Seakan Dianggap Normal, 5 Perilaku Ini Justru Dapat Merusak Hubungan Asmara

Reporter : Arifina
Rabu, 2 November 2022 08:00
Seakan Dianggap Normal, 5 Perilaku Ini Justru Dapat Merusak Hubungan Asmara
Jangan diabaikan ya!

Mempertahankan romansa hubungan asmara memang tidak mudah. Munculnya pertengkaran antar paangan bisa menjadi positif dan booerang.

Karena itu, perlu mewaspadai dalam menormalisasi perilaku yang dapat membahayakan hubungan. Sebab, ada perilaku negatif dalam hubungan yang jika terus dibirakan justru menjdikan bahaya dan merusak hubunganmu.

1 dari 6 halaman

Bahkan, pola-pola perilaku ini dikhawatirkan menjadi jebakan dalam abusive relationship. Nah, biar hubunganmu terus sehat, kamu perlu mengenali perilaku yang sejatinya membuat hubunganmu rusak.

Berikut 5 perilaku yang dianggap normal tapi justru dapat merusak suatu hubungan dilnsir dari berbagai sumber. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Meremehkan Perasaan

Ilustrasi pasangan bertengkar berargumen marah © Diadona

Dalam romansa hubungan asmara, rasa dari setiap pasangan menjadi slh satu kunci penting. Rasa rentan misalnya, bisa menjadi kunci dari kebahagian.

Setiap pasangan akan saling terbuka. Dia tak ragu mengakui kelemahan yang justru terlihat bisa lebih menghargai diri sendiri.

Tapi, jika kondisimu ini diremehkan pasanganmu itu tidak akan menciptakan hubungan yang sehat. Segeralah bicarakan baik-baik, dan jangan biarkan hal ini terus mengganggu dalam waktu yang lama ya!

3 dari 6 halaman

Pasangan Terlalu Perhitungan

Saling memberikan timbal balik dalam sutu hubungan menjadi kunci agar asmaramu langgeng. Tak melulu soal materi, tapi ini bisa berkaitan dengan bantuan kepada pasngan.

Kondisi ini perlu dibangun agar menemukan pola hubungan yang yang sehat, sehingga kemungkinan putus menjadi kecil.

Tapi, jika kebiasaan itu mengarah pada suatu keharusan, juga akan berdampak buruk. Karena yang namanya membantu sesama harus didasari atas keikhlasan tanpa mengharapkan timbal balik.

4 dari 6 halaman

Merasa Paling Benar

Jika dalam menjalani hubungan ada yang merasa paling dominan terkadang berdampak buruk, lho! Misalnya, dari segi keinginan pasangan yang hrus selalu dibenarkan.

Itu hanya akan menciptakan ketegangan dalam suatu hubungan dan mengarah pada controlling. Padahal, tidak smue keinginan harus dibenarkan jika tidak sesuai ya.

Mereka yang tidak menyadari perilakunya dapat merusak hubungan dari waktu ke waktu.

5 dari 6 halaman

Bercanda Tanpa Perasaan

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Selera humor dalam hubungan sih sah-sah saja, tapi kalau sudah keluar dari konteks itu akan menjadi bumerang tersendiri. Bentuk candaan yang membawa ke arah body shaming, atau lontaran seksis ini sangat tidak dianjurkan untuk menjalani hubungan yang sehat.

Meski bercanda, kamu dan pasangan tetap harus saling menghargai satu sama lain. Pasanganmu harus bisa menahan untuk menggodamu dengan candaan yang melewati batas.

6 dari 6 halaman

Tidak Bisa Diandalkan

Namanya menjalin hubungan tentu saja harus saling mengandalkan satu sama lain dalam keadaan suka duka. Pastikan pasanganmu selalu ada dan menemanimu saat sedang mengalami masa-masa sulit.

Jika hal itu tidak pernah dilakukan, ini akan menyebabkan rasa stres dan rusaknya kepercayaan dalam hubunganmu. Kamu juga menjadi overthingking akan hubunganmu.

Karena sejatinya, saling mengandalkan salah satu bentuk support untuk pasangan dalam menghadapi masalah

.

Beri Komentar