Gak Perlu Ragu, Ini 14 Tips Ampuh PDKT dengan Teman Sekantor

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 4 Januari 2024 18:11
Gak Perlu Ragu, Ini 14 Tips Ampuh PDKT dengan Teman Sekantor
Bukan sebuah hal yang tabu lho mendekati teman kantor sendiri.

Teman kerja atau teman kantor pastinya kita temui setiap harinya. Mulai dari pagi, siang, hingga malam lembur sekalipun selalu bersama kita. Maka dari itu, jangan heran jika bisa timbul benih-benih cinta di hatimu karena selalu bersama setiap harinya dengan teman kantor. Cinlok pun terjadi dan tak terhindarkan.

Namun, tidak sedikit yang ragu untuk memulai menjalin hubungan dengan teman kantor. Entah itu karena ragu, malu-malu, atau segan karena jabatan.

Berikut ini adalah deretan tips PDKT dengan teman sekantor, gak pakai malu-maluin deh.

1 dari 7 halaman

Cara Mendekati Teman Sekantor © Diadona

Pastikan Dia Single

Pertama-tama, sebelum kamu mendekati incaranmu tersebut, pastikan dulu dia masih single atau bukan. Pastikan dia sudah memiliki pacar, atau sudah menikah sekalipun.

Mendekati orang yang sudah memiliki pasangan hanya akan menimbulkan gosip miring di kantormu.

Jadi Diri Sendiri

Lalu, pastikan selama kamu mendekati teman sekantormu tersebut kamu menjadi diri sendiri. Jadi diri sendiri akan membuatnya tahu bahwa kamu tulus mendekatinya. Perasaan tersebut akan membuatnya nyaman bersamamu.

2 dari 7 halaman

Lempar Pujian

Nggak ada orang yang nggak suka menerima pujian. Sekecil apapun pujian itu, kemungkinan besar akan memberikan pengaruh kepada mereka. Nah, saat doi melakukan sesuatu atau baru saja meraih pencapaian baru, nggak perlu ragu-ragu buat memberikan pujian ke mereka.

Dalam cara PDKT dengan teman sekantor kamu, pujian bisa aja meningkatkan rasa percaya diri mereka, lho. Terlebih lagi, dia pasti bakal mengapresiasi kamu juga karena memperhatikan small detail tentang doi.

Ilustrasi PDKT Teman Kantor © Diadona

Minta Saran

Saran dari orang lain itu juga penting. Namun, seringkali banyak dari kita yang merasa malu buat bertanya atau meminta saran kepada orang lain, ‘kan? Nah, buat yang satu ini juga kamu nggak perlu malu-malu.

Kamu juga bisa berdiskusi dengan doi, melalui diskusi kamu bisa mengerti cara pandang dia saat melihat permasalahan. Sesi ngobrol kalian bisa menjadi cara PDKT dengan teman sekantor sekaligus proses kamu mengenal dia lebih dalam.

3 dari 7 halaman

Cara Mendekati Teman sekantor © Diadona

Senyuman

Selanjutnya jangan lupa untuk selalu memberikannya senyuman setiap kali bertemu ataupun berpapasan. Sebuah senyuman saja bisa membuat hari seseorang jadi lebih baik, apalagi dia yang ingin kamu gaet hatinya.

Dengan sering memberikannya senyuman, maka kamu akan dianggap sebagai pribadi yang ceria serta baik hati.

Jangan Lupa Dress up

Mendekati teman kantor bukan berarti kamu nggak boleh dress up. Kamu bisa memberikan tampilan baru yang lebih fresh, tetapi nggak terlalu mencolok untuk menjadi pusat perhatian.

Setidaknya, pakai aksesoris kecil yang nggak terlalu memberikan tampilan yang mencolok buat kamu. Saat dia menyadari adanya penambahan kecil pada cara kamu berpakaian, kemungkinan besar doi bakal memberikan pujian. 

