Deretan Gaya Pacaran Unik Warga Korea Selatan, Bisa Jadi Inspirasimu Nih!

Reporter : Arifina
Kamis, 8 September 2022 08:00
Deretan Gaya Pacaran Unik Warga Korea Selatan, Bisa Jadi Inspirasimu Nih!
Ada yang sama kayak di Drakor lho!

Ngomongin soal Korea Selatan, ternyata tak hanya bicara soal aktor, aktris, hingga Idol K-Pop yang menawan. Segaala aktivitas, kuliner, hingga budayanya seakan menjadi perhatian dunia.

Tak terkecuali gaya pacaran orang Korea yang disebut-sebut unik dan beda dari yang lain. Kalian ingin mencobanya? Simak ulasannya berikut!

1 dari 5 halaman

Kencan Buta

Kalau kamu pecinta drama Korea (Drakor), tentu tak asing dengan aktivitas kencan buta yang selalu banyak ditampilkn di drama bergenre percintaan. Rupanya, hal itu nggak hanya terjadi di drama, tapi juga di dunia nyata lho!

Kencan buta di Korea Selatan menjadi hal biasa yang dilakukan dan terbilang amat populer. Warga Korea yang msih single seakan menjadikan aktivitas ini sebagai hal yang biasa saja.

2 dari 5 halaman

IlustrasiIlustrasi © tVN

Langkah itu dilakukan guna mencari pasangan yang sesuai dengan hatapan. Bahkan, mereka yang bersangkutan akan meminta bantuan teman dalam proses kencan buta tersebut.

Seperti, meminta dicarikan pasangan yang cocok dan diaturkan pertemuannya. pabila nyaman dan seaham, maka hubungan bisa berlanjut ke tahap selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Split Bill

Kegiatan kencan biasanya cenderung membebankan pembayaran di salah satu pihak, biasanya kepada para pria. Tapi, di Korea Selatan hal itu tidak berlaku guys.

Sebab, mereka menganut sitem split bill atau membayar aktivitas mereka masing-masing. Semisal, untuk aktivitas kencan, makan di restoran, hingga nonton bioskop mereka cenderung akn membyar sendiri-sendiri.

Kalau tidak begitu, orang Korea cenderung akan menerapkan sistem secara bergantian dalam pembayaran.  Jadi, nggak hanya cowok saja yang menyiapkan biaya untuk kencan ya. Dengan begtu, bis disesuaikan dengan kebutuhan kalian deh.

4 dari 5 halaman

Selalu Ada Perayaan 100 Hari

IlustrasiIlustrasi © KBS2

Merayakan anniversary bareng pasangan sudah menjadi hal umum yang banyak ditemui. Tapi, biasanya perayaan itu dilangsungkan setiap bulan atau setiap satu tahun sekali.

5 dari 5 halaman

Lain halnya dengan di Korea Selatan, para pasangan justu melakukan perayaan anniversary saat masa  100 hari menjalani hubungan asmara. Gaya unik ini biasanya sering muncul di Drakor juga lho!

Perayaan 100 hari berpacaran ini sudah menjadi identitas budaya unik di Korea lho! Nah, itulah sederet gaya pacaran unik di Korea. Kalian mau mencobanya?

Beri Komentar