25 Tanda Mantan Masih Mikirin dan Sayang sama Kamu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 22 April 2024 21:44
25 Tanda Mantan Masih Mikirin dan Sayang sama Kamu
Mulai dari ngirim kabar, tiba-tiba sering bahas kenangan adalah tanda dia masih mikirin dan sayang sama kamu.

Putus dari hubungan memang sulit, namun lebih sulit lagi melupakan mantan. Bahkan dalam kasus tertentu, beberapa orang masih memikirkan mantannya hingga bertahun-tahun kemudian.

Nggak heran kok, soalnya melupakan mantan dan nggak memikirkan dia lagi membutuhkan banyak emosi kompleks yang sulit dijelaskan. Pernahkah kamu sulit melupakan mantan dan berpikir untuk balikan? Apakah kamu bertanya-tanya juga apakah mantan juga masih memikirkan kamu?

Saat kalian masih bersama, kamu bisa dengan mudah bertanya tentang perasaannya. Namun saat sudah berpisah, mungkin kamu hanya bisa melihat dari tanda-tanda perilakunya. Apakah kamu ingin tahu tentang perasaannya? Coba deh simak artikel ini dan kenali tanda-tanda apakah mantan masih mikirin kamu atau tidak.

 

1 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Jung Mi Hwa

Masih Follow Media Sosial Kamu

Setelah putus, kamu dan mantan mungkin memutuskan buat saling unfollow media sosial masing-masing. Namun kalau dia masih mengikuti kamu, mungkin aja itu merupakan tanda mantan masih mikirin kamu.

Dengan mengikuti kamu di sosial media, dia masih ingin tahu kabar kamu, mengecek updatemu, dan leluasa bertanya kabar.

Tapi tanda ini nggak selalu jadi patokan, ya! Bisa saja memang dia bukan tipe yang sering bermain sosial media sehingga dia tidak masalah bila kalian masih saling follow walaupun udah putus.

Stalking Sosial Mediamu

Saat ini sosial media udah jadi tempat untuk mencari informasi tentang seseorang, muali dari kabarnya, keberadaan hingga status percintaannya. Kalau dia masih sering stalking kamu, mungkin dia pengen tahu kabar kamu namun masih segan bertanya secara langsung.

Fotomu Masih Disimpan di Instagramnya

Setelah jadi mantan, fotomu akan terhapus di akun sosial medianya. Namun kalau dia masih memikirkan kamu, kenangan tentang kalian masih akan tersimpan di instagramnya buat dia kenang kembali. 

Masih menyimpan fotomu juga bisa jadi kode buat ngajak balikan lho! Ini adalah tanda dari dia biar kamu peka.

2 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Tiba-Tiba Ngasih Kabar

Setelah putus, tentu komunikasi kalian jadi tak sama lagi. Akan ada ucapan selamat pagi, nggak ada PAP kondisi. Namun tiba-tiba, dia menghubungi kamu kembali dengan berbagai alasan. 

Ngirim PAP tentang Hal-hal yang Berkaitan dengan Hubungan Kalian

Tiba-tiba aja dia mengirimkan foto sedang berada di cafe kesukaan kalian, mengirimkan foto barang kesukaanmu, makanan kesukaanmu dan lainnya. Nah, ini sih tanda dia masih mikirin kamu banget soalnya dia auto teringat kamu saat melihat hal-hal yang berkaitan dengan kamu.

3 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Songsak C

Sering Menceritakan Kenangan Kalian

Tanda kuat lainnya dia masih mikirin kamu yakni dia sering menceritakan tentang kenangan indah kalian. Kenangan indah tersebut kadang nggak melalu kejadian yang besar namun bisa berupa sesuatu yang sederhana, misalnya kejadian lucu dan lainnya.

Mencari Informasi tentang Kamu Lewat Teman-Temanmu

Setelah putus, mungkin kamu sudah lost contact dengan mantanmu. Segala akses yang berhubungan dengan dia. Namun itu nggak menghalangi dia untuk ingin tahu kabarmu dengan cara  mencari informasi tentangmu melalui teman-temanmu. 

4 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/wolfstudiobkk

Dia Masih Mengganggap Kamu sebagai Orang yang Tepat

Saat kalian masih pacaran, kamu adalah orang pertama yang dia hubungin saat seang atau sedih. Setelah kalian putus, kebiasaan ini tidak hilang. Hal ini menandakan bahwa kamu masih berada di posisi yang sama dalam hati dan pikirannya.

Dia Galau

Berpisah dari kamu bikin dia galau, dan perasaan tersebut kadang bisa dengan mudah bisa kamu perhatikan dari postingan sosial medianya atau perubahan sikapnya. Untuk tahu apakah dia masih mikirin kamu atau enggak setelah kalian putus, cobain deh sering stalking kehidupannya. Apakah ada yang berbeda?

5 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Karakter Dia Masih Sama

Salah satu tanda paling umum mantan masih memikirkan kamu adalah dia masih melakukan banyak hal yang sama seperti saat kalian jadian. Contohnya seperti menanyakan sudah makan belum atau bagaimana kabar hari ini. 

Dia Sakit Hati saat Kamu Bersikap Dingin

Saat kamu mencoba menjauh, dia akan terluka. Perasaan tersebut datang karena hatinya yang rentan, dan kerentanan tersebut hadir karena perasaannya ke kamu yang masih kuat.

6 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/leungchopan

Dia Berubah Lebih Baik

Kalau kamu ngeliat dia udah nggak lagi melakukan hal-hal yang nggak kamu suka setelah kalian putus, mungkin aja itu tanda kalau dia masih mikirin dan sayang sayang kamu. Itu adalah caranya untuk menyampaikan kalau dia mau berubah menjadi lebih baik karena kamu.

