Padahal Udah Putus tapi Mantan Masih Sering Kirim Chat, ini 9 Alasannya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 21 Januari 2024 21:50
Padahal Udah Putus tapi Mantan Masih Sering Kirim Chat, ini 9 Alasannya
Mantan masih chat kita karena beberapa alasan, mulai dari tiba-tiba teringat, kesepian, bosan, kangen, hingga ngajak balikan!

"Hai, kabar kamu gimana?"

Meskipun kelihatan biasa aja, tapi kalau pengirimnya adalah si mantan tentu aja agak aneh yaa. Apalagi sudah lama nggak komunikasi, lantas tiba-tiba muncul, pasti menimbulkan pertanyaan di benakmu.

Kira-kira, apa alasan mantan masih menghubungi kita?

Mantan masih menghubungi kita bisa karena beberapa alasan, mulai dari tiba-tiba teringat kita, kangen, ngajak balikan, hingga merasa bersalah atau memuaskan ego.

Terus, perlu dibalas nggak sih chat ini? Eits sabar, jangan keburu dibalas dulu.

Mengutip dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa alasan mengapa pria tiba-tiba menghubungi mantan kekasihnya. Nah, emang apa aja? Simak ulasan berikut ya.

1 dari 5 halaman

Alasan Kenapa Mantan Masih Chat Kita © Diadona

Masih Menyimpan Kepedulian

Ada beberapa pria yang sebenarnya memahami bahwa putus cinta bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika mereka memang sosok yang sebenarnya peduli dan perhatian pada orang lain.

Mantan yang seperti ini biasanya, akan menghubungimu sesekali untuk memastikan kamu baik-baik saja.

Sesuatu Mengingatkannya Tentangmu

Ada sesuatu yang bikin dia teringat sama kamu, makanya kemudian dia ngechat kamu. Misalnya nih menemukan benda lucu yang kamu suka kamu, atau dia lagi ngopi di tempat kesukaan kamu? 

Alasannya sih agak aneh, tapi siapa tahu, kan? Kadang-kadang, kita tuh pengen banget langsung cerita ke seseorang begitu nemu sesuatu yang bikin inget sama dia. Bukan nggak mungkin mantan kamu juga merasakan hal demikian dan untuk itulah alasan mengapa dia masih ngechat kamu.

Nah, kalo setelah itu kalian malah sering ngobrol lagi, bisa jadi dia emang lagi nyoba deketin kamu lagi.

 

2 dari 5 halaman

Kenapa Mantan Masih Chat Kita © Diadona

Kesepian

Bukan nggak mungkin bahwa alasan kenapa mantan masih chat adalah arean dia kesepian.  Setelah putus, dia bukan hanya kehilangan kamu tapi juga kehilangan rutinitasnya bersamamu.

Mereka tentu saja tergoda untuk menghubungimu, tapi tentu nggak akan mengaku kalau sebenarnya mereka sedang kesepian.

Cuman Merasa Bosan

Mungkin saja mantanmu tiba-tiba mengirimkan pesan cuman karena dia bosan. Ini karena kalian udah punya kebiasaan  saling mengirim pesan sebagai sepasang kekasih sebelumnya. Jadi setelah putus dan dia merasa bosan, maka dia akan menghubungi kamu.

Dia nggak tahu harus ngajak ngobrol siapa untuk mengisi waktu luangnya. Alasan kenapa mantan masih ngechat kamu ini emang sedikit menyebalkan, jadi hati-hati ya!

3 dari 5 halaman

Kenapa sih Mantan Masih Chat Kita? © Diadona

Merasa Bersalah

Jika kalian putus karena dia yang meminta atau jika kalian putus secara tidak baik-baik, bukan nggak mungkin ada perasaan bersalah dalam hati mantanmu. Kalaupun sebelumnya dia sudah pernah minta maaf ke kamu, tapi dia tetap diliputi oleh perasaan bersalah dan perasaan menyesal.

Nggak seorang pun mau menanggung beban rasa bersalah, jadi ketika dia merasa beban itu terlalu berat untuk ditanggungnya, dia mengirimimu pesan untuk minta maaf lagi. Dia berpikir bahwa jika dia mengirimimu pesan dan pengen tahu keadaan kamu, mungkin saja hal itu bisa membuat dia dan kamu merasa lebih baik.

Rindu Sentuhan

Yang satu ini agak cringe, tapi memang bisa terjadi. Bisa jadi sang mantan menghubungimu hanya karena rindu dengan kemesraan kalian.

Kalau memang iya, berarti dia cuma mau memanfaatkan kamu aja sih. Hati-hati, jangan sampai terjerat godaannya!

4 dari 5 halaman

Kangen Bisa Jadi Alasan Kenapa Mantan Masih Chat Kita © Diadona

Kangen

Alasan mantan ngechat kita yang sangat mungkin yakni karena kangen. Alasannya bisa bermacam-macam, tapi yang pasti dia lagi mikirin kamu dan pengen ngobrol sama kamu.

Kamu tidak wajib menanggapinya kalau memang sudah tidak ada rasa, atau kamu juga bisa membalasnya secara santai saja dan memperlakukan dia seperti seorang teman. Atau kalau kamu juga masih memikirkannya, mungkin ini bisa menjadi kesempatan untuk kalian mencoba lagi.

Ingin Balikan

Nggak hanya  kangen, kalau mantan kamu masih ngechat kamu dan melakukan pendekatan, sangat mungkin itu karena dia pengen balikan.

Cowok biasanya akan merasa menyesal setelah putus dan meninggalkan pacarnya lebih daripada yang mereka akui. Dia akan diliputi perasaan bersalah dan di lubuk hatinya yang paling dalam dia masih menyanyangimu.

Namun kamu juga perlu menilai seberapa sering dia mengirim pesan dan isi dari pesan itu. Kalau pesan-pesan yang dikirim diselipkan dengan flirting, maka dia memang ingin mengajakmu memulai hubungan kembali.

Memuaskan Ego

Tipe yang terakhir ini benar-benar menyebalkan. Pria semacam ini akan menghubungi mantan kekasihnya hanya untuk memuaskan egonya.

Jika si perempuan ternyata menunjukkan masih memiliki perasaan pada dirinya, pria ini merasa gengsinya begitu tinggi dan merasa bahwa memang dirinya begitu sulit dilupakan.

Kelihatannya dia memang menghubungi mantan kekasihnya, bahkan terlihat peduli pada perasaan sang mantan. Meski demikian, dia nggak pernah kembali pada mantan kekasihnya.

5 dari 5 halaman

Tuh kan, datangnya chat dari sang mantan memang ada banyak motif terselubung. Meski kamu nggak bisa menebak dengan pasti motif manakah yang sedang digunakan, nggak ada salahnya untuk tetap waspada. Lagipula, kalau memang kamu berniat move on darinya, akan lebih baik kalau nggak usah berhubungan kan?

Penulis : Olivia, Clarissa Dhea

Beri Komentar