanpa disadari, pikiranmu seolah ingin mengulang kebersamaan dengan si dia.

4 dari 6 halaman

4. Ada yang belum terselesaikan di antara kalian

Tiba-tiba memimpikan mantan saat hubungan sudah lama kandas bisa juga mengisyaratkan bahwa kamu masih kepikiran dengan hubungan kalian. Bisa jadi ada hal-hal yang belum terselesaikan.

Atau bisa juga ada hal yang belum sempat tersampaikan, sehingga bayang-bayang sang mantan masih terus menghantuimu.

5 dari 6 halaman

5. Terbawa emosi

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/g/Pormezz

Yang satu ini agaknya cukup berlebihan sih. Biasanya terjadi pada mereka-mereka yang justru sudah punya pasangan, tapi diam-diam justru memimpikan mantan.

Kondisi semacam ini biasanya terjadi manakala kamu dan pasanganmu yang sekarang sedang bermasalah. Tanpa disadari, kamu jadi membanding-bandingkannya dengan mantan terdahulu. Akibatnya, bayangan sang mantan muncul lagi lewat mimpi deh..

Beri Komentar