Alasan di Balik Mantan yang Masih Minta Tetap Menjalin Pertemanan, Maunya Apa sih?

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 20 Juli 2020 19:40
Alasan di Balik Mantan yang Masih Minta Tetap Menjalin Pertemanan, Maunya Apa sih?
"Walaupun udah putus, kita masih bisa temenan kan?"

Pernah mendengar kalimat pengundang rasa dilema tersebut? Atau justru kamu adalah orang yang mengucapkannya?

Berteman dengan mantan memang terdengar seperti ide yang buruk. Mengajak mantan untuk tetap berteman itu seperti memutuskan komitmen dari seseorang yang dirasa tidak cocok untuk kemudian berhubungan lagi dengan ikatan yang lebih kasual.

Kendati demikian, rupanya beberapa orang masih punya kepercayaan bahwa berteman dengan mantan itu nggak apa-apa. Untuk kamu yang kebingungan apa fungsi dari berteman dengan mantan, berikut telah kami kutip dari bolde.com tentang beberapa alasan di balik permintaan tersebut.

1 dari 4 halaman

1. Biar nggak terlalu merasa bersalah

Tidak ada hubungan yang baik-baik saja, namun berakhir dengan perpisahan. Pasti ada masalah di dalamnya yang memicu hal tersebut. Permintaan pertemanan datang dari orang yang menjadi sumber masalah dalam hubungan? Kemungkinan besar dia cuma mau meringankan rasa bersalah dalam dirinya kalau kamu menerima ajakan pertemanannya.

" Nggak apa-apa putus karena salahku, setidaknya kita masih berteman."

2 dari 4 halaman

2. Menjaga pintu kesempatan tetap terbuka

Kemungkinan kedua seseorang tetap mengajukan permintaan pertemanan walaupun kalian berdua sudah memutuskan untuk berpisah adalah karena dia masih punya harapan padamu. Layaknya seorang penyerang yang berdiam di sekitar area gawang, dia cuma mau menjaga kesempatannya terbuka lebar.

" Nggak apa-apa putus selama kita masih bisa berteman, siapa tau nanti ada perasaan yang muncul lagi."

3 dari 4 halaman

3. Basa-basi

Memutuskan hubungan adalah momen yang canggung untuk dilalui. Sesaat setelah kata putus diucapkan, apa lagi yang bisa kamu dan mantanmu bahas? Bisa saja ajakan pertemanan cuma jadi sekedar basa-basi untuk menutup obrolan biar nggak terlalu dingin.

" Maaf ya kita harus putus, tapi kita masih bisa berteman kok."

4 dari 4 halaman

Pada intinya, saat sudah dalam kondisi putus hubungan dengan mantan kekasih, sebaiknya kamu nggak terlalu tergantung dengannya. Termasuk terlalu berekspektasi terhadap ajakan pertemanannya.

Tanggapi saja ajakan itu sebaik mungkin, tapi ya jangan larut dalam kesedihan kalau ternyata ajakan pertemanan dari si mantan cuma sekedar omongan belaka.

Beri Komentar