4 dari 7 halaman

Ilustrasi PDKT Teman Kantor © Diadona

Ajak Bercanda

Sembari ngobrol dengannya, jangan lupa untuk menyelipkan jokes-jokes atau candaan yang membuatnya tertawa. Jika ia tertawa dengan candaanmu, berarti ada perasaan nyaman saat bersamamu.

Selain itu, cowok humoris juga bisa banget meluluhkan hati cewek lho.

Bangun Chemistry antara Kalian Berdua

Masih berkaitan dengan tips PDKT dengan teman sekantor sebelumnya, sering bertukar opini bisa bikin kalian lebih mengerti satu sama lain. Pada akhirnya kalian bisa membangun chemistry antara satu sama lain.

Berawal dari chemistry yang baik, hubungan rekan kantor kalian bisa berkembang menjadi hubungan romantis. Adanya chemistry bikin doi nggak bisa jauh-jauh dari kamu karena dia kemungkinan besar bakal merasa pekerjaan nggak bakal terasa pas tanpa adanya diskusi dengan kamu. 

Kasih Perhatian, Tapi Jangan Berlebihan

Jangan lupa juga untuk memberikannya perhatian. Banyak hal yang bisa kamu berikan dalam bentuk perhatian, seperti ajakan dia mengobrol atau membantu pekerjaannya sekalipun. Mengingatkannya akan sesuatu juga adalah bentuk perhatian lho.

Dengan memberikannya perhatian, ini menunjukkan bahwa kamu peduli dengan apa yang terjadi di hidupnya. Tapi karena kalian masih berada dalam lingkungan pekerjaan, cara PDKT dengan ngasih perhatian ini jangan dilakukan secara berlebihan ya!

5 dari 7 halaman

Cara PDKT dengan Teman Sekantor © Diadona

Dengarkan Dia

Saat dia lagi saling bercerita, kamu juga perlu mendengarkan dia. Doi aja udah meluangkan waktu buat mendengarkan ceritamu, kamu juga harus melakukan hal yang serupa.

Hindari scroll media sosial waktu dia lagi bercerita. Jangan lupa untuk memberikan tanggapan atas kisah dia. Siapa tahu lewat mendengarkan ceritanya kamu bisa menjadi orang yang paling mengerti dia?

Chat Intens

Jangan lupa untuk menjalin komunikasi dengannya secara intens lewat chat sebagai cara PDKT dengan teman sekantor. Tentu saja banyak hal yang bisa kamu bicarakan dengannya lewat chat, gak harus urusan kantor lho.

Tapi ingat, chatnya jangan berlebihan ya. 

6 dari 7 halaman

Ilustrasi PDKT Teman Kantor © Diadona

Ajak Makan Siang Bareng

Manfaatkan waktu makan siang kamu. Nggak harus selalu langsung berdua, tapi kamu bisa aja ajak bareng-bareng dengan rekan kantormu yang lain. Nah, sebagai permulaan, jangan langsung mengajak dia buat makan siang berdua karena bakal sangat terlihat sebagai cara PDKT.

Selain itu, jangan lupa buat selalu tetap ngobrol sama dia biar makan siang kamu nggak sekedar makan siang bareng, tapi ada kemajuan buat hubungan kalian.

Pandangan Mata

Saat ngobrol dengannya, jangan lupa untuk menjaga kontak mata dengan teman sekantormnu tersebut. Baik itu ngobrol saat makan siang atau ketika duduk bersebelahan dengannya, jangan lupakan kontak mata.

Sebuah kontak atau pandangan mata bisa banget meluluhkan hati seseorang lho.

7 dari 7 halaman

Cara Mendekati Teman Sekantor © Diadona

Ajak Kencan!

Kamu bisa sesekali mengajaknya pergi berdua atau kencan di kala weekend. Kamu bisa mengajaknya makan malam, nonton, ataupun sekedar jalan-jalan seperti cara PDKT pada umumnya.

Dengan ajakan kencan ini, kamu bisa mengetahui responnya kepadamu.

Jika kamu sudah mantap, maka jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu pada teman sekantormu lho.

Penulis : Andrawira, Alvita Maharani

Beri Komentar