13 Cara Mengetahui Bahwa Seseorang Mencintai Kita Walau Sikapnya Cuek

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 9 Januari 2024 13:09
13 Cara Mengetahui Bahwa Seseorang Mencintai Kita Walau Sikapnya Cuek
Lagaknya aja cuek, padahal mah cinta.

Pada umumnya, seseorang akan menunjukkan ketertarikan dengan beberapa cara. Kalau kita tipe yang peka, tentu kita bakal dengan mudah untuk melihatnya. Namun, apa jadinya jika sosok yang terbilang cuek sudah menunjukkan gelegat rasa suka kepada kita? Gimana cara mengetahui seseorang mencintai kita kalau dianya cuek aja?

Sama halnya dengan orang pada umumnya, hanya saja buat orang yang cuek, sulit bagi dia untuk menunjukkan perasaan bahwa dia suka, dan sulit bagi penerimanya untuk mengetahui kebenaran perasaan tersebut. 

Itulah mengapa mereka yang memiliki karakteristik cuek ini cenderung menutup diri dan perasaannya sendiri tanpa tahu kapan muncul keberanian buat mengungkapkann secara jujur. Biar nggak menyesal karena mengacuhkan perasaannya dia, coba deh intip cara mengetahui seseorang mencintai kita walau dia cuek berikut ini :

1 dari 5 halaman

Cara Mengetahui Seseorang Mencintai Kita tapi Dia Cuek © Diadona

1. Tatapan Mata yang Lembut dan Terasa Sangat Dalam

Mulut bisa saja tak mampu berucap yang sebenarnya, tapi pandangan mata bisa menunjukkan sifat serta tabiat asli loh. Yap, seperti sosok cuek yang sedang jatuh cinta sama kita. Dia pasti bakal menunjukkan tatapan penuh arti dari sorot matanya yang dalam dan menusuk.

Sesaat setelah dia melihat kita, tak lama kemudian dia bakal termenung dengan mata sayu serta tatapan kosong karena melamunkan sesuatu.

Padahal, jauh dilubuk hati terdalamnya dia sangat peduli dengan kita namun hanya bisa melihat serta membayangkan saja.

2. Selalu Curi-Curi Pandang Saat Kalian Berada di Keramaian

Nggak sengaja mergokin dia menatap wajah kamu di keramaian? Mungkin itu adalah tanda bahwa dia tertarik sama kamu. Curi-curi pandang adalah hal yang dilakukan semua orang saat jatuh cinta. 

Cowok cuek biasanya jarang memperlihatkan ketertarikannya di depan umum. Jadi, curi-curi pandang adalah solusinya. Nah, hal ini bisa kamu jadikan sebagai cara mengetahui apakah cowok cuek tersebut suka sama kamu atau engga.

Sebab dimanapun tempatnya dia akan selalu memastikan apakah kamu ada di sekitarnya, atau memperhatikan apa yang sedang kamu lakukan.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

3. Walau Cuek, Dia Berusaha Membantu saat Kita dalam Kesusahan

Secuek-cueknya dia, kalau yang namanya cinta pasti tak sanggup melihat kita dalam kesusahan. Tanpa meminta bantuan saja, dia bakal ambil bagian untuk turut serta meringankan beban.

Bukan tanpa sebab, dia hanya ingin membantu saja. Bahkan saat kita bertanya pasti jawaban dia tak jauh-jauh dari ungkapan " nggak papa" , " pengen bantu aja" . Hem, fixed barangkali si cuek itu sedang jatuh cinta sama kita deh.

4. Balas Chat Singkat tapi Cepat

Sifatnya emang cuek, tapi kalau soal balas chat, kamu nggak perlu nunggu lama! Cowok cuek yang suka sama kita biasanya membalas chat engan cepat, namun singkat. Ini menunjukan kalau dia senang menjaga komunikasi dengan cewek yang dia suka, walaupun nggak tahu harus ngomong apa.

Nggak jarang cowok cuek biasanya membalas dengan kata yang disingkat, seperti ‘kemana’ jadi ‘kmn’. Walaupun singkat, balesannya yang secepat kilat udah memperlihatkan antusiasmenya chat-an sama kamu!

Coba deh baca lagi chat kalian buat ngeliat apakah cowok cuek ini menyukai kamu atau enggak.

3 dari 5 halaman

5. Saat Dekat, Dia Sering Salah Tingkah hingga Memalingkan Mata

Sosok cuek bakalan menyimpan rasa dihati mereka dan sulit untuk mengungkapkannya. Karena sikapnya inilah membuat dia sering salah tingkah saat berada dekat dengan sosok yang disukainya.

Rasa grogi, tak tahu harus berbuat apa, pikiran yang buntu, adalah salah satu dinding penyekat yang sengaja ia bangun baik sadar maupun tidak.

Tak jarang, saking groginya ia akan memalingkan wajah dan merutuki diri sendiri hingga merasa dirinya bodoh. Jika kita memiliki teman yang sebelumnya tak pernah berkelakuan aneh, tapi kini berubah drastis dan banyak diam saat dekat mungkin dia sedang jatuh cinta dengan kita.

