Mengenal Yellow Flag dalam Hubungan Asmara, Bahaya Tidak Ya?

Reporter : Arifina
Senin, 31 Oktober 2022 08:00
Mengenal Yellow Flag dalam Hubungan Asmara, Bahaya Tidak Ya?
Kalau dibiarkan, bisa memicu red flag :(

Dalam hubungan percintaan, pasti akan ada bumbu-bumbu pertengkaran. Meski hal ini wajar, tapi jika sudah berlebihan justru memunculkan tanda peringatan diri agar lebih waspada.

Salah satu tanda kewaspadaan itu disebut dengan istilah yellow flag. Dilansir dari dari Times of India, yellow flag merupakan tanda awal yang perlu diwaspadai dalam hubungan asamara.

Bisa jadi, masalah yang dimaksud memang tidak terlalu serius, tapi berbahaya jika dibiarkan. Sebab, yellow flag bisa menandakan intensitas sebuah masalah yang terjadi dalam hubungan romantis.

1 dari 5 halaman

Mengutip dari Very Well Mind, yellow flag diibaratkan sebuah rambu-rambu dalam suatu hubungan. Jika kamu terjebak dalam hubungan yellow flag, ini akan menunjukkan perilaku yang tidak terlalu parah dan justru memperingatkan kita untuk memperlambat.

Seringkali, sinyal yellow flag begitu bervariasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pribadi masing-masing individu dalam suatu hubungan sebelum menuju jenjang pernikahan.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan bertengkar © 2022 freepik.com/Drazen Zigic

Meski yellow flag dikatakan tidak terlalu serius seperti red flag, tapi perilaku pasangan ini juga dapat meicu bahaya. Tak heran, pasangan yang terjebak di situasi ini akan banyak mengalami kesalahpahaman.

Contoh simpelnya, keadaan yellow flag ini berhubungan dengan sulitnya berkomunikasi secara emosional dengan pasangan.

3 dari 5 halaman

Tanda Yellow Flag dalam Hubungan

Mengutip dari The Love Brain, ada beberapa tanda yang mengarah ke hubungan yellow flag. Di antaranya, keluarga dan teman dekat mengkhawatirkan hubunganmu dan pasangan.

Kemudian, dalam menjalani hubungan ke ranah yang serius ada saja hal-hal yang membuat ragu. Perbedaan akan rencana hidup yang berbeda di masa depan hingga menjadikan kualitas hubungan menjadi tidak sehat lantaran tidak kunjung mendapat kesepakatan.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Sibuk SendiriIlustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © shutterstock.com/g/4774344sean

Pasangan saling bimbang, tidak mau membicarakan kehidupan probadi dan keluarganya, serta memiliki keraguan untuk mempublikasikan hubungan yang kalian jalani.

5 dari 5 halaman

Tanda-tanda tersebut, sejatinya belum termasuk suatu hal yang harus disudahi begitu saja. Dalam hal ini, yellow flag membutuhkan metode penyelesaian yang lambat.

Artinya, masalah-masalah dalam kategori yellow flag ini terkadang hanya butuh waktu. Namun, jika dalam batas waktu yang kamu tetapkan permasalahan tak kunjung ada solusi, lebih baik untuk mempertimbangkan kembali ranah hubungan yang akan dijalani ya!

Beri Komentar