Memperhatikan Hal-Hal yang Bikin Kamu Bahagia atau Tidak

Secara langsung atau nggak langsung, dia menyatakan kalau kebahagiaan kamu adalah sesuatu yang penting buat dia. Lebih baik lagi, dia nggak cuman ngomong tapi membuktikan pemikiran tersebut melalui tindakannya.

7 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Kmpzzz

Dia Sering Datang ke Tempat Favoritmu 

Tidak hanya kepoin medsosmu, dia bisa aja lho datang ke tempat favoritmu. Ini dilakukannya dengan harapan dia bisa ngeliat kamu walaupun dari jarak yang jauh. Kalau kamu memiliki perasaan yang sama dengan dia, mungkin kamu bakalan senang karena bertemu dengan dia dengan cara yang tak terduga.

Tapi kalau kamu ingin menghindarinya, kondisi ini jadi terasa creepy, bukan?

 

8 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Tetap Berhubungan dengan Orang Terdekatmu

Kalian mungkin sudah tidak berkomunikasi, tapi apakah dia masih keep in touch dengan orang terdekat kamu? Atau bahkan sesekali menanyakan kabar kamu?

Kalau iya, itu berarti merupakan tanda-tanda dia masih memikirkan kamu. 

Dia Berusaha Menyentuhmu

Saat kamu suka sama seseorang, godaan buat menyentuhnya begitu besar. Nah, apakah mantanmu masih melakukannya saat kalian ketemuan? Kalau kamu merasa nggak nyaman dengan sentuhan tersebut, katakan dengan tegas buat berhenti, ya!

Masih Peduli sama Kamu

Cek apakah dia masih mau membantu kamu. Soalnya nih ketika kita sayang sama seseorang, kira cenderung peduli sama dia, bukan? Tapi hal ini tak bisa sepenuhnya menjadi tanda apakah mantan masih mikirin dan sayang sama kamu atau enggak karena bisa saja dia memang tipe yang suka menolong.

9 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Orawan Pattarawimonchai

Mengucapkan Selamat Ulang Tahun 

Hal yang wajar kalau seseorang masih ingat dengan tanggal ulang tahun mantannya. Namun merupakan suatu tanda bahwa mantan masih mikirin kita, kalau dia mengucapkan selamat ulang tahun di momen pertama atau sampai effort memberikan hadiah.

Selalu Mengecek Kondisimu

Saat kamu sedang sedih, kesal atau kecewa, wajar kalau orang yang peduli sama kamu ingin memastikan kalau kamu baik-baik saja. Nah, apakah mantan masih melakukannya?

Misalnya saat kamu memposting sedang ada di rumah sakit, mantanmu mungkin akan menanyakan siapa yang sedang sakit. Ets tapi nggak semua interaksi ini merupakan tanda kalau dia masih sayang, lho! Bisa saja dia melakukannya karena peduli sama kamu.

10 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com

Langsung Jadian Setelah Putus

Kalau dia tiba-tiba aja jadian sama orang baru dan orang baru tersebut bukan selingkuhannya, hmm, mungkin nggak sih itu merupakan tanda dia masih mikirin kamu?

Ini mungkin cara dia mengatasi kekosongan hati setelah putus dari kamu.

Tidak Cepat Mencari Kekasih Baru 

Tapi tanda mantan masih mikirin kamu itu nggak selalu berlaku  untuk semua orang. Bisa saja dia masih pengen jomblo dan nggak segera mencari penggantimu soalnya persoalan ini masih terlalu berat dia lakukan.

Mungkin dia masih mencintai kamu, masih pengen mengenang masa-masa bersama kamu dan berusaha ngajak balikan.

11 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Nutlegal Photographer

Senang saat Nggak Sengaja Ketemu Kamu

Saat kalian nggak sengaja ketemu, coba lihat reaksinya. Perhatikan eksresi wajah dan juga bahasa tubuhnya dan cari tanda apakah dia masih mikirin kamu atau engga.

Kalau dia tersenyum dan menyapa kamu, mungkin dia masih suka sama kamu. Kalau dia cuman menyapa sebentar, mungkin aja perasaannya udah netral. Nah kalau dia terlihat nggak nyaman, sangat mungkin kalau dia nggak pengen ketemu kamu.

12 dari 12 halaman

Tanda Mantan Masih Memikirkan dan Sayang sama Kamu © Diadona© 2024 shutterstock.com/Mallika Home Studio

Berusaha Ngajak Ketemuan

Salah satu tanda si mantan memikirkanmu adalah dia berusaha untuk mengajakmu bertemu dengan beberapa alasan. Mungkin aja dia kangen, ingin mengobrol atau sekadar ingin mengulang kenangan indah kalian.

Kalau kamu merasa pertemuan tersebut tidak baik untukmu, sebaiknya tolak dengan tegas dan halus ya! 

Ngajak Balikan!

Sebagian orang mungkin takut untuk mengajak mantan balikan, tetapi hal ini bisa terjadi. Tandanya bahwa dia masih sulit melupakanmu. Dia akan mengutarakan isi hatinya dan melakukan cara dengan baik. 

Apakah dia melakukan tanda-tanda bahwa dia masih mikirin dan sayang sama kamu? Kalau iya, pastikan untuk melakukan keputusan yang tepat tentang hubungan kalian, ya!

Editor : Catarina Berlinda Octania S., Dhewi Bayu

Beri Komentar