6. Sok Jual Mahal Padahal Salah Tingkah

Sikap jual mahal kayaknya sudah jadi ciri khasnya cowok cuek. Mengalihkan pandangan atau bersikap malu-malu sering dia lakukan ketika ngobrol atau nggak sengaja ketemu kamu di suatu tempat. Tapi, tau nggak sih kalau perlakuannya bukan mau menunjukkan kalau dia jual mahal?

Yup, perilaku kayak gini adalah cara untuk menutupi sikap canggung dan rasa gugup ketika bertemu kamu. Mereka mungkin lagi mencoba untuk menenangkan diri dan stay cool. Berpura-pura nggak memperhatikan kamu, walau sebenernya dia lagi nutupin wajahnya yang memerah!

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

7. Selalu Berbicara dengan Nada Halus

Ada beda yang sangat besar lho antara sikap cuek tidak peduli dan cuek karena sayang. Mereka yang cuek karena tidak peduli seringkali bahkan kebanyakan ketika ngobrol sangat jelas terlihat angkuh juga nada bicaranya cenderung datar dan agak keras.

Sedangkan cuek karena sayang adalah mereka, ketika berhadapan dengan orang yang disukainya tetap memperhatikan nada biacaranya. Cueknya mereka cenderung ke arah diam, tapi ketika diajak bicara nadanya tetap lemah lembut dan menunjukkan empati yang syarat akan kepedulian.

8. Mem-follow Semua Media Sosial 

Mengikuti seluruh akun media sosial kamu adalah tanda bahwa cowok cuek suka sama kamu. Ini menandakan keingintahuannya tentang hidup kamu dan perkembangan hidup kamu sehari-hari.

Biasanya cowok cuek melakukannya secara bertahap, seperti mem-follow Instagram, mulai like foto-foto favoritnya, lalu mem-follow sosial media lain dalam waktu yang berbeda. Ini dilakukan si dia biar namanya selalu muncul di notifikasi kamu dan kamu terus-menerus kepikiran si dia.

9. Bersikap Dingin Saat Cemburu

Cowok cuek yang suka sama kamu juga bisa cemburu. Meskipun bukan pacar, dia akan bersikap dingin saat melihat kamu ngobrol atau berinteraksi sama cowok lain. Hal ini akan membuat dia tidak nyaman dan gelisah gara-gara nggak bisa secara langsung menghampiri kamu.

Sikap ini merupakan cara untuk menunjukkan perasaan cemburu dan khawatir yang dirasakannya ke kamu. Harapannya sih, dengan bersikap dingin, kamu akan sadar dan nggak deket-deket sama cowok lain lagi.

10. Mengingat Setiap Ucapan

Yes, masih dalam lingkup yang sama, yakni mengingat detail. Cowok cuek cenderung selalu mengingat setiap ucapan yang keluar dari mulut kamu. Meskipun mulutnya terdiam, otaknya terus bekerja untuk mengingat hal-hal tentang kamu. How cute.

5 dari 5 halaman

Cara Mengetahui Seseorang Mencintai Kita tapi Dia Cuek © Diadona

11. Bakal Memperhatikan Penampilannya saat Dekat dengan Kita

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan menunjukkan gelegat perubahan penampilan dalam dirinya. Begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh sosok berwatak cuek lho. Walau sikapnya cenderung datar serta lempeng-lempenmg saja, namun tak menutup kemungkinan untuk dirinya selalu menunjukkan perubahan drastis dalam berpenampilan.

12. Memperhatikan Detail Kecil dari Penampilan

Cowok cuek yang suka sama kita cenderung nggak banyak bicara, namun memperhatikan setiap detail kecil dari penampilan kita. Dia akan tetap diam selagi kamu berbicara dan mengedarkan pandangannya dari kaki hingga rambut kamu untuk menganggumi penampilan kamu.

Nggak jarang, hal ini membuat dia seringkali menyadari perbedaan di diri kamu loh, seperti perubahan gaya rambut, hingga warna lipstik yang kamu gunakan. Selanjutnya, dia akan bertanya dan ke kamu dan memastikan perubahan yang disadarinya. Duh, diem-diem bikin blushing!

13. Nggak Menghindari Kontak Fisik

Ketika cowok nggak menghindari kontak fisik, seperti sentuhan ringan di lengan atau malah menawarkan fist bump dan high five ketika bertemu, ini bisa menjadi tanda kalau dia suka sama kamu.

Lebih dekat secara fisik seringkali memberikan getaran emosional yang berbeda ketika kalian dalam suatu hubungan. Cowok cuek seringkali nggak menghindari kontak fisik, malah menyukainya, karena dia senang bersama kamu.

Hmm, kepikiran buat mencoba melakukan sedikit sentuhan fisik ringan sebagai cara mengetahui seseorang mencintai kita walaupun dia cuek?

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa membantu kita melihat sosok cuek yang sedang jatuh cinta. Semoga membantu ya Girls.

Penulis : Yayuk Harini, Alvita Maharani

Beri Komentar